PT LI Batalkan Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015

PT Liga Indonesia (PT LI) membatalkan Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 yang sejatinya akan dimulai pada 26 Mei hingga 20 September mendatang. Pembatalan turnamen pengganti ISL 2015 tersebut sesuai dengan surat yang disampaikan kepada semua klub peserta Pre-season tournament 2015 tertanggal, Rabu, 20 Mei 2015.

PT LI Batalkan Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015

Dalam surat bernomor 483/Liga/V/2015 yang ditandatangani CEO PT LI Joko Driyono tersebut dijelaskan bahwa PT LI terpaksa membatalkan Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 karena alasan perizinan. Mereka tidak mendapat rekomendasi turnamen dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Menurut Joko, pihaknya sudah meminta surat permohonan rekomendasi turnamen kepada BOPI, namun jawaban yang diterima adalah pihaknya diminta berkomunikasi dengan Tim Transisi dan kembali mengajukan permohonan kepada BOPI.

"Liga telah mengajukan seluruh prosedur terkait proses rekomendasi dan perizinan yang dibutuhkan sebagai persyaratan pelaksanaan turnamen. Liga mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen karena alasan tidak diterbitkannya rekomendasi dari BOPI," kata Joko.

Pembatalan Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015 oleh PT LI sama persis seperti penghentian ISL QNB League 2015 oleh PSSI. Kelihatannya, kisruh di sepakbola Indonesia akan terus berkepanjangan jika semua pihak yang bertikai masih mengedepankan ego masing-masing.

1 Response to "PT LI Batalkan Turnamen Pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015"

  1. haduh.... capek deh udah.
    ini kisruh nggak bakal selesai2 kalau sanksi dari fifa belum turun.

    ReplyDelete