Home » » Pendaftaran Bintara PK TNI AL TA 2013

Pendaftaran Bintara PK TNI AL TA 2013

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberi kesempatan kepada para pemuda-pemudi Indonesia untuk dididik menjadi Bintara PK TNI AL TA 2013.

Bintara PK TNI AL

Persyaratan :

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Pria atau Wanita, bukan prajurit TNI, anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  4. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma tanggal 28 Juli 2013
  5. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  6. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres setempat).
  7. Sehat jasmani dan rohani, mempunyai tinggi badan tidak kurang dari 163 cm untuk pria dan 157 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang
  8. Tidak bertato dan tidak bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkacamata
  9. Berijazah minimal SMA/MA/SMK (bukan Paket C) sesuai kebutuhan jurusan (kebutuhan keahlian/program studi akan ditentukan kemudian) dengan nilai rata-rata UAN 6,00 atau kelas 12 dengan nilai rata-rata raport semester satu tidak kurang dari 7,00 dan terdaftar sebagai peserta UAN
  10. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai Dikma
  11. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun saat dilantik menjadi Sersan Dua dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI
  12. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.
  13. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.
  14. Memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran yang terdekat
  15. Calon hanya dibenarkan mendaftar di satu tempat pendaftaran

Waktu Pendaftaran : 15 April 2013 s.d 3 Mei 2013

Cara Pendaftaran :

  1. Calon mendaftar secara online di website : rekrutmen-tni.ilmci.com untuk mendapatkan nomor pendaftaran.
  2. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran dengan membawa formulir pendaftaran dan dokumen asli berupa;
  • Akte Kelahiran
  • KTP calon dan KTP orangtua/wali
  • Kartu Keluarga (KK)
  • STTB SD, SLTP, SLTA sederajat berikut daftar NEM/UAN dan masing-masing di fotokopi satu lembar
  • Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 cm dua lembar, 3 x 4 cm satu lembar
Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan tidak dipungut biaya apapun.

Tempat Pendaftaran :

  1. Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No. 1, Belawan
  2. Mako Lantamal II, Jl. Sutan Shahrir Bukit Putus, Padang
  3. Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No. 2, Jakarta Pusat
  4. Mako Lantamal IV, Jl. Laksda Yos Sudarso Batu Hitam, Tanjung Pinanng
  5. Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nasir No. 56, Surabaya
  6. Mako Lantamal VI, Jl. Yos Sudarso No. 308, Makassar
  7. Mako Lanal Balikpapan, Jl. Yos Sudarso No. 14, Kalimantan Timur
  8. Mako Lantamal VII, Jl. Laksda Yos Sudarso, Kupang
  9. Mako Lanal Mataram, Jl. Malomba No. 2, Ampenan, Mataram NTB
  10. Mako Lantamal VIII, Jl. Walanda Maramis Kairagi, Manado
  11. Mako Lantamal IX, Halong Teluk Ambon
  12. Mako Lantamal X, Jl. Amphibi No. 1, Hamadi, Jayapura
  13. Mako Lantamal XI, Jl. Nowari Merauke Papua
  14. Mako Lanal Palembang, Jl. Yos Sudarso No.1 Boom Baru, Palembang
  15. Mako Lanal Lampung, Jl. Yos Sudarso KM 10, Panjang Lampung
  16. Lanal Cirebon, Jl. Kesunean No. 33, Cirebon
  17. Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 2, Cilacap
  18. Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No. 62, Yogyakarta
  19. Lanal Semarang, Jl. R.E. Martadinata No. 12, Semarang
  20. Kantor Lapetal Malang, Jl. Yos Sudarso No. 16, Malang
  21. Lanal Banyuwangi, Jl. Raya Situbondo No. 54, Ketapang, Banyuwangi
Info lebih lanjut mengenai Pendaftaran Bintara PK TNI AL TA 2013, silahkan hubungi : Lapetal Disminpersal (021) 6451685, Dispenal (021) 8723319, (021) 8723308.

49 komentar:

  1. Calon-Calon pelaut ulung semua nih kang jayalah Angkatan Laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Bang, moga menjadi pelaut ulung yang berakhlak mulia...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. mohon info'nya donk pak .. pendaftaraan'y sampe tgl berapa pak ?

      Delete
    4. ke sini ajj cek --> http://asrigassingdotorg.wordpress.com/

      Delete
  2. wah ada lowongan yang menarik sekali nih untuk TNI

    ReplyDelete
  3. mantap tuh bisa jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut :)
    sukses buat semua pelamar :)

    ReplyDelete
  4. Gan saya kan baru kelas SMA kemaren baru slesai UN, saya boleh daftar ndak kalo hanya melampirkan raport smester 1-5 dan disertai surat keterangan kepala sekolah bahwasanya saya terdaftar UN 2013. Masalahnya khan Ijasah belum keluar.
    Mohon pencerahanya gan...Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. "atau kelas 12 dengan nilai rata-rata raport semester satu tidak kurang dari 7,00 dan terdaftar sebagai peserta UAN" Ini berarti sahabat Alfian Suprandanu boleh mendaftar...

