Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2013/2014

Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2013/2014

P E N G U M U M A N
No. 102/DL.004/III/AMG-2013
TENTANG :
PENERIMAAN TARUNA BARU
AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA TAHUN AKADEMIK 2013/2014

Pendaftaran Taruna AMG

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), pada Tahun Akademik 2013/2014 menerima para pemuda/pemudi Warga Negara Indonesia untuk dididik menjadi Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PROGRAM / JURUSAN
Program Diploma III jurusan Meteorologi, Program Diploma III jurusan Geofisika dan Program Diploma III jurusan Instrumentasi dan Program Diploma III Jurusan Klimatologi. Berikatan dinas dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tidak diasramakan. Pendidikan dilaksanakan dalam 6 (enam) semester dengan Praktek Kerja di stasiun BMKG di seluruh Indonesia.
  1. Tahun pertama : Kuliah semester I dan II
  2. Tahun kedua Praktek Kerja Lapangan di stasiun BMKG
  3. Tahun ketiga : Kuliah semester III dan IV
  4. Tahun keempat : Kuliah semester V dan VI

B. PERSYARATAN CALON TARUNA
  1. Pria/Wanita, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata.
  2. Umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 September 2013
  3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.
  4. Bebas narkoba sebelum dan selama pendidikan.
  5. Lulus atau akan Lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, atau SMK dengan kompetensi keahlian Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumentasi Elektronika, Teknik Mekatronika, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak, dan atau Teknik Komputer dan Jaringan. Lulusan SMK dengan kompetensi keahlian tersebut hanya bisa mendaftar untuk program D-III jurusan Instrumentasi.
  6. Nilai Kognitif untuk Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris di Klas XI semester 2 dan Klas XII semester 1 masing-masing minimal 70 (bukan hasil pembulatan dan atau hasil rata-rata).
  7. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
  8. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 156 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.
  9. Bersedia bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

C. TATACARA PENDAFTARAN 
  1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan apabila calon memenuhi semua persyaratan pada butir (B) diatas.
  2. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi Formulir Pendaftaran yang disediakan di tempat pendaftaran.
  3. Formulir Pendaftaran diisi dan ditanda-tangani oleh calon, serta dikembalikan pada hari yang sama di tempat pendaftaran.
  4. Formulir Pendaftaran dilampiri dengan :
  • Fotokopi Rapor Klas XI semester 2 dan Klas XII semester 1.
  • Resi asli uang pendaftaran sebesar Rp. 75.000,- ( tujuh puluh lima ribu rupiah ) yang disetorkan ke rekening Bendahara AMG pada Bank BNI Cabang Gambir No. Rekening 001.995.1819.
  • Pas foto berwarna 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar.

D. TEMPAT PENDAFTARAN DAN LOKASI TEST
  1. Akademi Meteorologi dan Geofisika : Jl. Perhubungan I No. 5, Komplek Meteorologi Dep Hub, Pondok Betung, Bintaro, Tangerang, 15221, Telp. 021-73691621-23.
  2. Balai Besar Meteorologi dan Geofisika Wilayah I : Jl. Ngumban Surbakti No.15 Selayang II, Medan. Telp. 061-8222877, 8222878.
  3. Stasiun Meteorologi Blangbintang, Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang, Banda Aceh, Telp : 0651-24217 Fax : 0651-31774
  4. Stasiun Klimatologi Kenten, Jl. Residen H. Amalludin Kenten Sako, Palembang, Telp. 0711-811642, Fax 0711- 810831.
  5. Stasiun Meteorologi Bandara International Minangkabau, Padang Pariaman. Telp. 0751-819105
  6. Stasiun Klimatologi Semarang, Jl. Siliwangi 291, Semarang 50145 Telp : 024-7609016
  7. Stasiun Geofisika Yogyakarta, Jl. Wates Km 8, Citengan, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogjakarta, Telp. 0274-6498380; Fax. 0274-6498383
  8. Stasiun Meteorologi Bandara Juanda, Surabaya, Telp. 031-8667540 psw 103. Fax 031-8675342
  9. Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III : Jl. Raya Tuban, Denpasar. Telp. 0361-751122 Fax 0361-757975.
  10. Stasiun Meteorologi Bandara Supadio, Jl. Adi Sucipto Km 17, Pontianak. Telp. 0561-721142. Fax 0561-725127
  11. Stasiun Meteorologi Bandara Temindung, Jl. Pipit No 150 Bandara Temindung Samarinda Telp : 0541-741160
  12. Stasiun Meteorologi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Telp : 0511-4705198, Fax. 0511-470509.
  13. Stasiun Geofisika Kupang, Jl. Cak Doko No. 70, Kupang, NTT Telp : 0380-821608, 826006 Fax : 0380-826205
  14. Stasiun Meteorologi Bandara Mutiara, Komplek Bandara Mutiara Jl. Abdurahman Saleh Biroboli, Palu Telp : 0461-482172, 482802
  15. Stasiun Geofisika Winangun, Jl. Harapan Winangun, Manado, Sulawesi Utara Telp : 0431-823342 Fax : 0431-825667
  16. Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV, Jl. Racing Centre No.4 Panaikang, Makassar.Telp. 0411-449243. Fax 0411-455019
  17. Stasiun Geofisika Karangpanjang, Jl. AIS Nasution No. 8, Ambon. Telp. 0911-353191-354931 Fax 826205
  18. Balai Besar Meteorologi dan Geofisika Wilayah V, Jl. Raya Abepura Entrop, Jayapura. Telp. 0967- 535419 Fax 535418.
  19. Stasiun Meteorologi Bandara Jeffman, Sorong, Telp. 0951-327457

