Lowongan Kerja PT Djarum (Maret 2016)

Lowongan Kerja PT Djarum (Maret 2016)

Lowongan Kerja PT Djarum 2016 – PT Djarum adalah perusahaan rokok kretek terkemuka di dunia. Selama lebih dari 50 tahun kami telah memproduksi rokok berkualitas tinggi dan selalu menjaga kepuasan merokok para konsumen kami. Merek-merek yang terkenal antara lain Djarum Super, Djarum Black dan L.A. Lights, telah dipasarkan di berbagai negara dan menjadi merk internasional. Keberhasilan yang diraih tidak luput dari ketekunan para karyawan yang berdedikasi, inovatif, dan selalu memiliki keinginan untuk maju. Kerjasama tim, integritas, dan sikap saling menghargai sangat diutamakan dalam lingkungan kerja kami.

Lowongan Kerja PT Djarum 2016

PT Djarum membuka lowongan kerja bagi mereka yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :

Technician (Kode : TC)

Bertanggung jawab atas perawatan dan perbaikan mesin untuk menjamin keberlangsungan proses produksi.

Kualifikasi :
  • Laki-laki
  • D3 Teknik Mesin / Teknik Elektro
  • IPK min 2,75
  • Bersedia ditempatkan di Kudus
  • Terbuka bagi yang sedang menyelesaikan Tugas Akhir

Staff Operasional (Kode : SO)

Melaksanakan kegiatan pelayanan kantor, penyediaan fasilitas dan layanan administrasi perkantoran sesuai ketentuan yang berlaku untuk kelancaran operasional perusahaan.

Kualifikasi :
  • Laki-laki
  • Usia maksimal 25 tahun dan belum menikah
  • Lulusan D3 Akuntansi / Keuangan / Manajemen / Perpajakan / Administrasi Bisnis
  • IPK min 2,75
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Jawa Tengah

Tata Cara Mengajukan Lamaran

Bagi para pelamar yang tertarik silahkan mendaftarkan diri dengan input data lamaran anda melalui CPC Polines pada laman berikut ini :

Catatan :
  • Batas waktu mengajukan lamaran sampai 2 April 2016
  • Aplikasi yang melebihi batas tidak akan diproses
  • Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan diproses
  • Sumber

Demikian informasi Lowongan Kerja PT Djarum 2016, semoga bermanfaat.
Read More
Rekrutmen Pegawai KPK 2016

Rekrutmen Pegawai KPK 2016

Lowongan Kerja KPK 2016 – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali membuka program rekrutmen Indonesia Memanggil 10 untuk rekrutmen pegawai lembaga anti rasuah tersebut. Saat ini, KPK memiliki 1.141 pegawai yang terbagi dalam empat kedeputian dan satu kesetjenan. KPK menargetkan penambahan jumlah karyawan secara keseluruhan setiap tahunnya.

Rekrutmen Pegawai KPK 2016

Posisi yang ditawarkan pada program rekrutmen pegawai KPK 2016 kali ini ada 12 jabatan struktural setingkat eselon II dan III yang saat ini masih kosong.

Lowongan posisi yang dibuka/dibutuhkan

A. Jabatan Struktural
  1. Direktur Penelitian dan Pengembangan
  2. Direktur Pengolahan Info dan Data
  3. Direktur Monitoring
  4. Direktur Pengawasan Internal
  5. Kepala Biro Humas
  6. Kepala Biro Sumber Daya Manusia
B. Jabatan level eselon III
  1. Kepala Sekretariat bidang Pencegahan
  2. Kepala Sekretariat bidang Penindakan
  3. Koordinator Sekretaris Pimpinan
  4. Kepala bagian Perancangan Peraturan Hukum
  5. Kepala bagian Litigasi dan Bantuan Hukum
  6. Kepala bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM

Syarat dan ketentuan

Bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi pegawai KPK, harus memperhatikan syarat dan ketentuan sebagai berikut :
  1. WNI;
  2. Bertakwa kepada Tuhan YME;
  3. Sehat jasmani dan rohani;
  4. Usia minimal 40 tahun untuk direktur, kepala biro dan 35 tahun untuk kepala bagian, koordinator, sampai tanggal akhir tanggal pendaftaran;
  5. Tidak pernah terlibat masalah pidana dan keuangan;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat;
  7. TIdak punya hubungan keluarga atau semenda 3 derajat dengan pimpinan atau pegawai KPK;
  8. Tidak punya hubungan keluarga atau semenda 3 derajat dengan tersangka, terdakwa, atau terpidana korupsi;
  9. Setiap pelamar hanya boleh mendaftarkan 1 posisi saja;
  10. Pelamar tidak sedang menjalankan ikatan dinas atau wajib kerja;
  11. Pelamar tidak sedang berstatus pegawai tetap atau PNS yang sedang dipekerjakan di KPK;
  12. Rekrutmen dan seleksi diperuntukkan untuk bukan PNS, anggota Polri dan anggota TNI;
  13. Pelamar bersedia mengikuti proses masa tahapan rekrutmen di Jakarta, seluruh akomodasi dan transportasi ditanggung pelamar;

