Alergi Diakibatkan Ciuman

Alergi Akibat Ciuman
Menjaga kesehatan merupakan hal terpenting dalam hidup kita, karena dengan badan yang sehat kita dapat beraktifitas dengan baik.

Banyak hal yang bisa mengganggu kesehatan, baik yang kita ketahui maupun yang tidak diketahui dapat mengganggu kesehatan. Diantara hal yang bisa mengganggu kesehatan yang jarang diketahui adalah berciuman, baik berciuman dengan istri atau suami sendiri apalagi dengan orang yang bukan pasangan sah kita.

Ciuman yang dilakukan oleh pasangan mengakibatkan terjadinya pertukaran cairan. Hal ini bisa menimbulkan alergi, khususnya pada orang yang tidak memiliki antibodi terhadap alergen tertentu.

Seperti yang dikutip oleh MedIndia, seorang ahli alergi, Dr Sami Bahna menyatakan bahwa ‘pada beberapa pasangan, air liur yang dimilikinya kadang masih mengandung alergen, meskipun sudah menyikat gigi atau menunggu beberapa jam setelah makan’.

“Reaksi alergi yang terjadi setelah ciuman memang jarang terjadi, biasanya disebabkan oleh ketidaktahuan dari pasangan. Gejala yang muncul termasuk pembengkakan bibir dan tenggorokan, muncul ruam, gatal-gatal serta mengi”, tutur Dr Sami Bahna.

Rekomendasi para ahli menyatakan setiap pasangan harus saling terbuka, dan bagi pasangan yang tidak memiliki alergi sebaiknya menyikat gigi, membersihkan mulut dan menghindari dari makanan yang dapat memicu alergi selama kurang lebih 16-24 jam sebelum melakukan ciuman. Meskipun pada beberapa kasus langkah ini kadang-kadang tidak membantu, namun yang terpenting yaitu segerlah berkonsultasi ke dokter atau ahli alergi lainnya.

Maka dari itu hati-hati kalau mau berciuman.

Sumber : berbagai media


2 Responses to "Alergi Diakibatkan Ciuman"

  1. alergi akan muncul dengan banyak cara yang tidak kita sangka

    ReplyDelete
  2. @Norasikin
    betul mbak, makanya kita harus hati-hati...

    ReplyDelete