Pengumuman Penerimaan Taruna Akmil TNI 2014

Pengumuman Penerimaan Taruna Akmil TNI 2014

PENGUMUMAN PENERIMAAN TARUNA AKADEMI MILITER (AKMIL) TNI TAHUN 2014


Program Penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AD.

Keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna Akmil, sangat ditentukan oleh pelaksanaan kampanye/publikasi dan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Perwira Prajurit Karier dan dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh calon Taruna Akmil yang berkualitas dari seluruh daerah secara proporsional.

Penerimaan Pendaftaran Taruna Akmil TNI

Persyaratan Pendaftaran Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI

  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.
  • Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2014.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri (dilengkapi pada saat calon mengikuti pemeriksaan Psikologi).
  • Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS TNI.
  • Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara, dengan ketentuan nilai UAN sebagai berikut :
  1. Lulusan tahun 2009 s.d. 2010. Lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran). Bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal  1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5;
  2. Lulusan tahun 2011. Lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah)minimal 7 dan tidak ada mata pelajaran dengan nilai di bawah 6. Bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal  1 Dioptri, nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah) minimal 8 dan tidak ada nilai di bawah 7;
  3. Lulusan tahun 2012. Lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah)minimal 7,25 dan tidak ada mata pelajaran dengan nilai di bawah 6. Bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal  1 Dioptri, nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah) minimal 8,25 dan tidak ada nilai di bawah 7;
  4. Lulusan tahun 2013. Lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah)minimal 6,87. Bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal  1 Dioptri, nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah) minimal 7,87; dan
  5. Lulusan tahun 2014 akan ditentukan kemudian.
  • Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
  • Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali dan orang tua/wali selama proses penerimaan tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan dalam bentuk apapun.
  • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.
  • Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.
  • Bagi yang sudah bekerja :
  1. Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi ybs.
  2. Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Taruna Akmil.
  • Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.
  • Persyaratan lain-lain sesuai keperluan.

Pendaftaran Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI

Pendaftaran Taruna Akmil TNI dilakukan secara online melalui website: http://rekrutmen-tni.ilmci.com/. Kemudian calon datang sendiri melaksanakan daftar ulang sesuai rayon (daerah/tempat kelulusan pendidikan sekolah terakhir), dengan membawa dokumen asli dan menyerahkan berkas foto kopi masing-masing 2 (dua) lembar untuk keperluan validasi pendaftaran.

 

Jadwal Penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI

  • Pengumuman/pendaftaran : 17 Maret s.d. 2 Mei  2014
  • Rik Uji Daerah (Psikologi 22 Mei) : 5 Mei  s.d.  27  Juni 2013
  • Sidang pemilihan Panda/Subpanda : 30 Juni 2014
  • Rik/Uji Pusat : 5 s.d. 19 Juli 2014
  • Sidang pemilihan Panpus : 24 Juli 2014
  • Buka Dikma : 1 Agustus 2014

 

Lokasi Pendaftaran Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI

Lokasi pendaftaran Taruna Akmil TNI yang telah ditunjuk dan ditentukan dapat dilihat di website http://rekrutmen-tni.ilmci.com/.

 

Materi Seleksi Pendaftaran Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI

Pemeriksaan/Pengujian. Pemeriksaan/pengujian calon dilaksanakan 2 tahap, 3 tingkat. Setiap calon harus dan wajib menjalani pemeriksaan/pengujian yang sama baik tahap maupun tingkatnya.

A. Rik/Uji tingkat I dan II/tingkat daerah.
Dilaksanakan di daerah oleh Sub Panda dan Panda setempat, dengan macam/jenis pemeriksaan/pengujian sebagai berikut :
1. Rik/Uji tingkat I.
Dilaksanakan oleh Sub Panda meliputi :
  • Pemeriksaan Administrasi.
  • Pemeriksaan Kesehatan I & II.
  • Pemeriksaan/pengujian Jasmani (Kesegaran Jasmani A, B, Renang dan Postur).
  • Test Wawancara.
  • Pemeriksaan Psikologi I (oleh Tim Rik Psi Panpus).
2. Rik/Uji tingkat II.
Dilaksanakan oleh Panda meliputi :
  • Pemeriksaan Administrasi.
  • Pemeriksaan Kesehatan III (Tim Rikkes Panpus) meliputi aspek laboratorium, bedah dan mata.
  • Pemeriksaan/pengujian Jasmani (Kesegaran Jasmani A, B, Renang dan Postur).
  • Wawancara.
B. Rik/Uji tingkat III/tingkat Pusat.
Dilaksanakan oleh Panpus meliputi :
  1. Pemeriksaan Administrasi.
  2. Pemeriksaan Kesehatan  IV.
  3. Pemeriksaan/pengujian Jasmani (Kesegaran Jasmani A, B, Renang, postur/Antropometrik dan adi raga).
  4. Test Wawancara.
  5. Pemeriksaan Psikologi II (psikologi lapangan).
  6. Pengujian Pengetahuan/Akademik.

