Berbagi Beragam Info dan Tips

Pendaftaran Bintara PK TNI AL TA 2013

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberi kesempatan kepada para pemuda-pemudi Indonesia untuk dididik menjadi Bintara PK TNI AL TA 2013.

Bintara PK TNI AL

Persyaratan :

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Pria atau Wanita, bukan prajurit TNI, anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  4. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma tanggal 28 Juli 2013
  5. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  6. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres setempat).
  7. Sehat jasmani dan rohani, mempunyai tinggi badan tidak kurang dari 163 cm untuk pria dan 157 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang
  8. Tidak bertato dan tidak bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkacamata
  9. Berijazah minimal SMA/MA/SMK (bukan Paket C) sesuai kebutuhan jurusan (kebutuhan keahlian/program studi akan ditentukan kemudian) dengan nilai rata-rata UAN 6,00 atau kelas 12 dengan nilai rata-rata raport semester satu tidak kurang dari 7,00 dan terdaftar sebagai peserta UAN
  10. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai Dikma
  11. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun saat dilantik menjadi Sersan Dua dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI
  12. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.
  13. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.
  14. Memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran yang terdekat
  15. Calon hanya dibenarkan mendaftar di satu tempat pendaftaran

Waktu Pendaftaran : 15 April 2013 s.d 3 Mei 2013

Cara Pendaftaran :

  1. Calon mendaftar secara online di website : rekrutmen-tni.ilmci.com untuk mendapatkan nomor pendaftaran.
  2. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran dengan membawa formulir pendaftaran dan dokumen asli berupa;
  • Akte Kelahiran
  • KTP calon dan KTP orangtua/wali
  • Kartu Keluarga (KK)
  • STTB SD, SLTP, SLTA sederajat berikut daftar NEM/UAN dan masing-masing di fotokopi satu lembar
  • Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 cm dua lembar, 3 x 4 cm satu lembar
Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan tidak dipungut biaya apapun.

Tempat Pendaftaran :

  1. Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No. 1, Belawan
  2. Mako Lantamal II, Jl. Sutan Shahrir Bukit Putus, Padang
  3. Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No. 2, Jakarta Pusat
  4. Mako Lantamal IV, Jl. Laksda Yos Sudarso Batu Hitam, Tanjung Pinanng
  5. Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nasir No. 56, Surabaya
  6. Mako Lantamal VI, Jl. Yos Sudarso No. 308, Makassar
  7. Mako Lanal Balikpapan, Jl. Yos Sudarso No. 14, Kalimantan Timur
  8. Mako Lantamal VII, Jl. Laksda Yos Sudarso, Kupang
  9. Mako Lanal Mataram, Jl. Malomba No. 2, Ampenan, Mataram NTB
  10. Mako Lantamal VIII, Jl. Walanda Maramis Kairagi, Manado
  11. Mako Lantamal IX, Halong Teluk Ambon
  12. Mako Lantamal X, Jl. Amphibi No. 1, Hamadi, Jayapura
  13. Mako Lantamal XI, Jl. Nowari Merauke Papua
  14. Mako Lanal Palembang, Jl. Yos Sudarso No.1 Boom Baru, Palembang
  15. Mako Lanal Lampung, Jl. Yos Sudarso KM 10, Panjang Lampung
  16. Lanal Cirebon, Jl. Kesunean No. 33, Cirebon
  17. Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 2, Cilacap
  18. Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No. 62, Yogyakarta
  19. Lanal Semarang, Jl. R.E. Martadinata No. 12, Semarang
  20. Kantor Lapetal Malang, Jl. Yos Sudarso No. 16, Malang
  21. Lanal Banyuwangi, Jl. Raya Situbondo No. 54, Ketapang, Banyuwangi
Info lebih lanjut mengenai Pendaftaran Bintara PK TNI AL TA 2013, silahkan hubungi : Lapetal Disminpersal (021) 6451685, Dispenal (021) 8723319, (021) 8723308.

Tag : tni
49 Komentar untuk "Pendaftaran Bintara PK TNI AL TA 2013"

Calon-Calon pelaut ulung semua nih kang jayalah Angkatan Laut

Betul Bang, moga menjadi pelaut ulung yang berakhlak mulia...

wah ada lowongan yang menarik sekali nih untuk TNI

mantap tuh bisa jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut :)
sukses buat semua pelamar :)

Gan saya kan baru kelas SMA kemaren baru slesai UN, saya boleh daftar ndak kalo hanya melampirkan raport smester 1-5 dan disertai surat keterangan kepala sekolah bahwasanya saya terdaftar UN 2013. Masalahnya khan Ijasah belum keluar.
Mohon pencerahanya gan...Terimakasih..

