Berbagi Beragam Info dan Tips

Denaihati.com

INSTAGRAM Hadir di Android

INSTAGRAM Hadir di Android
Instagram adalah sebuah aplikasi buatan Kevin Systrom dan Mike Krieger pada perusahaan Burbn, Inc dan dikembangkan oleh Apple Inc. Aplikasi ini diberikan secara percuma oleh iTunes, fungsinya yaitu sebagai tempat untuk mengunggah, menyunting dan berbagi foto. Dalam menyunting foto aplikasi ini mempunyai 16 efek dan melalui instagram foto-foto tersebut juga dapat diunggah melalui facebook, twitter, foursquare, flickr, dan posterous yang sudah disediakan dalam halaman berbagi. Instagram dapat digunakan pada iPhone atau iPod yang memiliki versi iOS 3.1.2. Instagram pertama kali dirilis pada tanggal 6 Oktober 2010 dan dirilis secara stabil pada 20 September 2011.

Nama Instagram berasal dari kata instan dan telegram. Instan karena foto yang ditampilkan secara instan seperti pada kamera polaroid. Sedangkan telegram berarti bisa mengirimkan informasi secara cepat sebagaimana kerjanya telegram. Jadi Instagram bisa berarti mengunggah, menyunting dan berbagi foto secara cepat.

Seperti halnya aplikasi lain, Instagram juga mempunyai beberapa peraturan dalam mengunggah foto. Dilarang keras mengunggah foto yang berbau pornografi dan juga mengunggah foto pengguna lain tanpa izin. Jika terjadi seperti itu maka foto tersebut dapat ditandai dengan bendera dan melaporkannya kepada Instagram.

Instagram kini telah resmi hadir di Android,  yaitu dirilis pada hari Selasa (3/4/12), dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play. Kini aplikasi Instagram menjadi primadona bagi pengguna Android.

Dikabarkan ada 2000 pengguna permenit yang melakukan sign up di Google Play hanya untuk mendapatkan aplikasi Instagram. Wooww…

Nah, bagi sahabat blogger pengguna Android yang belum mempunyai aplikasi Instagram, silahkan untuk melakukan sign up di Google Play.



2 Komentar untuk "INSTAGRAM Hadir di Android"

saya baru sahaja install selepas baca entri ini he3..

Back To Top