E. JENIS SELEKSI 
  1. Seleksi Administrasi berkas pendaftaran.
  2. Test Kemampuan Dasar (TKD)
  3. Test Kemampuan Akademik (TKA) untuk matapelajaran Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris.
  4. Seleksi Kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan oleh RSUD setempat.
  5. Kelulusan calon taruna ditentukan pada setiap tahapan seleksi.

F. DATA ADIMINSTRASI 
Bagi calon yang dinyatakan lulus pada seluruh tahapan seleksi, kepada yang bersangkutan diminta untuk mendaftar ulang di AMG dengan menyerahkan berkas administrasi lengkap, yaitu :
  1. Ijazah / STTB asli dan 3 lembar fotokopi yang telah dilegalisir.
  2. Fotokopi akta kelahiran,
  3. Asli Surat keterangan belum menikah dari Kantor Kelurahan setempat,
  4. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),
  5. Surat pernyataan bermaterai yang ditanda-tangani calon dan diketahui orang tua / wali tentang belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan,
  6. Surat pernyataan bermaterai yang ditanda-tangani calon dan diketahui orang tua / wali tentang kesanggupan bekerja di BMKG dan sanggup ditempatkan dimana saja dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Apabila ternyata ditemukan data dan atau keterangan yang tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan sebagai calon taruna, maka calon yang bersangkutan dinyatakan gugur.

G. LAIN – LAIN 
  1. Pendaftaran dilaksanakan tanggal 19 Maret 2013 sampai dengan 19 April 2013.
  2. Test Kemampuan Dasar dilaksanakan pada Rabu, 8 Mei 2013 secara serentak di seluruh lokasi test. Peserta test diharuskan melihat detil lokasi test di tempat pendaftaran, atau di web AMG (http://www.stmkg.ac.id).
  3. Hanya peserta yang dinyatakan lulus Test Kemampuan Dasar yang dapat mengikuti Test Kemampuan Akademik. Test Kemampuan Akademik akan dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Juni 2013 secara serentak di seluruh lokasi test.
  4. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah setempat setelah calon taruna dinyatakan lulus Test Kemampuan Akademik. Biaya pemeriksaan kesehatan ditanggung calon taruna dan disetorkan secara langsung ke RSUD setempat. Untuk peserta dengan lokasi test akademik di AMG Jakarta, pemeriksaan kesehatan dilakukan di Poliklinik AMG Jakarta dengan biaya ditanggung calon taruna.
  5. Tidak diadakan surat menyurat antara calon taruna dengan Panitia SIPENCATAR AMG.
  6. Hasil-hasil Seleksi akan diumumkan di AMG, Kantor Pusat BMKG Jakarta, di tempat pendaftaran, di web AMG (http://amg.ac.id) dan di web BMKG (http://www.bmg.go.id )
  7. Uang pendaftaran dan semua berkas pendaftaran tidak dapat ditarik kembali untuk alasan apapun.
  8. Keputusan Panitia Seleksi pada setiap tahapan bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Catatan :
Telah dibuka Pendaftaran Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) TA 2014/2015. Silahkan KLIK DISINI.

