Home » , » [dot] Lol Domain Lucu dari Google

[dot] Lol Domain Lucu dari Google

[dot] Lol Domain Lucu dari Google
Domain menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia bisa berarti, wilayah, daerah, dan ranah. Sedangkan nama domain (domain name) menurut istilah dunia internet berarti nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website. (wikipedia)

Nama domain yang digunakan dan sering kita lihat di internet terbilang cukup banyak seperti ; .com, .net, .my, .org, dan lain sebagainya.

Nah, baru-baru ini dikabarkan Google telah mengajukan beberapa domain bagi pengguna internet, bahkan salah satunya terbilang lucu. Nama domain tersebut adalah [dot] lol.

Domain [dot] lol, pertama kali disampaikan oleh seorang eksekutif di perusahaan Google Vint Cerf  pada blog resminya. Dia mengatakan bahwa nama domain tersebut terdengar menarik dan kreatif,  juga kalau boleh ditambahkan mungkin sedikit lucu dan menghibur.

Jika disetujui, nantinya para pengguna internet untuk mengakses Google selain mengetikkan Google.com, bisa juga dengan Google.lol.

LOL (laugh out loud) sendiri merupakan bahasa slank yang sering dipakai di ranah internet saat seseorang menjumpai sesuatu yang lucu.

Selain [dot] lol, nama domain yang juga didaftarkan oleh Google di kantor ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) adalah .google, .youtube dan .doc.

Pengumuman mengenai domain-domain tersebut akan dikeluarkan oleh ICANN pada bulan Juni ini, namun kepastian tanggalnya belumlah diketahui.

Dengan adanya domain-domain baru tersebut, bagaimana pendapat sahabat semua ?

4 komentar:

  1. kreatif nama domain macam tu.. boleh jual nanti kalau dah popular..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bro Azydy, cuman tak tahu apa akan dijual atau tidak oleh google

      Delete
  2. wah, ada jugak domain camni..
    mesti mahal..

    ReplyDelete