Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2014/2015

Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2014/2015

PENGUMUMAN
No. 074/DL.004/II/AMG-2014
TENTANG
PENERIMAAN TARUNA BARU
AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA TAHUN AKADEMIK 2014/2015

Pendaftaran Taruna AMG

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Pada Tahun Akademik 2014/2015, AMG kembali memanggil putra putri terbaik dari seluruh Wilayah Republik Indonesia yang berminat untuk dididik menjadi ahli di bidang meteorologi, klimatologi, geofisika atau instrumentasi.

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), pada Tahun Akademik 2014/2015 menerima para pemuda/pemudi Warga Negara Indonesia untuk dididik menjadi Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PROGRAM / JURUSAN

1. Program Diploma III, setara dengan tingkat ahli madya, dengan gelar Ahli Madya (A.Md)
  • Jurusan Meteorologi
  • Jurusan Klimatologi 
  • Jurusan Geofisika 
  • Jurusan Instrumentasi 
2. Program Diploma IV, setara dengan tingkat sarjana, dengan gelar Sarjana Sains Terapan (S.S.T)
  • Merupakan program lanjutan yang diperuntukkan bagi mereka yang telah menyelesaikan program Diploma III dengan indeks prestasi yang dipersyaratkan. 

B. PERSYARATAN CALON TARUNA

  1. Pria/Wanita, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata. 
  2. Umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 September 2014 ( lahir setelah tanggal 31 Agustus 1991 sebelum tanggal 31 Agustus 1997). 
  3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan. 
  4. Bebas narkoba. 
  5. Lulus atau akan Lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, atau SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak atau Teknik Komputer dan Jaringan. 
  6. Lulusan SMK dengan kompetensi keahlian pada No. 5 tersebut hanya dapat mendaftar untuk jurusan Instrumentasi. Kompetensi keahlian selain tersebut pada no. 5 tidak akan diterima. 
  7. Nilai Kognitif untuk Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris di Klas XI semester 2 dan Klas XII semester 1 masing-masing minimal 70 (bukan hasil pembulatan atau hasil rata-rata). 
  8. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain. 
  9. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 156 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang. 
  10. Bersedia bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia 
  11. Syarat seorang calon dinyatakan diterima sebagai Taruna : 
  • Memenuhi seluruh persyaratan tersebut pada butir (A), 
  • Lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK, 
  • Mempunyai ijazah SMA/MA/SMK, 
  • Memenuhi Nilai Ambang Batas Test Kemampuan Dasar (TKD), 
  • Lulus Test Kemampuan Akademik (TKA), dan 
  • Lulus Test Kesehatan dan Wawancara. 

