Harapanku Untuk PLN
Sumber gambar : PLN |
Ada 2 hal yang pernah saya alami terkait dengan suplai listrik dan kinerja dari PLN, dua hal tersebut satu manis dan satunya lagi pahit
Hal manis yang saya rasakan dari PLN yaitu program Pulsa Listrik (Token). Sebelum pindah ke token, tagihan rekening listrik perbulan berkisar antara Rp 150.000 – Rp. 200.000. Namun setelah memakai sistem token, pengeluaran untuk listrik menjadi lebih murah yaitu Rp. 120.000 perbulan dan pembelian pulsa listriknya pun sangat mudah karena telah banyak loket-loket listrik tersebar dimana-mana, bahkan di outlet-outlet isi ulang pulsa hp pun suka ada. Alhamdulillah, sampai sekarang saya bisa menghemat pengeluaran untuk listrik.
Sedangkan hal pahitnya terjadi pada tahun 2011 lalu (bulannya lupa lagi). Saat itu saya pernah mengalami kerugian lebih dari Rp 1 juta yang disebabkan oleh suplai listrik dari PLN. Ketika itu listrik dari PLN setiap hari selama kurang lebih satu bulan selalu nyala-mati. Paling sedikit 1 hari 3 kali, bahkan sampai 5 kali. Hal itu mengakibatkan hardware perangkat komputer banyak yang rusak sehingga harus diganti dengan yang baru.
Atas kejadian tersebut saya sempat melayangkan komplain ke PLN via kontak yang ada di website resminya. Selang dua hari kemudian tanggapan pun saya terima lewat 3 orang petugas dari Kantor PLN Rajapolah-Tasikmalaya. Mereka menjelaskan bahwa kejadian tersebut disebabkan karena tali kawat layang-layang yang banyak menyangkut di kabel listrik, malah mereka membawa bukti berupa tali kawat tersebut. Mau tidak mau saya terima alasan tersebut (karena memang masuk akal), meski tak dapat mengganti kerugian yang saya alami.
Dengan dua pengalaman tersebut, menjelang Hari Listrik Nasional Ke-67 pada 27 Oktober 2012 saya berharap PLN bisa lebih meningkatkan lagi kinerja dan pelayanannya bagi konsumen terutama dalam hal meminimalisir padamnya listrik secara mendadak dengan cara melakukan pemeliharaan secara berkala dan mungkin juga mengganti peralatannya dengan yang baru. Karena jujur saja sampai saat ini kejadian listrik nyala-mati masih ada meskipun tidak sesering seperti dulu.
Itulah sekelumit pengalaman dan harapan saya, semoga PLN bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang sehingga bisa turut membantu meningkatkan taraf perekonomian para konsumennya.
Semoga PLN semakin meningkatkan pelayanannya sehingga tidak perlu ada komplain lagi
ReplyDeletesemoga PLN tambah maju kayaknya asik nih nulis kontes buat yang satu ini
ReplyDeleteiya gan, ayo ikutan mumpung masih ada waktu sampai 15 Oktober
DeleteKalau ditempat saya layanannya masih kurang memuaskan, malah di Lab tempat saya puluhan komputer rusak gara2 sering byar-pet.
ReplyDeletemakanya harapan kita sama pln besar sekali
Deletewah,,ada hal pahit dan manis ya yang bang,,,semoga hal pahitnya ridak terjadi lagi..
ReplyDeleteikutan kuis dari blogdetik ya bang ..semoga sukses....
semoga di masa yang akan datang lebih baik lagi
Deleteiya, dikarenakan punya pengalaman manis dan pahit, jadi ikutan...