Kecewa dengan TelkomSpeedy

Sudah satu setengah hari saya tidak online dan mengupdate postingan di blog, baru kali ini bisa. Kenapa? Hal ini dikarenakan di sebelah timur kurang lebih 4 km dari rumah, terjadi pencurian kabel telepon yang diperkirakan dilakukan pada jam 01.00 – 03.00 WIB, Kamis Dinihari (19/01/12).

Pencurian kabel telepon di tempat tersebut sudah sering terjadi, yang saya ketahui saja Kamis kemarin itu yang kelima kalinya, entah sudah berapa kali di waktu-waktu sebelumnya.

Terkait pencurian tersebut yang membuat saya Kecewa dengan Telkom Speedy, yaitu kurang cepat tanggapnya  pihak TelkomSpeedy bahkan terkesan sangat lambat dalam  menangani dan memperbaiki kabel telepon yang putus akibat pencurian. Kemarin saja  mulai dari mendapat laporan kejadian sampai diperbaiki dan bisa digunakan lagi memakan waktu  dua hari satu malam, lebih parah lagi pada waktu ada pencurian-pencurian sebelumnya, yang saya ingat sampai memakan waktu hampir lima hari. Padahal banyak sekali pelanggan yang  sangat membutuhkan telepon  dan speedy, terlebih untuk Warung Internet (Warnet) seperti saya. Disebabkan hal tersebut dua hari lebih saya dan mungkin juga rekan wanet yang lainnya tidak mendapat penghasilan, berapa rupiah yang melayang begitu saja dikarenakan oleh lambatnya penanganan dari pihak TelkomSpeedy (apa tanggungjawab untuk mengganti ?). Rasa Kecewa dengan Telkom Speedy bertambah lagi dengan tidak respeknya dalam menerima komplain atau sekedar dimintai konfirmasi oleh pelanggan, hal ini saya rasakan sendiri. Mereka, pihak Telkom Speedy sangat lambat bahkan sering tidak mengangkat telepon sewaktu dihubungi oleh pelanggan untuk melaporkan gangguan atau meminta konfirmasi.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan kewajiban yang harus dipenuhi oleh pelanggan. Seorang pelanggan harus membayar tagihan telepon atau speedy tepat pada waktunya, jika terlambat sehari saja meskipun memang tidak ada denda tapi langsung diputus sambungan telepon atau speedynya tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

Sangat disayangkan memang, sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar dan paling terkenal di Indonesia, buruk dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggannya.

Saya memposting tulisan ini bukan bermaksud untuk menjelekkan atau menjatuhkan Telkom Speedy, namun sebagai pelanggannya wajar dong merasa kecewa menerima pelayanan seperti itu apalagi saya mempunyai usaha sebuah warnet (walau kecil dan sederhana), sebab saya menggunakan layanan TelkomSpeedy itu BAYAR bukan GRATIS!!

Saya berharap semoga Telkom Speedy bisa memperhatikannya dan memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam pelayanannya terhadap pelanggan dan harus lebih baik lagi, kalau masih mau mendapat  simpati dan kepercayaan dari para pelanggan.

Bila ada kritik dan saran untuk postingan saya ini atau mau menambahkan, silahkan tulis di kotak komentar….terimakasih.


4 Responses to "Kecewa dengan TelkomSpeedy"

  1. walaupun sering mengecewakan, tapi speedy mnurut saya layanan yg terbaik di Indonesia saat ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sih sob, itu saya akui...mungkin bahasanya "banyak kecewa tetapi tetap sayang"...hahah

      Delete
    2. Saya juga masih menggunakan speedy, karena ditempat saya satu2nya yang bisa digunakan...

      Delete
  2. saya sih sangat kecewa dengan speedy di kota dumai
    speed saya cuman dapat 30kbps setiap komplain jawabanya selalu berbelit belit malahan di suruh upgret ke 1mb sedangkan saya pakai gsm bisa dapa 80kbps masak bayar lebih mahal hasil nya lebih buruk dari gsm

    ReplyDelete