C. TATACARA PENDAFTARAN 

Pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 5 Maret 2014 sampai dengan tanggal 20 April 2014 jam 15.00 wib melalui website Panitia PTB-AMG-2014 dengan prosedur sebagai berikut :
  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website Panitia PTB-AMG-2014 dengan alamat http://www.stmkg.ac.id
  2. Pendaftaran dapat dilakukan antara tanggal 5 Maret 2014 sampai dengan tanggal 20 April 2014. 
  3. Calon harus terlebih dahulu yakin memenuhi seluruh syarat butir (A). Apabila ternyata tidak memenuhi syarat tersebut, maka calon tidak akan diterima sebagai taruna, dan biaya pendaftaran yang telah disetorkan tidak dapat diambil kembali untuk alasan apapun. 
  4. Sebelum melakukan pendaftaran secara online, persiapkan lebih dahulu alamat email yang masih berlaku dan file pasfoto berwarna dalam format jpg, dengan ukuran maksimum 500 KB. 
  5. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran secara on-line pada website tersebut diatas. Setelah mengisi seluruh data pendaftaran, calon akan menerima email. Selanjutnya bukalah email tersebut, dan klik pada link yang disediakan untuk memvalidasi pendaftaran anda. 
  6. Download Bukti Validasi dari web tersebut diatas. Nomor Pembayaran yang tercantum pada Bukti Validasi ini selanjutnya akan digunakan untuk pembayaran di Bank BNI. 
  7. Gunakan Nomor Pembayaran ini untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah). Pembayaran harus dilakukan melalui Teller di kantor Bank BNI dimanapun. (lihat menu Panduan Pembayaran). Biaya administrasi bank sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) ditanggung peserta yang bersangkutan.
  8. Setelah melakukan pembayaran di kantor Bank BNI, calon akan mendapatkan bukti setoran dari Bank BNI yang mencantumkan No. PIN. 
  9. Calon kembali membuka website Panitia PTB-AMG-2014. Pilih menu Cetak Kartu Tanda Peserta. Masukkan No. Pembayaran ( lihat no. 2 diatas) dan No. PIN yang tercantum pada bukti setoran Bank BNI, kemudian klik download. 
  10. Download Kartu Tanda Peserta ini harus dilakukan dalam waktu tidak lebih dari 4 x 24 jam sejak pendaftaran, kecuali pengisian formulir pendaftaran dilakukan pada hari terakhir pendaftaran, maka download Kartu Tanda Peserta paling lambat dilakukan satu hari setelah pendaftaran. Apabila proses ini tidak dilakukan maka calon harus mengulang pengisian formulir dan uang pendaftaran yang sudah disetorkan tidak dapat diambil kembali. 
  11. Simpan dan cetaklah Kartu Tanda Peserta PTB-AMG-2014. Kartu Tanda Peserta ini harus dapat ditunjukkan pada waktu Test Kemampuan Dasar, Test Kemampuan Akademik dan pada waktu Pendaftaran Ulang apabila calon dinyatakan diterima sebagai Taruna.   

D. JENIS SELEKSI DAN WAKTU TEST
  • Test dibagi dalam tiga tahap : 
  1. Tahap I : Test Kemampuan Dasar (TKD)
  2. Tahap II : Test Kemampuan Akademik (TKA)
  3. Tahap III : Test Kesehatan dan Wawancara
  • Test Kemampuan Dasar (TKD) dilaksanakan di Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara dengan sistim CAT (Computerized Assisted Test ). Calon diberikan kesempatan untuk memilih lokasi TKD di salah satu dari 12 (dua belas ) Kantor Regional BKN (http://www.bkn.go.id). Calon dapat memilih lokasi Test Kemampuan Dasar (TKD) pada waktu melakukan pendaftaran secara online. Kedua belas kota tersebut adalah : 
  1. Jogjakarta 
  2. Surabaya 
  3. Bandung 
  4. Makasar 
  5. Jakarta 
  6. Medan 
  7. Palembang 
  8. Banjarmasin 
  9. Jayapura 
  10. Denpasar 
  11. Manado 
  12. Pekanbaru 
  • Test Kemampuan Dasar (TKD) diselenggarakan satu kali untuk seorang calon sesuai jadwal yang ditentukan. Apabila calon tidak hadir pada tempat dan waktu yang ditentukan sesuai jadwal, maka calon yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri. Jadwal detil lokasi dan waktu Test Kemampuan Dasar (TKD) dapat dilihat pada tanggal 23 April 2014 melalui website Panitia PTB-AMG-2014. 
  • Test Kemampuan Akademik (TKA) terdiri atas Test Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris. Test Kemampuan Akademik hanya dapat diikuti oleh calon yang memenuhi nilai ambang batas TKD, sesuai Peraturan Menteri PAN-RB No. 35 Tahun 2013 (http://www.menpan.go.id). Calon diberikan kesempatan untuk memilih lokasi Test Kemampuan Akademik (TKA) di salah satu dari 19 (sembilan belas) Kantor Unit Pelaksanan Teknis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (UPT-BMKG, http://www.bmkg.go.id). Calon dapat memilih lokasi Test Kemampuan Akademik (TKA) pada waktu melakukan pendaftaran secara online. Kesembilan belas lokasi UPT-BMKG tersebut adalah:
  1. Stasiun Meteorologi Aceh
  2. Balai Besar MKG Wilayah I Medan 
  3. Stasiun Meteorologi Pekanbaru
  4. Stasiun Meteorologi Palembang 
  5. Akademi Meteorologi dan Geofisika, AMG, Tangerang 
  6. Stasiun Klimatologi Semarang 
  7. Stasiun Geofisika Jogjakarta 
  8. Stasiun Meteorologi Surabaya
  9. Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar 
  10. Stasiun Geofisika Kupang 
  11. Stasiun Meteorologi Pontianak
  12. Stasiun Meteorologi Banjarmasin 
  13. Stasiun Meteorologi Samarinda 
  14. Stasiun Meteorologi Palu
  15. Stasiun Geofisika Manado
  16. Balai Besar MKG Wilayah IV Makasar 
  17. Stasiun Geofisika Ambon
  18. Stasiun Meteorologi Sorong
  19. Balai Besar MKG Wilayah V Jayapura