Tata cara pendaftaran

Pendaftaran calon pegawai KPK sudah dimulai dan akan ditutup pada 16 Maret 2016. Proses pendaftaran hanya melalui web https://kpk.expert.com dan tidak menerima lamaran lewat pos dan media pengiriman lain.

Catatan :
  • Pengumuman tahapan seleksi akan dicantumkan di web kpk.go.id dan https://kpk.expert.com. 
  • Seluruh perekrutan dilakukan tim konsultan independen kecuali wawancara tahap akhir. 
  • Tidak diperkenankan menghubungi pegawai KPK dalam seleksi bila terbukti berhak menggugurkan proses rekrutmen.
  • Hanya yang lolos seleksi yang dipanggil untuk tahap selanjutnya. 
  • Seluruh tahapan tidak dipungut biaya apapun kalau ada pihak yang menjanjikan sesuatu dapat lapor ke pengaduan@kpk.go.id.

Demikian informasi Lowongan Kerja Rekrutmen Pegawai KPK 2016, semoga bermanfaat.
Read More
Syarat Pencabutan Pembekuan PSSI dari Menpora

Syarat Pencabutan Pembekuan PSSI dari Menpora

Sembilan Syarat Pencabutan Pembekuan PSSI – Sebagaimana disebutkan sebelumnya, bahwa Presiden Jokowi akan mencabut Pembekuan PSSI. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak Kemenpora. Menurut pihak Kemenpora, Presiden Jokowi mengintruksikan pada Menpora Imam Nahrawi untuk mengkaji pencabutan pembekuan PSSI, yang disampaikannya dalam pertemuan dengan Wakil Presiden, Menpora, dan Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI di Istana Merdeka, Rabu (24/2/2016).

Sementara itu, pihak Kemenpora menyebutkan bahwa akan mengakajinya dalam berbagai aspek dan juga tetap mengedepankan esensi reformasi/pembenahan tata kelola sepak bola nasional. Seandainya pilihan pencabutan pembekuan tersebut diambil, maka pemerintah akan menyertakan sejumlah persyaratan pencabutan pembekuan PSSI.


Selanjutnya, Menpora Imam Nahrawi dalam paparannya ke Komisi X DPR RI, Rabu (2/3), akhirnya mengungkapkan syarat-syarat pencabutan pembekuan PSSI. Ada sembilan syarat agar pembekuan PSSI dicabut.

Syarat Pencabutan Pembekuan PSSI

1. Menjamin eksistensi atau kehadiran pemerintah dalam tata kelola persepakbolaan nasional yang dilakukan oleh PSSI melalui pengawasan dan pengendalian yang ketat oleh pemerintah.

2. Menjamin adanya sistem pelaporan dan pertanggungjawaban PSSI kepada AFC dan FIFA, bahwa keterlibatan pemerintah dalam perbaikan tata kelola sepakbola nasional di PSSI merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dan bukan sebagai bentuk intervensi pemerintah.

3. Mengedepankan ketaatan terhadap sistem hukum nasional.

4. PSSI berkomitmen secara konsisten terhadap perbaikan tata kelola sepakbola untuk kepentingan peningkatan prestasi olahraga sepakbola nasional.

5. Menjamin adanya keterbukaan informasi publik yang akuntabel dalam bentuk pelaporan atau publikasi.

6. Menjamin terselenggaranya pola pembinaan yang berkelanjutan dan kompetisi yang profesional, berkualitas, serta transparan.

7. Menjamin tidak adanya pengaturan skor dan pola kartel dalam pengelolaan persepakbolaan nasional serta pemenuhan jaminan perlindungan bagi pelaku olahraga profesional.