Catatan :
  • Bagi calon yang mendaftar sebelum dan sesudah batas yang ditentukan, dianggap tidak sah untuk mengikuti seleksi.
  • Selama proses penerimaan berlangsung calon Taruna Akmil tidak dipungut biaya apapun.
Demikian informasi Pengumuman Penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI 2014. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengumuman, persyaratan dan pendaftaran online, silahkan lihat di website Rekrutmen TNI.
Read More
Lowongan Kerja Anggota Komisi ASN

Lowongan Kerja Anggota Komisi ASN

Lowongan kerja Komisi ASN. Demi penyelenggaraaan kekuasaan tertinggi dalam kebijakan, pembinaan profesi, dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), maka akan segera dibentuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang tentunya memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang kompenten, profesional dan bermartabat.

Bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berminat dan memenuhi persyaratan dapat mengajukan lamaran untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Komisi ASN.

Pendaftaran Anggota Komisi ASN
 

Pengumuman Pendaftaran Anggota Komisi ASN

KEMENTERIAN
PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI
PENGUMUMAN
Nomor: B. 1188/S.PAN-RB/3/2014

Sesuai Pasal 25 ayat (2) huruf b Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menyatakan bahwa untuk menyelenggarakan kekuasaan tertinggi dalam kebijakan, pembinaan profesi, dan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), perlu dibentuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini kami mengundang seluruh Warga Negara Indonesia untuk menjadi Anggota KASN, dengan persyaratan sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia
  • Setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  • Berusia paling rendah 50 (lima puluh) tahun pada saat mendaftarkan diri sebagai calon anggota KASN;
  • Tidak sedang menjadi anggota partai politik dan/atau tidak sedang menduduki jabatan politik;
  • Mampu secara jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas;
  • Memiliki kemampuan, pengalaman, dan/atau pengetahuan di bidang manajemen sumber daya manusia;
  • Berpendidikan paling rendah S2 di bidang administrasi negara, manejemen sumber daya manusia, kebijakan publik, ilmu hukum, ilmu pemerintahan, dan/atau S2 di bidang lain yang memiliki pengalaman di bidang manejemen sumber daya manusia;
  • Tidak merangkap jabatan pemerintahan dan/atau badan hukum lainnya;
  • Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

I. KETENTUAN PENDAFTARAN

  • Pengumuman dan pendaftaran dimulai tanggal 17 s.d. 30 Maret 2014 yang dilakukan secara online melalui Website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di www.menpan.go.id. Daftar Riwayat Hidup, dan Formulir Persetujuan (bagi PNS) pada alamat situs tersebut di atas;
  • Berkas pendaftaran yang terdiri dari :
  1. Surat Lamaran;
  2. Daftar Riwayat Hidup;
  3. Salinan Ijazah dan Transkip Nilai S1 dan S2 yang dilegalisir;
  4. Surat Persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian (bagi PNS);
  5. Surat Persetujuan dari Pimpinan Instansi (bagi Non PNS);
  6. Salinan Surat Keputusan Pensiun bagi Pensiunan PNS dan TNI/POLRI
  7. Foto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 4 x 6 sebanyak 5 lembar.
  • Berkas lamaran/pendaftaran, disampaikan secara online dengan mengupload hasil scan berkas melalui menu upload yang telah disediakan;
  • Selanjutnya berkas lamaran asli dengan kelengkapan persyaratan yang diperlukan (hardcopy), diantar melalui pos atau langsung kepada :
         Panitia Seleksi Anggota KASN
         Jl. Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta Selatan 12190
  • Batas waktu penerimaan surat lamaran (hardcopy) terhitung mulai tanggal 17 Maret s.d. 2 April 2014 pukul 17.00 WIB;
  • Kelengkapan berkas lainnya menyusul.

II. JADWAL KEGIATAN

  • Pengumuman : 17 – 30 Maret 2014
  • Pendaftaran : 17 Maret – 2 April 2014
  • Seleksi Administrasi oleh Sekretariat : 3 – 7 April 2014
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 7 April 2014
  • Uji Publik terhadap calon yang lulus Seleksi Administrasi : 7 April - 21 April 2014
  • Tes Kompetensi :
  1. Penulisan Makalah : 10 - 11 April 2014
  2. Assessment Center dan Tes Psikologi (Profile Assessment) : 21 – 24 April 2014
  • Pengumuman Hasil Tes Kompetensi : 2 Mei 2014
  • Wawancara : 6 – 8 Mei 2014
  • Pengumuman Hasil Wawancara : 12 Mei 2014
  • Tes Kesehatan : 14 – 20 Mei 2014
  • Penetapan calon Anggota (14 orang) : 22 Mei 2014

III. KETENTUAN LAIN

  • Khusus bagi Pegawai Negeri Sipil harus mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian Instansinya;
  • Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
  • Dalam seleksi ini TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN;
  • Setiap perkembangan informasi Seleksi ini disampaikan melalui website Kementerian PAN dan RB dengan alamat www.menpan.go.id. Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
  • Apabila dikemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak benar, maka Tim Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi;
  • Keputusan Tim Seleksi Anggota KASN bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Demikianlah informasi Lowongan Kerja Anggota Komisi ASN, untuk pendaftaran secara online silahkan Klik Disini, dan untuk mengunduh pengumuman Klik Disini.