"atau kelas 12 dengan nilai rata-rata raport semester satu tidak kurang dari 7,00 dan terdaftar sebagai peserta UAN" Ini berarti sahabat Alfian Suprandanu boleh mendaftar...

Lengkap informasinya, pendaftaran bintara TNI AL. terima kasih telah berbagi

This comment has been removed by the author. - Hapus

Tapi kmren saya tanya ke om saya katnya harus ada ijasah SMA, yg pke nlai raport hanya kadet cabawan kang dadan...mohon pencerahanya...

Oh,kalau begitu biar lebih jelas dan lebih baik, sahabat Alfian langsung saja menanyakannya dengan menghubungi : Lapetal Disminpersal (021) 6451685 atau Dispenal (021) 8723319, (021) 8723308.

rapotnya smester 1??sya kira smester 5

Maksudnya rapot semester 1 kelas 12 sahabat :)

misalkan memakai surat kelulusan apa di perbolehkan buat mendaftar caba tni.al?
minta petunjuknya ya pak.

untuk wanita biasanya ada peluang tidak pak ? terimakasih :)

mohon ijin ,jika ijaza SMK belum keluwar apa kah bsa mendaftar pak...?
mohon beri penjelasan...

maaf apa tidak ada pendaftaran lagi untuk gelombang kedua? di bulan selanjutnya mungkin

MAAF apa tidak ada pendaftaran lagi untuk gelombang kedua? mungkin di bulAN SELAnjutnyA !!!!

mohon info'nya donk pak .. pendaftaraan'y sampe tgl berapa pak ?

mohon Infonya yah untuk gelombang ke 2?

buat anak muda yang baru lulus SMA atau SMK ini kesempatan emas

Gan kpan ya,terakir pendaftaran bintara?
mohon bnget bsa ksh infonya.
q bertekat ingin mnjdi slah satu anggota tni AL.

Yg SMK blh ikt aal ga?
Soal ny pesyaratn aal sma/ma aja?

Tlng info ny

Yg SMK blh ikt aal ga?
Soal ny pesyaratn aal sma/ma aja?

Tlng info ny

Saya rasa SMK juga boleh ikut

klu angkatan darat kapan pak?

hehehehe bisa baget ,,, tpi buat wanita agaklah sedikit peluang,, :)

yuk cek di sini ---> http://asrigassingdotorg.wordpress.com/ (info ttg penerimaan TNI AD 2013)

update new tentang recrutmen TNI AD 2013 --> http://asrigassingdotorg.wordpress.com/

ke sini ajj cek --> http://asrigassingdotorg.wordpress.com/

TNI AL pembukaannya terlalu cepat waktunya, harusnya nunggu anak2 SMA tahun ini lulus....

pak saya lulusan SMK ambil akuntansi,sekarang sya lgi kuliah ambil fak.ekonomi,tapi saya ingin daftr CABAWAN TNI-AL,bisa gk gan ?? mohon penjelasannya..

http://asrigassingdotorg.wordpress.com/recrutmen-tni-ad-2013/recrutmen-tni-ad-2013/ (Info terbaru recrutmen TNI AD TAMTAMA-BINTARA 2013)

http://asrigassingdotorg.wordpress.com/recrutmen-tni-ad-2013/recrutmen-tni-ad-2013/ <--(Info terbaru recrutmen TNI AD TAMTAMA-BINTARA 2013)

Untuk Kelas 12 belum bisa daftar karena Ijazah belum keluar. Khusus yg Cabawan kelas 12 boleh mendaftar. #Mako Lanal Semarang

keren infonya. saudara saya sudah ada yg masuk tapi untuk Akademi Angkatan Udara alhamdulilah masuk dan sudah lulus. semoga ada lagi calon tentara yang mencetak calon pemimpin yg bagus dan amanat bagi rakyat.

sy hany sempat melampirkan berkas. belum mengikuti tahap ujiannya..

Maaf kalo boleh tau kapn lagi pendaftaran dibuka

maaf pak,pembuka'an pendaftaran tamtama angkatan laut kapan lagi pak ??

Kalau ada bekas tindik emang bener-bener ga bisa ya gan..??
Mohon pencerahannya.. :)

kang kalao lulusan IPS itu minimal pangkatnya apa?

kang kalao lulusan IPS itu minimal pangkatnya apa?

kang kalao lulusan IPS itu minimal pangkatnya apa?

Kalau masuk bintara, ya serda (sersan dua)

Back To Top