E. LAIN – LAIN
  1. Tidak diadakan surat menyurat antara calon taruna dengan Panitia PTB-AMG-2014. 
  2. Informasi pendaftaran, pengumuman kelulusan tiap tahap test, atau pengumuman lain berkaitan dengan proses penerimaan taruna baru dapat diakses melalui website PTB-AMG-2014 (http://www.stmkg.ac.id
  3. Biaya pendaftaran yang sudah disetorkan tidak dapat ditarik kembali untuk alasan apapun. 
  4. Keputusan Panitia PTB-AMG-2014 pada setiap tahapan bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.  

Demikianlah informasi Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2014/2015. Semoga bermanfaat.

Pengumuman Hasil Tes TKD AMG 2014 Lihat Disini

Sudah dibuka : PENERIMAAN PENDAFTARAN TARUNA BARU STMKG TA 2015/2016 
Read More
Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2014

Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2014

Pengumuman Pendaftaran SIPSS 2014. Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada Pemuda-Pemudi warga negara Republik Indonesia, untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Akademik 2014. Lama pendidikan : 6 (enam) bulan. Output : Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Pendaftaran SIPSS 2014

Persyaratan Penerimaan SIPSS TA 2014

Persyaratan Umum

  • Pria / wanita, Warga Negara Indonesia
  • Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME
  • Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45
  • Sehat jasmani dan rohani (Surat Keterangan sehat dari Institusi Kesehatan)
  • Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat
  • Berwibawa, jujus, adil dan berkelakukan tidak tercela
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan semua bidang tugas kepolisian

Persyaratan Khusus

  • Pria / wanita belum pernah menjadi anggota Polri
  • Berijazah :
  1. S1 Profesi Dokter Umum
  2. S1 Profesi Apoteker
  3. S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Ilmu Komputer / Sistem Komputer
  4. S1 Kurikulum dan Teknologi Pendidikan / Teknologi Pendidikan
  5. S1 Ilmu Komunikasi
  6. S1 Akuntansi
  7. S1 Teknik Nuklir
  8. S1 Teknik metalurgi
  9. S1 Teknik Elektro
  10. S1 Teknik Sipil
  11. S1 Teknik Kimia
  12. S1 Kimia (MIPA)
  13. S1 Biologi (MIPA)
  14. S1 Teknik Pengiriman
  15. S1 teknik penerbangan
  16. S1 Teknik International
  17. S1 Ilmu Olahraga
  18. S1 Ilmu Pemerintahan
  19. S1 Desain Grafis
  20. S1 Sandi
  21. S1 Sastra Arab
  22. S1 Sastra Cina
  23. S1 Agama
  24. S1 Kateketik
  25. S1/D-IV Instrumentasi dan Elektronika
  26. S1/D-IV Manajemen Logistic
  27. D-IV Nautical Ahli Tingkat III
  • Bagi lulusan PTN/PTS dengan program studi terakreditasi rata-rata IPK minimal 2,75
  • Umur pada saat pembukaan pendidikan (11 April 2014) maksimal :
  1. S1 Profesi : 29 tahun
  2. S1/D-IV : 26 tahun
  • Tinggi Badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) :
  1. Pria : 160 cm
  2. Wanita : 155 cm
  • Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun

Pendaftaran

Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2014 dibuka mulai tanggal 1 – 10 Maret 2014. Pendaftaran dilakukan secara online di laman : http://penerimaan.polri.go.id
Read More
Syarat Pemberkasan NIP CPNS Honorer K2 Yang Harus Disiapkan

Syarat Pemberkasan NIP CPNS Honorer K2 Yang Harus Disiapkan

Berkas syarat pemberkasan NIP CPNS honorer K2 yang harus dipenuhi dan dipersiapkan oleh honorer K2 yang telah dinyatakan lulus pada Pengumuman Daftar Kelulusan CPNS Honorer K2 ini, harus sudah diterima secara lengkap di Badan Kepegawaian Negara (BKN)/Kanreg BKN paling lambat pada 30 April 2014. Sebagaimana disampaikan oleh pihak BKN tentang usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) PNS dari jalur tenaga honorer K2.

Berkas Syarat Pemberkasan NIP CPNS Honorer K2

Persyaratan pemberkasan NIP CPNS honorer K2 yang harus dilengkapi dan dipenuhi ini sesuai dan mengacu pada Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS dan Surat Kepala BKN Nomor K.26-30 V.23-4 99 tanggal 27 Februari 2014 tentang Penetapan NIP Dari Tenaga Honorer K-II Formasi TA 2013 dan 2014.

“Apabila salah satu syarat saja tidak dipenuhi, maka BKN tidak akan menetapkan Nomor Identitas Pegawai (NIP)-nya, sehingga yang bersangkutan tidak dapat diangkat sebagai CPNS,” kata Kepala BKN Eko Sutrisno. Berikut ini berkas-berkas syarat penetapan NIP CPNS Honorer K2 yang harus dipenuhi.

Kelengkapan Berkas Usul Penetapan NIP CPNS Honorer K2

  • Surat lamaran yang ditulis tangan menggunakan huruf kapital dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam, ditujukan kepada PPK (Bupati/Walikota). Asli dan foto copy dengan tanda tangan asli. (rangkap 4 tidak bermaterai);
  • Foto copy Kartu Peserta Ujian CPNS 2013 Formasi Tenaga Honorer Kategori II. (rangkap 2);
  • Foto copy Ijazah/STTB dan Transkrip Nilai serta Ijazah Akta (bagi yang memiliki) yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan tugas yang ditetapkan. Ijazah/STTB yang dilampirkan berdasarkan Ijazah/STTB yang sesuai dengan data hasil verifikasi dan validasi, kecuali untuk jabatan guru. (rangkap 2 dengan memperlihatkan dokumen asli);
  • Pas photo terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 7 (tujuh) lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir dibalik pas photo tersebut;
  • Foto copy keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir sebagai tenaga honorer yang disahkan oleh pejabat yang berwenang paling rendah pejabat struktural eselon II (Kepala Dinas/Badan/Asisten). (rangkap 2 dengan memperlihatkan dokumen asli);
  • Daftar riwayat hidup yang ditulis tangan sendiri menggunakan huruf kapital/balok dan tinta hitam, serta telah ditempel pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm, sesuai dengan Anak Lampiran I-c yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 yang formulir isiannya disediakan oleh pejabat yang secara fungsional bertanggung jawab di bidang kepegawaian. Dalam kolom riwayat pekerjaan agar diisi pengalaman pekerjaan yang dimiliki termasuk pengalaman kerja sebagai tenaga honorer. Asli dan foto copy dengan tanda tangan asli;
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI. Asli dan foto copy dilegalisir;
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah (cacat fisik tidak berarti tidak sehat jasmani). Asli dan foto copy dilegalisir;
  • Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah. Asli dan foto copy dilegalisir;
  • Surat pernyataan bermaterai sesuai dengan Anak Lampiran I-d Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 yang formulir isiannya disediakan oleh pejabat yang secara fungsional bertanggung jawab di bidang kepegawaian, berisi tentang :
  1. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindakan pidana kejahatan;
  2. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pengawai Negeri/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta;
  3. tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
  4. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah; dan
  5. tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik. (rangkap 2);
  • Surat pernyataan yang dibuat oleh atasan langsung serta disahkan kebenarannya oleh PPK atau pejabat lain yang ditunjuk paling rendah pejabat eselon II, yang menyatakan bahwa yang bersangkutan : 1) sejak diangkat sebagai tenaga honorer sampai dengan saat ini melaksanakan tugas secara nyata dan sah secara terus menerus, 2) selama menjadi tenaga honorer memiliki disiplin dan dedikasi yang baik serta integritas yang tinggi. Surat pernyataan tersebut dibuat menurut contoh sebagaimana tercantum dalam Anak Lampiran I-k yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 09 Tahun 2012. (rangkap 2);
  • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak Pejabat Pembina Kepegawaian bermaterai, yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian. Surat pernyataan tersebut dibuat menurut contoh sebagaimana tercantum dalam Lampiran I dari Surat Kepala BKN Nomor K.26-30 V.23-4 99. (rangkap 2);
  • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak Tenaga Honorer bermaterai, yang dibuat oleh tenaga honorer yang bersangkutan. Surat pernyataan tersebut dibuat menurut contoh sebagaimana tercantum dalam Lampiran II dari Surat Kepala BKN Nomor K.26-30 V.23-4 99. (rangkap 2);
Berkas Persyaratan Usul Penetapan NIP CPNS Honorer K2 tersebut dibuat menjadi 2 (dua) set berkas. Tiap berkas dimasukkan ke dalam map (dengan mencantumkan Nomor Urut Pengumuman Kelulusan CPNS K2) :
-  Tenaga Guru : map warna hijau;
-  Tenaga Kesehatan : map warna kuning;
-  Tenaga Penyuluh : map warna coklat;
-  Tenaga Teknis/Administrasi : map warna biru.