Sumber : KemenPAN-RB
Read More
Pendaftaran Tamtama PK TNI AD TA 2014

Pendaftaran Tamtama PK TNI AD TA 2014

Pendaftaran Tamtama PK TNI AD. Penerimaan prajurit Tamtama PK sebagai bagian dari penyediaan prajurit , dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Tamtama PK TNI AD melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa. Penerimaan prajurit Tamtama PK TA 2014 dibagi menjadi 2 Gelombang.

Pendaftaran Tamtama TNI AD

Persyaratan Calon Tamtama PK TNI AD TA 2014

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.
  • Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 28 April 2014 untuk Gelombang I dan 24 November 2014 untuk Gelombang II.
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri (dilengkapi saat calon mengikuti pemeriksaan Psikologi).

Persyaratan Lain :

  • Pria bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI
  • Lulusan minimal SMP / Tsanawiyah atau yang setara baik negeri atau swasta yang disamakan/terakreditasi.
  • Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit.
  • Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 7 tahun.
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/Kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003). Surat persetujuan orang tua yang menggunakan perwalian dapat ditetapkan oleh kecamatan setempat.
  • Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan

Persyaratan Tambahan :

  • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.
  • Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.
  • Bagi yang sudah bekerja :
  1. Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/Instansi yang bersangkutan.
  2. Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Tamtama PK TNI AD.
  • Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

Pendaftaran Calon Tamtama PK TNI AD TA 2014

Untuk pendaftaran dilakukan secara Online melalui website: http://rekrutmen-tni.ilmci.com/, mulai tanggal 17 Maret s.d 31 Maret 2014 untuk Gelombang I dan tanggal 20 s.d 31 Oktober 2014 untuk Gelombang II, pilihan wilayah sesuai subpanda/ panda tempat rik/uji dilaksanakan.

Sementara untuk pendaftaran ulang (cek awal : pemerikasaan administrasi, kesehatan dan jasmani), dilakukan dengan ketentuan :
  1. Calon peserta datang sendiri (tidak dapat diwakilkan), mulai tanggal 1 April s.d 5 April 2014 (Gelombang I) dan tanggal 1 s.d. 5 November 2014 (Gelombang II) di Ajendam/Ajenrem setempat.
  2. Membawa kelengkapan persyaratan administrasi sebagai berikut: 
  • Print Out (cetakan ) pedaftaran secara online melalui website : http://rekrutmen-tni.ilmci.com/; 
  • Asli dan fotokopi KTP calon, legalisir rangkap 5; 
  • Asli dan fotokopi KTP orang tua, legalisir rangkap 5; 
  • Asli dan fotokopi ijasah SD,SLTP,SLTA, legalisir rangkap 5; 
  • Asli dan fotokopi daftar Nem SD, SLTP dan SLTA, legalisir rangkap 5; 
  • Asli dan fotokopi akte kelahiran, legalisir rangkap 5; 
  • Asli dan Fotokopi kartu keluarga, legalisir rangkap 5; 
  • Asli dan fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), rangkap 5; 
  • Pas foto hitam putih ukuran 4×6 sebanyak 15 lembar.

Materi Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD TA 2014

  • Pemeriksaan administrasi
  • Pemeriksaan kesehatan
  • Pemeriksaan dan pengujian kesamaptaan jasmani (Garjas A, B, renang dan postur)
  • Wawancara
  • Pemeriksaan psikologi

Catatan :

  • Bagi calon yang mendaftar sebelum dan sesudah batas yang ditentukan, dianggap tidak sah untuk mengikuti seleksi.
  • Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, terhadap para calon Tamtama PK TNI AD tidak dipungut biaya apapun.

Demikian informasi Pendaftaran Tamtama PK TNI AD TA 2014, untuk mengetahui informasi selengkapnya dan  melakukan pendaftaran secara online di website Rekrutmen TNI.
Read More
Pengumuman Pendaftaran Taruna AAU 2014

Pengumuman Pendaftaran Taruna AAU 2014

PENGUMUMAN PENDAFTARAN TARUNA AKADEMI ANGKATAN UDARA (AAU) TAHUN 2014

Pendaftaran Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU). Setelah penerimaan Tamtama dan Bintara, kini TNI Angkatan Udara membuka kesempatan kepada pemuda/pemudi Indonesia untuk menjadi Perwira melalui Akademi Angkatan Udara, pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 30 April 2014.

Kegiatan tersebut merupakan program pembangunan kekuatan dibidang personel guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AU.

