Indonesia vs Arab Saudi Pra Piala Asia 2015

Indonesia vs Arab Saudi. Indonesia merasa optimis menghadapi Arab Saudi pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

Indonesia vs Arab Saudi

Minimnya persiapan yang dilakukan Timnas Indonesia jelang kontra Arab Saudi. Kurang lebih hanya sepekan duet pelatih timnas, Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F Tiago memberikan arahan pada para punggawa Tim Merah Putih.

Kendati demikian, Timnas Indonesia merasa optimis bisa memberikan perlawanan ketat terhadap Arab Saudi. Hal ini sejalan dengan mulai kondusifnya suasana sepakbola tanah air yang ditandai suksesnya pelaksanaan KLB PSSI 2013 sehingga Indonesia terhindar dari sanksi FIFA dan berbaurnya kembali pemain-pemain terbaik dari ISL dan IPL dalam satu Timnas. Ini akan menjadi motivasi tersendiri dan suntikan semangat bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik buat Merah Putih.

RD dan Jacksen telah memberikan porsi latihan dan strategi yang cukup bagi anak asuhnya guna menghadapi Arab Saudi. Isunya, RD dan Jacksen telah menyiapkan trio penyerang untuk mengisi lini depan, yakni Andik Vermansyah, Boaz Solossa yang akan ditempatkan di sayap. Sementara Sergio van Dijk diposisikan di tengah sebagai target man.

Indonesia vs Arab Saudi

Selain itu, RD dan Jacksen mencermati kekuatan The Green Falcon. Menurut mereka Arab Saudi memiliki kekuatan di lini tengah. Kedua sayap tim besutan Lopez Caro itu mempunyai pergerakan cepat, serta akurasi umpan yang bagus dari para gelandangnya. Karena itu Timnas Indonesia harus bisa bermain efisien sambil mencoba melakukan serangan yang efektif.

Rekor pertemuan Indonesia dengan Arab Saudi sangat buruk. Dari 11 kali bertemu Indonesia hanya mampu tiga kali menahan imbang Arab Saudi, sedangkan selebihnya berakhir dengan kekalahan.

Kini, Indonesia berada di posisi paling bawah klasemen Grup C Pra Piala Asia 2015, setelah pada laga sebelumnya dikalahkan Irak 0-1. Sementara Arab Saudi berada di posisi puncak menyusul kemenangannya atas China 2-1.

Indonesia vs Arab Saudi

Klasemen Grup C Pra Piala Asia 2015
NO
TIM
M
M
S
K
GOL
POIN
1
Saudi Arabia
1
1
0
0
2 - 1
3
2
Irak
1
1
0
0
1 - 0
3
3
China
1
0
0
1
1 - 2
0
4
Indonesia
1
0
0
1
0 - 1
0

Laga Indonesia vs Arab Saudi Pra Piala Asia 2015 Grup C akan digelar di Stadion Utama Bung Karno pada 23 Maret 2013 pukul 19.00 WIB Live di SCTV.

Prediksi Indonesia vs Arab Saudi : 50 : 50

Skor akhir Indonesia vs Arab Saudi : 1 – 2

Live Streaming Indonesia vs Arab Saudi : @Goal.com

4 Responses to "Indonesia vs Arab Saudi Pra Piala Asia 2015"

  1. Sanajan eleh ge, tetep nyaah ka TIMNAS !

    ReplyDelete
  2. Indonesia mulai menggeliat perlu banyak uji coba dan juga perlu penggantian pemain andik kok nggak dimainkan

    ReplyDelete