8. Menjamin bagi tercapainya prestasi tim nasional sebagai juara satu dalam event : 1) Piala AFF tahun 2016; 2) SEA Games tahun 2017 ; 3) Lolos Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018; dan 4) Asian Games XVIII tahun 2018;

9. Mempercepat diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) sesuai yang diharapkan pemerintah dengan tetap memperhatikan Statuta FIFA paling lambat harus dilaksanakan akhir bulan April 2016.
Read More
Penerimaan Taruna/Taruni AAU 2016

Penerimaan Taruna/Taruni AAU 2016

Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara 2016 – Berdasarkan Pengumuman Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Peng/1/II/2016 Tanggal 29 Februari 2016.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memberi kesempatan kepada para pemuda dan pemudi Indonesia untuk bergabung menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA 2016.

Penerimaan Taruna/ Taruni AAU 2016

Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran Taruna/Taruni AAU 2016 adalah sebagai berikut :

Persyaratan Calon Taruna/Taruni AAU 2016

1. Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  • Usia pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2016 serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun.
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. Persyaratan Khusus     
  • Pria/Wanita dan bukan berstatus TNI/Polri dan PNS.
  • Lulusan SMA/MA jurusan IPA. 
  • Ketentuan SKHUN :
  1. Lulusan SMA/MA Tahun 2010 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,5 dan diperbolehkan hanya 1 MP nilai di bawah 6 dengan batas bawah 5,4 di dalam kolom UN.
  2. Lulusan SMA/MA tahun 2011 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 7 tidak ada nilai MP dibawah 6 di dalam kolom nilai akhir.
  3. Lulusan SMA IPA tahun 2012 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 7,25 tidak ada nilai MP di bawah 6 di dalam kolom nilai akhir.
  4. Lulusan SMA IPA tahun 2013 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,87.
  5. Lulusan SMA/MA tahun 2014 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,25.
  6. Lulusan SMA/MA tahun 2015 adalah nilai UN rata-rata IPA minimal 60,00 (tidak ada nilai MP di bawah 40,00 di dalam kolom nilai UN).
  7. Lulusan tahun 2016 akan diberitahukan lebih lanjut.
  8. SKHUN tersebut disertai dengan daftar nilai kolektif.    
  • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kembuddikdasmen dan atau Kemenristek dan Dikti.
  • Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan.
  • Mempunyai tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 157 cm bagi Wanita serta memiliki berat badan yang seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI AU dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.
  • Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan, maka persyaratan administrasi lainnya harus disertai dengan :
  1. Surat persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan.
  2. Bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan, bila diterima menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara.
  • Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi :
  1. Administrasi
  2. Skrining Pom
  3. Kesehatan umum dan jiwa
  4. Kesamaptaan  jasmani (samapta A dan B, renang serta postur)
  5. Mental ideologi
  6. Psikologi
  7. Akademis
  • Bagi orang tua/wali bersedia menanda tangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).

Materi Seleksi Calon Taruna/Taruni AAU 2016

1. Materi Seleksi Tingkat Daerah
  • Administrasi I (KTP, KK, Ijazah, SKHUN, Akte kelahiran).
  • Pemeriksaan kesehatan I.
  • Pengujian kesamaptaan jasmani dan postur.
  • Penelitian personel.
  • Pemeriksaan psikologi (Panda tertentu).
  • Skrining Pom.
  • Pemeriksaan kesehatan II.
  • Pemeriksaan administrasi II (Formulir persyaratan dari Panpus).
  • Kesehatan III
  • Sidang pemilihan tingkat daerah.

2. Materi Seleksi Tingkat Pusat
  • Psikologi.
  • Kesehatan (Kesum dan Keswa).
  • Penelitian personel.
  • Kesamaptaan jasmani.
  • Skrining Pom.
  • Administrasi.
  • Akademis
  • Sidang pemilihan tingkat pusat.