Pengumuman Pendaftaran Taruna AAU

1. Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  • Usia pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2014 serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh POLRI.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. Persyaratan Khusus

  • Pria/Wanita dan bukan berstatus TNI/Polri dan PNS.
  • Lulusan SMA jurusan IPA.
  • Ketentuan SKHUN: 
  1. Tahun 2009, nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran UAN dan 4 mata pelajaran UAS (pendidikan agama, PKN, sejarah dan teknik informatika) adalah 7, dari 10 mata pelajaran tersebut hanya diperbolehkan 1 mata pelajaran yang nilainya di bawah 6 dengan batas bawah 5,5.
  2. Tahun 2010, nilai rata-rata akumulatif untuk 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran Ujian Akhir Nasional (UAN) dan 4 mata pelajaran Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang terdiri atas Pendidikan Agama, PKN, Sejarah dan Teknik Informatika adalah 7, dari 10 mata pelajaran tersebut hanya diperbolehkan 1 mata pelajaran UAN yang nilainya dibawah 6 dengan batas bawah 5,4.
  3. Tahun 2011 dan 2012, dengan ketentuan nilai akhir gabungan nilai UN dengan nilai UAS, nilai akhir rata-rata minimal 7,25 dan tidak ada nilai dibawah 6,00 (pada kolom nilai sekolah, nilai UN dan nilai akhir).
  4. Lulusan SMA IPA tahun 2013 nilai akhir (Gabungan nilai ujian nasional dengan nilai ujian sekolah) rata-rata minimal 6,87 dengan catatan nilai akhir mata pelajaran Matematika tidak kurang dari 6.
  5. Tahun 2014 akan ditentukan kemudian.
  6. SKHUN tersebut disertai dengan daftar nilai kolektif.
  • Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan.
  • Mempunyai tinggi badan minimal 165 cm bagi Pria dan 160 cm bagi Wanita serta memiliki berat badan yang seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI AU dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Harus ada persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun.
  • Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan, maka persyaratan administrasi lainnya harus disertai dengan:
  1. Surat persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan.
  2. Bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan, bila diterima menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara.
  • Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi :
  1. Administrasi
  2. Screening Pom
  3. Kesehatan umum dan jiwa
  4. Kesamaptaan jasmani (samapta A dan B, renang serta postur)
  5. Penelitian personel
  6. Psikologi
  7. Akademis
  • Bagi orang tua/wali bersedia menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).

3. Pendaftaran

  • Mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 30 April 2014
  • Cara Pendafataran : pendaftaran dengan menggunakan sistem online di website: http://rekrutmen-tni.ilmci.com/, kemudian calon datang sendiri melaksanakan daftar ulang sesuai rayon (daerah/tempat kelulusan pendidikan sekolah terakhir), dengan membawa dokumen asli dan menyerahkan berkas foto kopi masing-masing 2 (dua) lembar untuk keperluan validasi pendaftaran berupa:
  1. Foto kopi Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang sudah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
  2. Foto kopi ijazah terakhir sesuai persyaratan, sudah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 59 Tahun 2008, bagi yang belum lulus sekolah agar melampirkan surat keterangan dari kepala sekolah yang menerangkan bahwa pelamar masih duduk di kelas III (tiga) SMA.
  3. Foto kopi KTP calon dan foto kopi KTP orang tua/wali yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
  4. Pas foto hitam putih ukuran 4 X 6 sebanyak 2 lembar.
  5. Membawa prin out pendaftaran secara online (apabila pendaftaran online tidak dapat langsung datang ketempat pendaftaran)

4. Tempat Pendaftaran (Panitia daerah/Panda)

  • Lanud Halim Perdana Kusuma di Jakarta, tempat pendaftaran Taruna dan Taruni meliputi daerah: Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Banten, Provinsi Lampung, Depok, Bekasi, Karawang, Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. 
  • Lanud Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Bandung, Sumedang, Garut, Purwakarta, Subang, dan Cirebon.
  • Lanud Adisutjipto di Daerah Istimewa Yogyakarta tempat pendaftaran Taruna dan Taruni meliputi daerah: Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.
  • Lanud Iswahyudi di Madiun, Jawa Timur tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulung Agung, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, dan Jombang.
  • Lanud Surabaya di Surabaya, Jawa Timur tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Malang, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Blitar, Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, dan Mojokerto. 
  • Lanud Sultan Iskandar Muda di Nanggroe Aceh Darussalam tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.
  • Lanud Suwondo di Medan, Sumatra Utara tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi Sumatra Utara.
  • Lanud Padang di Padang, Sumatra Barat tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi Sumatra Barat, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Jambi.
  • Lanud Roesmin Noerjadin di Pekanbaru, Riau tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatra Selatan. 
  • Lanud Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi di seluruh wilayah kalimantan. 
  • Lanud Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan tempat pendaftaran Taruna dan Taruni meliputi daerah: Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo, Provinsi Maluku.
  • Lanud El Tari di Kupang, Nusa Tenggara Timur tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi Nusa Tenggara Timur.
  • Lanud Ngurah Rai di Denpasar, Bali tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi Bali, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat. 
  • Lanud Jayapura di Jayapura, Papua tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Provinsi Papua, dan Provinsi Papua Barat.
  • Lanud Manuhua di Biak, Papua tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Propinsi Papua, dan Provinsi Papua Barat.
  • Lanud Merauke di Merauke, Papua tempat pendaftaran Taruna meliputi daerah: Propinsi Papua, dan Provinsi Papua Barat.
  • Lanud Timika di Timika, Papua tempat pendataran Taruna meliputi daerah: Propinsi Papua, dan Provinsi Papua Barat.
  • SMA Taruna Nusantara Magelang tempat pendaftaran Taruna dan Taruni.
  • SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung tempat pendaftaran Taruna dan Taruni.
  • Bagi calon Taruni khusus mantan Paskibraka tingkat nasional dapat mendaftar di lanud terdekat (sesuai panda no. 1 s.d 17 tersebut diatas).

