Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Tahun 2014

Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier TNI (Dikmapa PK) adalah salah satu program penyediaan Perwira TNI yang bersumber dari lulusan Perguruan Tinggi untuk pengisian jabatan dalam organisasi TNI. Dikmapa PK ini berbeda dengan Akmil TNI.

Untuk mendukung program tersebut, Mabes TNI membuka kesempatan kepada para lulusan Perguruan Tinggi untuk menjadi Perwira Prajurit Karier.

Penerimaan Perwira PK TNI

Persyaratan Calon Perwira PK TNI

  1. Warga Negara Indonesia pria/wanita, bukan prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  4. Berijazah serendah-rendahnya D3 sesuai kebutuhan angkatan.
  5. Berumur setinggi-tingginya 26 tahun bagi yang berijazah D3, 30 tahun bagi yang berijazah S1, 32 tahun untuk yang berijazah Profesi pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  6. Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi akreditasi “A” tidak kurang dari 2,80 untuk S1 umum maupun profesi dan 2,70 untuk program D3. Sedangkan IPK untuk jurusan/program studi akreditasi “B” ditambah 0,20, kecuali perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80.
  7. Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter diperbolehkan sudah menikah, bagi profesi dokter wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.
  8. Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  9. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
  10. Tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  11. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI.
  12. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.
  13. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  14. Bagi karyawan harus mendapatkan persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus dan masuk pendidikan pertama (Dikma) TNI.
  15. Lulus pemeriksaan/pengujian baik di daerah maupun di pusat yang meliputi :
  • Administrasi,
  • Kesehatan badan calon Prajurit TNI,
  • Kesemaptaan jasmani, renang dan postur,
  • Psikologi,
  • Mental Ideologi.

Pendaftaran Calon Perwira PK TNI

Pendaftaran Calon Perwira PK TNI secara online dimulai tanggal 15 September s.d 15 Oktober 2014 dengan mengisi form pendaftaran di laman http://rekrutmen-tni.mil.id/registrasi/pa-pk.

Demikian informasi Penerimaan Pendaftaran Perwira Prajurit Karier TNI Tahun 2014, pengumuman selengkapnya bisa diunduh di pengumuman1 dan pengumuman2.

0 Response to "Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Tahun 2014 "

Post a Comment