Gaji PNS 2014 Naik

Menyusul berita Formasi CPNS 2013 dari Kementerian PAN-RB,  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengabarkan bahwa Gaji PNS 2014 Naik. Kemenkeu memastikan akan adanya kenaikan gaji untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2014. Namun, besaran kenaikan gaji PNS masih dalam kajian apakah akan sama dengan tahun ini sekitar 7% atau di bawah kenaikan gaji tahun 2012 yang sebesar 10 %.

Gaji PNS 2014 Naik

“Tetap ada kenaikan, hanya yang kita desain itu nanti keputusannya di nota keuangan. Masih didiskusikan, mungkin tidak akan setinggi tahun sebelumnya, bisa setinggi tahun ini atau lebih rendah,” kata Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Herry Poernomo di Jakarta, Senin (25/2).

Lebih lanjut, Herry menambahkan pihaknya tengah menyiapkan skema kenaikan pemberian gaji dan pensiun yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. “Kalau dulu kan kenaikan gaji pensiun dan gaji PNS aktif tidak disamakan, pensiun lebih rendah dari yang aktif,” ujarnya.

Dia menegaskan keputusan kenaikan gaji PNS tahun depan baru sebatas wacana sedangkan kepastiannya akan tercantum dalam nota keuangan.

Meskipun baru sebatas wacana, namun kenaikan gaji PNS tahun 2014 tentunya akan mengundang berbagai opini. Terlebih dari kalangan politisi, karena kenaikan gaji ini bertepatan dengan menjelang Pemilu 2014.

1 Response to "Gaji PNS 2014 Naik"

  1. semoga naik 10% lagi tapi saya yakin pasti akan naik juga barangnya

    ReplyDelete