5. Pemanggilan

Para pelamar yang dipanggil, pada saat menghadap di tempat pendaftaran setempat harus membawa serta:
  • Surat pendaftaran
  • Surat lamaran (bermaterai) yang ditulis tangan sendiri tidak boleh ditulis orang lain dan menggunakan tinta warna biru, ditujukan kepada : 

Kepala Staf Angkatan Udara
u.p. Kepala Dinas Administrasi Personel
Cilangkap
Jakarta Timur

  • Akte kelahiran/surat kenal lahir dari pejabat yang berwenang. 
  • Daftar riwayat hidup yang ditulis tangan sendiri (formulir dinas). 
  • Membawa semua ijazah asli dan foto kopi mulai SD sampai sekolah menengah terakhir dan SKHUN, khusus untuk foto kopi ijazah pendidikan dan SKHUN harus sudah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 59 Tahun 2008. Melampirkan foto kopi daftar nilai kolektif yang telah dilegalisasi dan buku raport asli serta foto kopi raport kelas tiga. 
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kapolres setempat yang berlaku selambat-lambatnya sampai dengan tanggal 1 Agustus 2014. 
  • Surat persetujuan/Ijin orang tua/wali yang diketahui oleh kepala desa/lurah setempat. 
  • Surat pernyataan belum pernah menikah dan kesanggupan tidak akan menikah selama dalam pendidikan pertama TNI dan pendidikan dasar golongan. 
  • Surat pernyataan kesanggupan ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia yang diketahui oleh orang tua/wali serta kepala desa/lurah setempat. 
  • Surat persetujuan/Ijin dari kepala jawatan/instansi bagi mereka yang sudah bekerja. 
  • Kartu keluarga orang tua dan wali (bagi yang memakai wali).
  • Surat Pernyataan tidak kolusi yang ditanda tangani oleh orang tua/wali (bermaterai).
  • Bagi yang masih duduk di kelas III SMA, agar melampirkan raport kelas I s/d III semester I serta membawa surat keterangan dari kepala sekolah bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta Ujian Akhir Nasional.
  • Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 X 6 cm sebanyak 20 lembar, ukuran 2 X 3 cm sebanyak 16 lembar, tidak berkaca mata dan tutup kepala (negatif/klise cd dilampirkan).
  • Semua surat-surat tersebut di atas disiapkan masing-masing 6 (enam) lembar, 1 (satu) lembar asli dan 5 (lima) lembar foto kopi/salinan serta yang ditulis tangan menggunakan tinta biru.

6. Lain-lain

  • Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan/pengujian, terhadap para calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara tidak dipungut biaya.
  • Tidak menerima calon yang melakukan perbaikan SKHUN dengan cara sudah lulus dari satu sekolah kemudian pindah dan ikut ujian di sekolah lain.

Demikian informasi Pengumuman Pendaftaran Taruna AAU Tahun 2014. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan Klik Disini dan untuk unduh pengumuman Klik Disini. Semoga bermanfaat.
Read More
Barito Putra vs Persib ISL 2014

Barito Putra vs Persib ISL 2014

Persib Bandung akan dijamu Barito Putra dalam laga lanjutan ISL 2014 wilayah barat. Barito Putra vs Persib akan dilangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura Banjarmasin pada Minggu, 9 Maret 2014 pukul 15.30 WIB dan akan disiarkan live oleh MNCTV.

Barito Putra vs Persib

Setelah duel Persib vs Persija gagal digelar, pasukan Maung Bandung fokus pada laga selanjutnya melawan Barito Putra. Persib sendiri telah melakukan berbagai persiapan guna melakoni laga tersebut, terlebih kekuatan Persib Bandung saat laga nanti, dipastikan berkurang.

Persib dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua pemain saat kontra Barito Putra yaitu penjaga gawang I Made Wirawan yang terkena cedera dan Ferdinand Sinaga yang mendapat sanksi dari Komdis PSSI larangan bermain dalam dua laga Indonesia Super League (ISL) 2014. Karena itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman telah menyiapkan strategi atau pemain alternatif. Ada tiga pemain yang disiapkan Djanur sebagai pengganti Ferdinand, yaitu Atep, Tantan, dan Rudiyana.

