Persib dan Arema Bentrok Lagi di Piala Proklamasi

Persib Bandung dan Arema Cronus akan kembali bentrok pada pertandingan yang bertajuk Piala Proklamasi. Pertandingan antara Persib vs Arema Cronus gagasan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini direncanakan akan berlangsung 22 Agustus mendatang.

Jadwal Piala Proklamasi yang mempertemukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung, dan juara Inter Island Cup (IIC) 2014, Arema Cronus, mulanya akan digelar pada 15 Agustus. Namun PSSI akhirnya merubah jadwal tersebut karena perhitungan kedua tim baru saja bertanding 11 Agustus kemarin pada laga ujicoba Arema Cronus vs Persib dalam rangka memeriahkan HUT Arema ke-28. Persib maupun Arema juga membutuhkan waktu sebelum siap kembali bermain.

Persib vs Arema Cronus Piala Proklamasi

"Laga Piala Proklamasi diundur jadwalnya ke tanggal 22 Agustus. Karena, dua klub mengaku persiapannya mepet jika pertandingan digelar pada 15 Agustus," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono saat menggelar pertemuan dengan klub ISL, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (12/8).

Adapun tempat dihelatnya pertandingan Piala Proklamasi Persib vs Arema Cronus telah ditetapkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Untuk tempat pertandingan masih tetap di Stadion Si Jalak Harupat. PT Liga hanya menjalankan keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI beberapa waktu yang lalu. Belum ada opsi pindah venue," kata Joko.

Selain Piala Proklamasi, Persib dan Arema juga akan menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup turnamen Piala Presiden yang rencananya akan mulai kick off pada 30 Agustus mendatang.

Update berita : Piala Proklamasi batal dilaksanakan, dengan alasan :
  1. Berkaitan dengan izin dari pihak kepolisian, dimana Mabes Polri belum bisa memberikan rekomendasi izin digelarnya laga Piala Proklamasi. Mereka berdalih masih harus melakukan kajian terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yang memenangkan PSSI dalam sengketa dengan Kemenpora.
  2. Sampai sekarang PSSI juga belum menemui kata sepakat soal hak siar Piala Proklamasi. Pihak televisi berniat untuk menayangkannya di malam hari, namun bila mendapat izin, pihak kepolisian hanya mengizinkan laga digelar sore hari. Sedangkan televisi tak punya slot di sore hari.

0 Response to "Persib dan Arema Bentrok Lagi di Piala Proklamasi"

Post a Comment