Siaran ISL 2015 Hanya Bisa Disaksikan di TV Berbayar

Pada waktu ISL musim 2014 para pecinta sepakbola di tanah air tidak bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan Indonesia Super League melalui antena parabola karena adanya pengacakan sinyal (scramble). Namun mereka masih bisa melihatnya dengan menggunakan antena UHF. Bagaimana dengan siaran ISL 2015?

Siaran ISL 2015 Hanya di TV Berbayar

Hak siar ISL 2015 yang kini bernama QNB League telah diberikan secara resmi oleh PSSI kepada TV berbayar, yakni Lippo Group melalui operator TV berbayar Firstmedia dan Big TV. Kepastian ini didapat setelah adanya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Beritasatu Media Holdings dengan BV Sports selaku Media Rights Licensee. Ini berarti BeritaSatu Media berhasil mengalahkan MNC Group dan TransMedia yang sama-sama berminat untuk menyiarkan laga-laga ISL 2015.

Operator TV berlangganan Firstmedia dan Big TV ini akan menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan ISL 2015 secara exclusive melalui kanal Beritasatu Sports. Ini berarti siaran ISL 2015 tidak bisa disaksikan melalui antena UHF seperti pada musim sebelumnya.

Selain itu, pihak BVSports menegaskan bahwa siapapun yang memegang hak siar untuk ISL 2015, wajib untuk melakukan pengacakan siaran satelit demi ketertiban bersama. Karena BVSports sudah bekerjasama dengan Infront Sports & Media untuk pendistribusian siaran ISL ke mancanegara.

Sedangkan menurut CEO Lippo Group James Tjahaja Riady, upaya ini merupakan salah satu wujud konkret perusahaan dalam rangka mendukung kemajuan prestasi sepakbola Indonesia. Dengan hadirnya tayangan ISL di Firstmedia dan Big TV, diharapkan kompetisi Indonesia Super League semakin pesat dalam era sepakbola industri. Terlebih pada tahun 2015 Indonesia sudah mulai memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Sekali lagi ini berarti, pecinta sepakbola Indonesia tidak bisa menonton siaran ISL 2015 melalui antena UHF namun hanya bisa menyaksikannya lewat TV berlangganan alias berbayar.

Stasiun TV QNB League 2015 klik disini 

0 Response to "Siaran ISL 2015 Hanya Bisa Disaksikan di TV Berbayar"

Post a Comment