Pertandingan Persib vs Barito Putra ini akan menjadi laga penuh emosi bagi dua penggawa Persib asal Mali yakni Djibril Coulibaly dan Makan Konate. Pasalnya, dua pemain ini di musim lalu sempat membela klub asal Banjarmasin tersebut. Kendati demikian baik Djibril maupun Konate akan bersikap profesional, bahkan mereka berdua siap membobol gawang Barito demi kemenangan Persib.

Skuad Persib optimistis dapat mencuri poin penuh di laga tandang kali ini. Karena, saat ini para penggawanya dalam motivasi tinggi untuk membawa Persib kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu tuan rumah Barito Putra saat ini dalam kondisi melempem. Dari empat laga yang sudah dijalani, tim Laskar Antasari ini baru mendapatkan satu poin. Sehingga juru latih Barito Putra Salahuddin mengeluarkan peringatan keras kepada para pemain agar bermain lebih maksimal lagi dalam rangkaian pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2014 terutama saat menjamu Persib Bandung nanti.

Untuk menghadapi Persib, berbagai persiapan sudah dilakukan Barito Putra dengan serius, baik fisik, taktik, dan mental para pemain. Mereka pun bertekad untuk meraih poin penuh pertama di kandang sendiri, setelah pada pertandingan terakhir melawan Gresik United hanya mampu bermain imbang.

Di laga nanti Barito Putra juga tak akan diperkuat oleh bek andalannya yang merupakan mantan bek Persib Abanda Herman yang dihukum Komdis PSSI dengan larangan empat pertandingan.

Berikut Data Statistik Barito Putra vs Persib Bandung ISL 2014

Head To Head Barito Putra vs Persib 

26 Jul 2013 : Barito Putra 2 – 2 Persib (ISL)
03 Apr 2013 : Persib 3 – 2 Barito Putra (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putra
25 Feb 2014 : Gresik United 2 – 2 Barito Putra (ISL)
21 Feb 2014 : Arema 2 – 0 Barito Putra (ISL)
05 Feb 2014 : Semen Padang  2 – 0 Barito Putra (ISL)
01 Feb 2014 : Barito Putra 1 – 2 Persija (ISL)
21 Jan 2014 : Barito Putra 0 – 0 Perseru Serui (IIC)

Lima Pertandingan Terakhir Persib
16 Feb 2014 : Persib 1 – 2 Semen Padang (ISL)
12 Feb 2014 : Persik 0 – 3 Persib (ISL)
09 Feb 2014 : Persijap 1 – 1 Persib (ISL)
05 Feb 2014 : Persib 2 – 1 Persita (ISL)
02 Feb 2014 : Persib 1 – 0 Sriwijaya FC (ISL)

Prediksi Skor Barito Putra vs Persib : 1 – 2


Skor Akhir Barito Putra vs Persib : 0 - 2

Read More
Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2014/2015

Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2014/2015

PENGUMUMAN
No. 074/DL.004/II/AMG-2014
TENTANG
PENERIMAAN TARUNA BARU
AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA TAHUN AKADEMIK 2014/2015

Pendaftaran Taruna AMG

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Pada Tahun Akademik 2014/2015, AMG kembali memanggil putra putri terbaik dari seluruh Wilayah Republik Indonesia yang berminat untuk dididik menjadi ahli di bidang meteorologi, klimatologi, geofisika atau instrumentasi.

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), pada Tahun Akademik 2014/2015 menerima para pemuda/pemudi Warga Negara Indonesia untuk dididik menjadi Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PROGRAM / JURUSAN

1. Program Diploma III, setara dengan tingkat ahli madya, dengan gelar Ahli Madya (A.Md)
  • Jurusan Meteorologi
  • Jurusan Klimatologi 
  • Jurusan Geofisika 
  • Jurusan Instrumentasi 
2. Program Diploma IV, setara dengan tingkat sarjana, dengan gelar Sarjana Sains Terapan (S.S.T)
  • Merupakan program lanjutan yang diperuntukkan bagi mereka yang telah menyelesaikan program Diploma III dengan indeks prestasi yang dipersyaratkan. 

B. PERSYARATAN CALON TARUNA

  1. Pria/Wanita, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata. 
  2. Umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 September 2014 ( lahir setelah tanggal 31 Agustus 1991 sebelum tanggal 31 Agustus 1997). 
  3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan. 
  4. Bebas narkoba. 
  5. Lulus atau akan Lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, atau SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak atau Teknik Komputer dan Jaringan. 
  6. Lulusan SMK dengan kompetensi keahlian pada No. 5 tersebut hanya dapat mendaftar untuk jurusan Instrumentasi. Kompetensi keahlian selain tersebut pada no. 5 tidak akan diterima. 
  7. Nilai Kognitif untuk Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris di Klas XI semester 2 dan Klas XII semester 1 masing-masing minimal 70 (bukan hasil pembulatan atau hasil rata-rata). 
  8. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain. 
  9. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 156 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang. 
  10. Bersedia bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia 
  11. Syarat seorang calon dinyatakan diterima sebagai Taruna : 
  • Memenuhi seluruh persyaratan tersebut pada butir (A), 
  • Lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK, 
  • Mempunyai ijazah SMA/MA/SMK, 
  • Memenuhi Nilai Ambang Batas Test Kemampuan Dasar (TKD), 
  • Lulus Test Kemampuan Akademik (TKA), dan 
  • Lulus Test Kesehatan dan Wawancara. 