Demikian Berkas Persyaratan Untuk Usul Penetapan NIP CPNS Tenaga Honorer K2 yang harus dipenuhi dan dilengkapi oleh tenaga honorer yang lulus tes CPNS. Kemungkinan beberapa berkas tersebut di atas ada sedikit perbedaan di setiap masing-masing daerah.
Read More
Pemberkasan NIP CPNS Honorer K2

Pemberkasan NIP CPNS Honorer K2

Persyaratan pemberkasan NIP untuk CPNS tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan lulus pada Pengumuman Daftar Kelulusan Honorer K2 harus sudah diterima secara lengkap oleh BKN paling lambat tanggal 30 April 2014.

Pemberkasan NIP CPNS Honorer K2

Menurut Kepala BKN, Eko Sutrisno, dasar hukum pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS tetap harus sesuai aturan atau regulasi kepegawaian yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 yang telah diubah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2013. Selain itu, Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2005 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 56 tahun 2012.

"Tindak lanjut dari pelaksanaan PP tersebut, penetapan NIP PNS dari jalur tenaga honorer K2 juga harus mengacu pada Permen PAN & RB Nomor 24 tahun 2013 tentang Kebijakan Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan CPNS tahun 2013, dan Perka BKN Nomor 9 tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS," ujar Eko, seperti dikutip dari website www.setkab.go.id, Minggu, (23/2/2014).

"Apabila salah satu syarat saja tidak dipenuhi, maka BKN tidak akan menetapkan Nomor Identitas Pegawai (NIP)-nya, sehingga yang bersangkutan tidak dapat diangkat sebagai CPNS," lanjut Eko.

Menurut Sekretaris KemenPAN-RB, Tasdik Kinanto, honorer K2 yang lulus belum tentu menjadi CPNS dan mendapatkan NIP. “Jika BKN menemukan ada data yang dipalsukan (setelah verifikasi pemda), honorernya langsung dianulir. Sedangkan pejabat pembina kepegawaian dan pejabat terkait yang menandatangani hasil verifikasi data tersebut akan diseret ke polisi karena melakukan tindakan pemalsuan,” ujarnya.

Berikut ini data honorer K2 yang harus dilampirkan dalam pemberkasan NIP, sebagaimana dikutip dari website www.aktualpost.com.