Tata Cara Pendaftaran Taruna/Taruni AAU 2016

Pendaftaran Taruna/Taruni AAU 2016 dilakukan dalam dua tahap, yaitu :
  • Calon Taruna/Taruni terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran online yang dibuka mulai tanggal 1 Maret s.d. 30 April 2016, melalui laman resmi Rekrutmen TNI AU : http://au.rekrutmentni.net/ dengan mengisi form pendaftaran
  • Setelah itu, selanjutnya melakukan pendaftaran validasi di tempat pendaftaran Lanud setempat.
  • Tempat Pendaftaran Taruna AAU TA 2016 :
  1. Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta 021-8019040
  2. Lanud Husein Sastra Negara Bandung 022-6037630
  3. Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh 0651-26692
  4. Lanud Soewondo Medan 061-4572323
  5. Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru 0761-61456
  6. Lanud Padang Padang 0751-7053504
  7. Lanud Supadio Pontianak 0561-721005
  8. Lanud Iswahjudi Madiun 0351-869712
  9. Lanud Abdul Rachman Saleh Malang 0341-401004
  10. Lanud Sultan Hasanuddin Makassar 0411-553044 psw.92
  11. Lanud Surabaya Surabaya 031-867771 psw.2
  12. Lanud Jayapura Jayapura 0967-591172
  13. Lanud Manuhua Biak 0981-21677
  14. Lanud Ngurah Rai Bali 0361-9351116
  15. Lanud Adisutjipto Yogyakarta 0274-488466
  16. Lanud El Tari Kupang 0380-881373
  17. Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin 0511-4705268 psw.213
  18. Lanud Sam Ratulangi Manado 0431-811077 psw.120
  • Tempat Pendaftaran Taruni AAU TA 2016
  1. Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta 021-8019040
  2. Lanud Husein Sastra Negara Bandung 022-6037630
  3. Lanud Soewondo Medan 061-4572323
  4. Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru 0761-61456
  5. Lanud Iswahjudi Madiun 0351-869712  
  6. Lanud Abdul Rachman Saleh Malang 0341-401004
  7. Lanud Sultan Hasanuddin Makassar 0411-553044 psw.92
  8. Lanud Ngurah Rai Bali 0361-9351116  
  9. Lanud Adisutjipto Yogyakarta 0274-488466  

Catatan :
  • Ingat! Jangan percaya calo, hati-hati penipuan. Selama proses seleksi Taruna/Taruni AAU 2016 tidak dipungut biaya apapun.

Demikian info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Taruna/Taruni AAU 2016, semoga bermanfaat.
Read More
Penerimaan Taruna/Taruni Akmil 2016

Penerimaan Taruna/Taruni Akmil 2016

Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Militer 2016 - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberi kesempatan kepada para pemuda dan pemudi Indonesia untuk bergabung menjadi Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) TA 2016.

Penerimaan Taruna/ Taruni Akmil 2016

Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran Taruna/Taruni Akmil 2016 adalah sebagai berikut :

Persyaratan Calon Taruna/Taruni Akmil 2016

1. Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia
  • Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  • Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2016
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap

2. Persyaratan Khusus      
  • Pria/Wanita dan bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri
  • Berijazah SMA/MA program IPA, dengan ketentuan nilai NEM/UAN sebagai berikut:
  1. Lulusan Tahun 2011, lulus UN dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 7 dan tidak ada nilai di bawah 6 (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah); 
  2. Lulusan Tahun 2012, lulus UN dengan nilai rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 7,25 dan tidak ada nilai di bawah 6; 
  3. Lulusan Tahun 2013, lulus UN dengan nilai rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 6,87; 
  4. Lulusan Tahun 2014, lulus UN dengan nilai rata-rata (gabungan nilai UN dan nilai ujian sekolah) minimal 6,25; 
  5. Lulusan Tahun 2015, lulus UN dengan nilai rata-rata minimal 60,00 dan tidak ada nilai mata pelajaran di bawah 40,00 di dalam kolom nilai UN; 
  6. Lulusan tahun 2016 akan ditentukan kemudian.     
  • Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kembuddikdasmen dan atau Kemenristek dan Dikti
  • Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan
  • Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku
  • Bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI AD dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  • Harus ada persetujuan dari orang tua/wali
  • Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan, maka persyaratan administrasi lainnya harus disertai dengan :
  1. Surat persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan;
  2. Bersedia diberhentikan dari status pegawai/karyawan, bila diterima menjadi Taruna/Taruni Akmil.
  • Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi :
  1. Administrasi;
  2. Kesehatan;
  3. Jasmani;
  4. Mental Ideologi;
  5. Psikologi; dan
  6. Akademik.
  • Bagi orang tua/wali bersedia menanda tangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai) 

Tata Cara Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil 2016

Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil dilakukan dalam dua tahap, yaitu :
  • Calon Taruna/Taruni terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran online melalui laman http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/ yang dibuka mulai tanggal 1 Maret s.d. 30 April 2016
  • Setelah itu, selanjutnya melakukan pendaftaran validasi di Ajendam atau Ajenrem terdekat di kota tempat domisili calon.

Catatan :
  • Ingat! Jangan percaya calo, hati-hati penipuan. Selama proses seleksi Taruna/Taruni Akmil 2016 tidak dipungut biaya apapun

Demikian info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil 2016, semoga bermanfaat.
Read More