C. TATACARA PENDAFTARAN 

Pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 5 Maret 2014 sampai dengan tanggal 20 April 2014 jam 15.00 wib melalui website Panitia PTB-AMG-2014 dengan prosedur sebagai berikut :
  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website Panitia PTB-AMG-2014 dengan alamat http://www.stmkg.ac.id
  2. Pendaftaran dapat dilakukan antara tanggal 5 Maret 2014 sampai dengan tanggal 20 April 2014. 
  3. Calon harus terlebih dahulu yakin memenuhi seluruh syarat butir (A). Apabila ternyata tidak memenuhi syarat tersebut, maka calon tidak akan diterima sebagai taruna, dan biaya pendaftaran yang telah disetorkan tidak dapat diambil kembali untuk alasan apapun. 
  4. Sebelum melakukan pendaftaran secara online, persiapkan lebih dahulu alamat email yang masih berlaku dan file pasfoto berwarna dalam format jpg, dengan ukuran maksimum 500 KB. 
  5. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran secara on-line pada website tersebut diatas. Setelah mengisi seluruh data pendaftaran, calon akan menerima email. Selanjutnya bukalah email tersebut, dan klik pada link yang disediakan untuk memvalidasi pendaftaran anda. 
  6. Download Bukti Validasi dari web tersebut diatas. Nomor Pembayaran yang tercantum pada Bukti Validasi ini selanjutnya akan digunakan untuk pembayaran di Bank BNI. 
  7. Gunakan Nomor Pembayaran ini untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah). Pembayaran harus dilakukan melalui Teller di kantor Bank BNI dimanapun. (lihat menu Panduan Pembayaran). Biaya administrasi bank sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) ditanggung peserta yang bersangkutan.
  8. Setelah melakukan pembayaran di kantor Bank BNI, calon akan mendapatkan bukti setoran dari Bank BNI yang mencantumkan No. PIN. 
  9. Calon kembali membuka website Panitia PTB-AMG-2014. Pilih menu Cetak Kartu Tanda Peserta. Masukkan No. Pembayaran ( lihat no. 2 diatas) dan No. PIN yang tercantum pada bukti setoran Bank BNI, kemudian klik download. 
  10. Download Kartu Tanda Peserta ini harus dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 4 x 24 jam sejak pendaftaran, kecuali pengisian formulir pendaftaran dilakukan pada hari terakhir pendaftaran, maka download Kartu Tanda Peserta paling lambat dilakukan satu hari setelah pendaftaran. Apabila proses ini tidak dilakukan maka calon harus mengulang pengisian formulir dan uang pendaftaran yang sudah disetorkan tidak dapat diambil kembali. 
  11. Simpan dan cetaklah Kartu Tanda Peserta PTB-AMG-2014. Kartu Tanda Peserta ini harus dapat ditunjukkan pada waktu Test Kemampuan Dasar, Test Kemampuan Akademik dan pada waktu Pendaftaran Ulang apabila calon dinyatakan diterima sebagai Taruna.   

