Dejan Antonic Resmi Jadi Pelatih Persib

Dejan Antonic Pelatih Persib – PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) telah secara resmi mengumumkan Dejan Antonic sebagai pelatih kepala Persib di musim 2016 menggantikan Djadjang Nurdjaman yang pergi menimba ilmu kepelatihan ke Inter Milan Italia. Hal tersebut disampaikan oleh Manajemen Persib dalam jumpa pers perkenalan pelatih baru di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Rabu (20/1).

Manajer Persib Umuh muchtar memaparkan, pemilihan Dejan begitu ketat diseleksi oleh jajaran petinggi PT. PBB. Dari lima calon yang enggan ia sebutkan, terseleksi tiga nama hingga akhirnya terpilihlah Dejan Antonic.

Datangnya pelatih anyar untuk armada Maung Bandung, ditegaskan Umuh tidak akan merubah pemain yang ada saat ini. Termasuk asisten dan official tim. Umuh juga mengatakan mantan pelatih Arema dan Pro Duta ini bakal membawa seorang asisten bernama Darko Vergec. Selain itu, sesuai kemauan Dejan, manajemen akan membantu mendatangkan pemain-pemain baru untuk mengarungi musim 2016.

Dejan Antonic Pelatih Persib

Alasan Persib Pilih Dejan Antonic

Menurut para petinggi PT. PBB ada beberapa alasan hingga final terpilih Dejan. Alasan pertama adalah pelatih 46 tahun itu sudah mengantongi lisensi pelatih tertinggi di sepak bola yakni UEFA PRO. Lisensi tersebut sejajar dengan pelatih-pelatih kelas di Eropa seperti Roberto Mancini, Jose Mourinho, maupun Arsene Wenger.

Kedua, Dejan dianggap mampu mempertahankan gengsi klub kebanggaan Bobotoh. Ketiga, trek record Dejan dianggap bisa memberikan jalan, peluang maupun kesempatan untuk pemain muda diharapkan mengangkat pemain muda Persib.

Kini manajemen Persib memasrahkan juru taktik kepada pelatih yang sukses membawa Pelita Bandung Raya (PBR) menembus semi final, Indonesia Super League (ISL) 2014. Dikatakan manajer Persib Umuh Muchtar, mengenai materi pemain yang akan didatangkan akan diserahkan kepadanya.

Umuh pun tak berkilah bila ciri khas Dejan Antonic yang sering memberi banyak kesempatan kepada pemain muda akan ia izinkan. Pemain muda Diklat Persib yang baru promosi ke skuat utama diyakini bisa menjadi andalan. “Pemain muda akan tetap ikut dan ambil bagian juga, tapi tidak sampai 50 persen paling 20 persen,” sebutnya.

Cukup bagi Dejan memiliki kuota 25 pemain untuk mengarungi Indonesia Super Competition (ISC), yaitu adalah kompetisi panjang yang dirancang pemilik saham di PT. Liga Indonesia tanpa melibatkan PSSI. Artinya akan ada 7-8 pemain baru yang akan merapat. Sejauh ini, eks. punggawa PBR, Kim Jefry Kurniawan dan David Laly santer diberitakan mendekat ke tubuh Maung Bandung. “Pemain lain kita lagi bicarakan, mungkin bisa ada tambahan 7 sampai 8 pemain, kita ladi pendekatan dengan pemain yang di luar,” jelas Umuh.

Dejan Antonic sebagai pelatih Persib akan mulai bertugas pada Kamis (21/1) untuk meninjau pemain Persib yang ada. Pada hari Senin (25/1) Dejan akan mulai menyusun program latihannya dengan target menuju Indonesia Super Competition (ISC). Semoga Persib ditangan Dejan akan sukses, sebagaimana kesuksesan Djadjang Nurdjaman bersama Persib.

0 Response to "Dejan Antonic Resmi Jadi Pelatih Persib"

Post a Comment