  1. SK Pengangkatan yang ditandatangani pejabat berwenang;
  2. Berusia maksimal 46 tahun dan minimal 19 tahun per 1 Januari 2006;
  3. Memiliki masa kerja sebagai honorer paling sedikit 1 tahun per 31 Desember 2005, dan masih bekerja hingga pengangkatan CPNS;
  4. Penghasilannya dibiayai dari Non-APBN/APBD; 
  5. Bekerja pada instansi pemerintah;
  6. Dinyatakan lulus TKD dan TKB; 
  7. Syarat lain yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Bagi tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus dan akan menghadapi Pemberkasan NIP CPNS Honorer K2 sebaiknya memperhatikan hal di atas serta menyiapkan persyaratan lain yang diperlukan.
Read More
Lowongan Kerja PT Toshiba Consumer Products Indonesia

Lowongan Kerja PT Toshiba Consumer Products Indonesia

Lowongan Kerja PT Toshiba. PT Toshiba Consumer Products Indonesia adalah perusahaan manufaturing elektronik PMA Jepang yang berlokasikan di kawasan industri EJIP - Cikarang, Bekasi, yang sedang berkembang dengan pesat untuk menuju segala sesuatunya lebih baik. Produksi utama PT Toshiba Consumer Products Indonesia adalah LCD TV & Mesin Cuci untuk melayani pasar seluruh dunia.

Lowongan Kerja PT Toshiba Consumer Products Indonesia

PT Toshiba Consumer Products Indonesia kini membuka lowongan kerja untuk posisi Quality Assurance Technician dan Engineer/Technician Production, dengan persyaratan sebagai berikut :

Quality Assurance Technician

Responsibilities
  • Menangani dan menyelidiki semua ketidaksesuaian yang diajukan oleh sumber internal dan eksternal/vendor (termasuk keluhan pelanggan) untuk menemukan akar masalah untuk meminimalkan barang kembali dan keluhan dibenarkan pelanggan. 
  • Berkoordinasi dan bekerjasama dengan departemen / fungsi lain untuk memiliki tindakan perbaikan dan pencegahan agar kualitas produk terjaga dengan baik 
  • Berpartisipasi dalam program perbaikan berkesinambungan dari ISO 9000 & 14000

Requirements
  • Pria 
  • Usia maksimal 30 Tahun 
  • Pendidikan Minimal Diploma 3, Teknik Mesin & Teknik Elektro dari Universitas terkemuka 
  • Minimal 3 tahun pengalaman sebagai Staff Quality Assurance diperusahaan manufactur 
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan memahami ISO 9000 & 14000 
  • Memiliki Kepribadian yang baik, percaya diri, motivasi tinggi dan bekerja keras 
  • Bersedia ditempatkan untuk Cikarang - Bekasi
Untuk pengajuan lamaran silahkan KLIK DISINI

Engineer/Technician Production

Responsibilities
  • Menyiapkan dan pengaturan peralatan serta pemecahan masalah 
  • Analis Produk 
  • Menjaga kualitas produk dukungan saat ini untuk jalur produksi dan membuat sistem pendukung yang lebih baik 

Requirements
  • Pria Dengan usia maksimal 30 tahun 
  • Pendidikan Sarjana dari Pendidikan Teknik, Elektro, dan Teknik Industri 
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di perusahaan manufaktur elektronik 
  • Memahami dan memiliki kemampuan yang baik dalam menggunakan alat ukur 
  • Kemampuan yang baik dalam mengoperasikan MS Windows dan Microsoft Office 
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam bahasa Inggris (berbicara, membaca, menulis) 
  • Memiliki kemampuan analisa yang baik 
  • Bersedia bekerja dengan sistem sift 
  • Bersedia bekerja berbasis di Cikarang
Untuk pengajuan lamaran silahkan KLIK DISINI

Demikian informasi Lowongan Kerja PT Toshiba Consumer Products Indonesia, semoga bermanfaat.

Sumber : jobindo.com
Read More