D. JENIS SELEKSI DAN WAKTU TEST
  • Test dibagi dalam tiga tahap : 
  1. Tahap I : Test Kemampuan Dasar (TKD)
  2. Tahap II : Test Kemampuan Akademik (TKA)
  3. Tahap III : Test Kesehatan dan Wawancara
  • Test Kemampuan Dasar (TKD) dilaksanakan di Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara dengan sistim CAT (Computerized Assisted Test ). Calon diberikan kesempatan untuk memilih lokasi TKD di salah satu dari 12 (dua belas ) Kantor Regional BKN (http://www.bkn.go.id). Calon dapat memilih lokasi Test Kemampuan Dasar (TKD) pada waktu melakukan pendaftaran secara online. Kedua belas kota tersebut adalah : 
  1. Jogjakarta 
  2. Surabaya 
  3. Bandung 
  4. Makasar 
  5. Jakarta 
  6. Medan 
  7. Palembang 
  8. Banjarmasin 
  9. Jayapura 
  10. Denpasar 
  11. Manado 
  12. Pekanbaru 
  • Test Kemampuan Dasar (TKD) diselenggarakan satu kali untuk seorang calon sesuai jadwal yang ditentukan. Apabila calon tidak hadir pada tempat dan waktu yang ditentukan sesuai jadwal, maka calon yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri. Jadwal detil lokasi dan waktu Test Kemampuan Dasar (TKD) dapat dilihat pada tanggal 23 April 2014 melalui website Panitia PTB-AMG-2014. 
  • Test Kemampuan Akademik (TKA) terdiri atas Test Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris. Test Kemampuan Akademik hanya dapat diikuti oleh calon yang memenuhi nilai ambang batas TKD, sesuai Peraturan Menteri PAN-RB No. 35 Tahun 2013 (http://www.menpan.go.id). Calon diberikan kesempatan untuk memilih lokasi Test Kemampuan Akademik (TKA) di salah satu dari 19 (sembilan belas) Kantor Unit Pelaksanan Teknis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (UPT-BMKG, http://www.bmkg.go.id). Calon dapat memilih lokasi Test Kemampuan Akademik (TKA) pada waktu melakukan pendaftaran secara online. Kesembilan belas lokasi UPT-BMKG tersebut adalah:
  1. Stasiun Meteorologi Aceh
  2. Balai Besar MKG Wilayah I Medan 
  3. Stasiun Meteorologi Pekanbaru
  4. Stasiun Meteorologi Palembang 
  5. Akademi Meteorologi dan Geofisika, AMG, Tangerang 
  6. Stasiun Klimatologi Semarang 
  7. Stasiun Geofisika Jogjakarta 
  8. Stasiun Meteorologi Surabaya
  9. Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar 
  10. Stasiun Geofisika Kupang 
  11. Stasiun Meteorologi Pontianak
  12. Stasiun Meteorologi Banjarmasin 
  13. Stasiun Meteorologi Samarinda 
  14. Stasiun Meteorologi Palu
  15. Stasiun Geofisika Manado
  16. Balai Besar MKG Wilayah IV Makasar 
  17. Stasiun Geofisika Ambon
  18. Stasiun Meteorologi Sorong
  19. Balai Besar MKG Wilayah V Jayapura

E. LAIN – LAIN
  1. Tidak diadakan surat menyurat antara calon taruna dengan Panitia PTB-AMG-2014. 
  2. Informasi pendaftaran, pengumuman kelulusan tiap tahap test, atau pengumuman lain berkaitan dengan proses penerimaan taruna baru dapat diakses melalui website PTB-AMG-2014 (http://www.stmkg.ac.id
  3. Biaya pendaftaran yang sudah disetorkan tidak dapat ditarik kembali untuk alasan apapun. 
  4. Keputusan Panitia PTB-AMG-2014 pada setiap tahapan bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.  

Demikianlah informasi Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2014/2015. Semoga bermanfaat.

Pengumuman Hasil Tes TKD AMG 2014 Lihat Disini

Sudah dibuka : PENERIMAAN PENDAFTARAN TARUNA BARU STMKG TA 2015/2016 
Read More
Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2014

Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2014

Pengumuman Pendaftaran SIPSS 2014. Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Pemuda-Pemudi warga negara Republik Indonesia, untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Akademik 2014. Lama pendidikan : 6 (enam) bulan. Output : Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Pendaftaran SIPSS 2014

Persyaratan Penerimaan SIPSS TA 2014

Persyaratan Umum

  • Pria / wanita, Warga Negara Indonesia
  • Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME
  • Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45
  • Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan sehat dari Institusi Kesehatan)
  • Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat
  • Berwibawa, jujus, adil dan berkelakukan tidak tercela
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan semua bidang tugas kepolisian

Persyaratan Khusus

  • Pria / wanita belum pernah menjadi anggota Polri
  • Berijazah :
  1. S1 Profesi Dokter Umum
  2. S1 Profesi Apoteker
  3. S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Ilmu Komputer / Sistem Komputer
  4. S1 Kurikulum dan Teknologi Pendidikan / Teknologi Pendidikan
  5. S1 Ilmu Komunikasi
  6. S1 Akuntansi
  7. S1 Teknik Nuklir
  8. S1 Teknik metalurgi
  9. S1 Teknik Elektro
  10. S1 Teknik Sipil
  11. S1 Teknik Kimia
  12. S1 Kimia (MIPA)
  13. S1 Biologi (MIPA)
  14. S1 Teknik Pengiriman
  15. S1 teknik penerbangan
  16. S1 Teknik International
  17. S1 Ilmu Olahraga
  18. S1 Ilmu Pemerintahan
  19. S1 Desain Grafis
  20. S1 Sandi
  21. S1 Sastra Arab
  22. S1 Sastra Cina
  23. S1 Agama
  24. S1 Kateketik
  25. S1/D-IV Instrumentasi dan Elektronika
  26. S1/D-IV Manajemen Logistic
  27. D-IV Nautical Ahli Tingkat III
  • Bagi lulusan PTN/PTS dengan program studi terakreditasi rata-rata IPK minimal 2,75
  • Umur pada saat pembukaan pendidikan (11 April 2014) maksimal :
  1. S1 Profesi : 29 tahun
  2. S1/D-IV : 26 tahun
  • Tinggi Badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :
  1. Pria : 160 cm
  2. Wanita : 155 cm
  • Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun

Pendaftaran

Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2014 dibuka mulai tanggal 1 – 10 Maret 2014. Pendaftaran dilakukan secara online di laman : http://penerimaan.polri.go.id
Read More