      Delete
    2. Tapi kmren saya tanya ke om saya katnya harus ada ijasah SMA, yg pke nlai raport hanya kadet cabawan kang dadan...mohon pencerahanya...

      Delete
    3. Oh,kalau begitu biar lebih jelas dan lebih baik, sahabat Alfian langsung saja menanyakannya dengan menghubungi : Lapetal Disminpersal (021) 6451685 atau Dispenal (021) 8723319, (021) 8723308.

      Delete
  5. Lengkap informasinya, pendaftaran bintara TNI AL. terima kasih telah berbagi

    ReplyDelete
  6. rapotnya smester 1??sya kira smester 5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya rapot semester 1 kelas 12 sahabat :)

      Delete
    2. Gan kpan ya,terakir pendaftaran bintara?
      mohon bnget bsa ksh infonya.
      q bertekat ingin mnjdi slah satu anggota tni AL.

      Delete
  7. misalkan memakai surat kelulusan apa di perbolehkan buat mendaftar caba tni.al?
    minta petunjuknya ya pak.

    ReplyDelete
  8. untuk wanita biasanya ada peluang tidak pak ? terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe bisa baget ,,, tpi buat wanita agaklah sedikit peluang,, :)

      Delete
  9. mohon ijin ,jika ijaza SMK belum keluwar apa kah bsa mendaftar pak...?
    mohon beri penjelasan...

    ReplyDelete
  10. maaf apa tidak ada pendaftaran lagi untuk gelombang kedua? di bulan selanjutnya mungkin

    ReplyDelete
  11. MAAF apa tidak ada pendaftaran lagi untuk gelombang kedua? mungkin di bulAN SELAnjutnyA !!!!

    ReplyDelete
  12. mohon Infonya yah untuk gelombang ke 2?

    ReplyDelete
  13. buat anak muda yang baru lulus SMA atau SMK ini kesempatan emas

    ReplyDelete
  14. Yg SMK blh ikt aal ga?
    Soal ny pesyaratn aal sma/ma aja?

    Tlng info ny

    ReplyDelete
  15. Yg SMK blh ikt aal ga?
    Soal ny pesyaratn aal sma/ma aja?

    Tlng info ny

    ReplyDelete
  16. klu angkatan darat kapan pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://asrigassingdotorg.wordpress.com/recrutmen-tni-ad-2013/recrutmen-tni-ad-2013/ (Info terbaru recrutmen TNI AD TAMTAMA-BINTARA 2013)

      Delete
  17. yuk cek di sini ---> http://asrigassingdotorg.wordpress.com/ (info ttg penerimaan TNI AD 2013)

    ReplyDelete
  18. update new tentang recrutmen TNI AD 2013 --> http://asrigassingdotorg.wordpress.com/

    ReplyDelete
  19. TNI AL pembukaannya terlalu cepat waktunya, harusnya nunggu anak2 SMA tahun ini lulus....

    ReplyDelete
  20. meysus widayantiJune 18, 2013 at 4:19 PM

    pak saya lulusan SMK ambil akuntansi,sekarang sya lgi kuliah ambil fak.ekonomi,tapi saya ingin daftr CABAWAN TNI-AL,bisa gk gan ?? mohon penjelasannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://asrigassingdotorg.wordpress.com/recrutmen-tni-ad-2013/recrutmen-tni-ad-2013/ <--(Info terbaru recrutmen TNI AD TAMTAMA-BINTARA 2013)

      Delete
  21. Untuk Kelas 12 belum bisa daftar karena Ijazah belum keluar. Khusus yg Cabawan kelas 12 boleh mendaftar. #Mako Lanal Semarang

    ReplyDelete
  22. keren infonya. saudara saya sudah ada yg masuk tapi untuk Akademi Angkatan Udara alhamdulilah masuk dan sudah lulus. semoga ada lagi calon tentara yang mencetak calon pemimpin yg bagus dan amanat bagi rakyat.

    ReplyDelete
  23. sy hany sempat melampirkan berkas. belum mengikuti tahap ujiannya..

    ReplyDelete
  24. Maaf kalo boleh tau kapn lagi pendaftaran dibuka

    ReplyDelete
  25. maaf pak,pembuka'an pendaftaran tamtama angkatan laut kapan lagi pak ??

    ReplyDelete
  26. Kalau ada bekas tindik emang bener-bener ga bisa ya gan..??
    Mohon pencerahannya.. :)

    ReplyDelete
  27. kang kalao lulusan IPS itu minimal pangkatnya apa?

    ReplyDelete
  28. kang kalao lulusan IPS itu minimal pangkatnya apa?

    ReplyDelete
  29. kang kalao lulusan IPS itu minimal pangkatnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masuk bintara, ya serda (sersan dua)

      Delete