Setelah Idul Fitri

Setiap kali setelah Hari Raya Idul Fitri, hampir setiap orang dan keluarga selalu melangsungkan atau menghadiri berbagai acara, seperti silaturahmi dengan keluarga besar, pernikahan, khitanan, rekreasi ke tempat-tempat wisata atau lain sebagainya. 

Begitu pun dengan saya dan keluarga, pada hari pertama dan kedua saya khususkan untuk bersilaturahmi dengan semua keluarga besar baik dari pihak saya maupun pihak istri. Hari ketiga dan selanjutnya baru untuk silaturahmi kepada yang lainnya dan menghadiri beberapa acara.

Setelah Idul Fitri
Acara Silaturahmi Keluarga Besar Istri
Hampir dua minggu Setelah Idul Fitri, hari-hari dipenuhi dengan jadwal untuk menghadiri berbagai acara terutama undangan ke pernikahan, itupun mungkin tak bisa dihadiri semuanya, seperti hari ini istri, anak-anak dan ibu mertua sedang menghadiri acara pernikahan. Sedangkan saya sendiri di rumah karena lagi diserang demam dan selesma, sehingga niat untuk melaksanakan Puasa 6 Hari Bulan Syawal pun terpaksa diundur… (Ya Rabb berikan aku kesembuhan secepatnya, sehingga bisa berpuasa sunnah bulan Syawal untuk menggapai ridhaMU).

Satu lagi, ada hal yang unik dan belum pernah terjadi di hari raya Idul Fitri sebelumnya. Kemarin Jalan kecamatan di depan rumah tak biasanya sangat ramai, bahkan sampai mengalami kemacetan yang luar biasa selama hampir 30 menit. Mobil, motor nyaris berhenti tak bisa maju sedikit pun, padahal tak ada hal yang menghambat dijalan tersebut. Mungkin inilah salah satu potret kampung bergeser akan menjadi kota. Semoga saja ini tanda positif bukan negatif!
Setelah Idul Fitri
Kemacetan di jalan depan rumah

Terpenting dan paling utama Setelah Idul Fitri adalah tetap menjaga, memelihara dan senantiasa mengimplementasikan Hikmah Ibadah Puasa Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah …


6 Responses to "Setelah Idul Fitri"

  1. wiw.. acaranya sampe tumpah di bawah terpal.. :)

    hmm, mungkin lebih baik segera saja puasa syawal, dari pada harus ditunda.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saking banyaknya yang hadir, hampir 300 orang, itupun tak datang semuanya...
      Insya Allah senin besok, mulai berpuasa...

      Delete
  2. Wah senang dong kan bisa silaturrahmi sampai sebegini banyaknya , gimana sakitnya kang udah baikan

    ReplyDelete
  3. kadang disayangkan ya..
    sebelum lebaran semua berubah religius
    setelah lebaran banyak yang kembali semula...
    semoga ga banyak yang seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita bisa istiqomah dengan Hikmah Puasa Ramadhan kita, Insya Allah...

      Delete