Penerimaan Pendaftaran Bintara TNI AL 2017

Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Bintara TNI AL 2017 - TNI Angkatan Laut membuka kesempatan bagi para pemuda/pemudi Indonesia untuk mengikuti seleksi dan pendidikan Bintara PK Pria/Wanita TNI AL Tahun 2017.

Bintara TNI AL

Adapun persyaratan dan cara pendaftaran calon Bintara TNI AL TA. 2017 adalah sebagai berikut :

Persyaratan Pendaftaran Calon Bintara TNI AL 2017
  1. Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  2. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres setempat).
  3. Pria dan wanita, berijazah minimal SMA/MA/SMK Jurusan Pelayaran, Mesin, Bangunan, Elektronika, Akuntansi, Pariwisata, Kesehatan, Seni, dengan nilai akhir rata-rata 6.00.
  4. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Dikma sampai dengan dua tahun bagi pria dan selama tiga tahun setelah selesai pendidikan kejuruan bagi wanita.
  5. Tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm untuk Caba Pria, dan 158 cm untuk Cabawan dengan berat badan seimbang.
  6. Berusia setinggi-tinggi 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma 31 Juli 2017.
  7. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama sepuluh tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Sersan Dua.
  8. Bukan prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS.
  9. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik telinga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkacamata/memakai softlens.
  10. Calon Bintara wanita berpenampilan menarik.

Cara Pendaftaran Calon Bintara TNI AL 2017
  1. Calon mendaftar secara online yang dibuka mulai tanggal 1-27 April 2017 melalui internet dengan website: www.rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran.
  2. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran online dan dokumen asli: Akte Kelahiran, KTP calon, KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), BPJS, Ijazah dan SKHUN SD, SMP, SMA sederajat, masing-masing di fotocopy satu lembar, pas photo hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm dua lembar, 3x4 cm satu lembar.

Lain-lain :
  1. Jika ada, lampirkan sertifikat/piagam penghargaan yang dimiliki.
  2. Seleksi tingkat daerah dilaksanakan di tempat pendaftaran dan seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang.
  3. Bagi yang lulus seleksi tingkat daerah akan dikirim ke Lapetal Malang untuk mengikuti seleksi pusat dengan biaya negara
  4. Calon yang dinyatakan tidak lulus seleksi tingkat pusat akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya negara.
  5. Calon hanya dibenarkan mendaftar di satu tempat pendaftaran.
  6. Selama proses penerimaan pendaftaran dan seleksi calon Bintara Pria/Wanita TNI AL 2017 tidak dipungut biaya apapun, oleh karena itu hati-hati penipuan.
  7. Sumber.

0 Response to "Penerimaan Pendaftaran Bintara TNI AL 2017"

Post a Comment