Read More
Penerimaan Pegawai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Tahun 2013

Penerimaan Pegawai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Tahun 2013

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah sebuah lembaga independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang dan mempunyai fungsi yang berkaitan dengan sistem perbankan. Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Saat ini LPS membutuhkan kandidat yang berkualitas, kredibel, akuntabel dan mempunyai integritas serta komitmen tinggi untuk menduduki posisi-posisi sebagai berikut:
  1. Kepala Divisi Kepatuhan dan Dukungan Hukum
  2. Kepala Divisi Litigasi
  3. Kepala Bagian Audit Internal – Satuan Kerja Audit Internal
  4. Kepala Bagian Analisis Kebijakan – Kantor Dewan Komisioner
Lembaga Penjamin Simpanan - LPS

1. Kepala Divisi Kepatuhan dan Dukungan Hukum

Requirements:

  • Usia max 50 tahun
  • Pendidikan S2 Hukum/Ekonomi
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta yang sudah terakreditasi dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas
  • IPK minimal 3.00(skala 4.0)
  • Min. 15 tahun pengalaman di bidang kepatuhan di industri keuangan
  • Memahami regulasi perbankan dan industri keuangan
  • Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan)

2. Kepala Divisi Litigasi

Requirements:

  • Usia max 50 tahun
  • Pendidikan S2 Hukum
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta yang sudah terakreditasi dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas
  • IPK minimal 3.00(skala 4.0)
  • Min. 15 tahun pengalaman di bidang litigasi dan hukum
  • Memahami regulasi perbankan dan industri keuangan
  • Memiliki lisensi beracara di pengadilan
  • Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan)

3. Kepala Bagian Audit Internal – Satuan Kerja Audit Internal

Requirements:

  • Usia max 45 tahun
  • Min. S1 Ekonomi Akuntansi
  • Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta yang sudah terakreditasi dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas
  • IPK minimal 3.00(skala 4.0)
  • Min. 10 tahun pengalaman di bidang audit sebagai Ketua Tim di instansi pemerintah/kantor akuntan publik/ perbankan/industri keuangan
  • Memahami regulasi dan ketentuan pemerintah/ perbankan/ industri keuangan
  • Memahami risk based auditdan/atau IT audit.
  • Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan)

4. Kepala Bagian Analisis Kebijakan – Kantor Dewan Komisioner

Requirements:
Analisis Kebijakan

  • Merumuskan konsep analisis dalam rangka memberikan:
  • Masukan kepada Dewan Komisioner terhadap permasalahan yang disampaikan dalam materi RDK.
  • Masukan kepada Dewan Komisioner terhadap permasalahan-permasalahan strategis yang (akan) dihadapi LPS baik yang berasal dari internal maupun eksternal.
  • Hasil analisis/telaah/kajian terhadap rancangan kebijakan Dewan Komisioner.
  • Arahan Dewan Komisioner terhadap perumusan RKAT tahun berikutnya.
  • Merumuskan konsep analisis dalam menyusun kajian atas efektivitas pelaksanaan program penjaminan dan resolusi bank yang dijalankan LPS.
  • Mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan komite selain Komite Audit.

Pengajuan Lamaran :

Lamaran harus dilakukan secara online melalui laman :

Catatan :
  • Pendaftaran ditutup 15 April 2013
  • Sumber
Read More
Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Kemenhub TA 2013–2014

Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Kemenhub TA 2013–2014

Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub menyelenggarakan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun Akademik 2013-2014, yang menerima para pemuda / pemudi Warga Negara Indonesia untuk dididik menjadi Taruna / Taruni Diklat Perhubungan dalam berbagai program sebagai berikut :

1. Diklat Transportasi Darat
2. Diklat Transportasi Laut
3. Diklat Transportasi Udara

Sipencatar Kemenhub

Persyaratan :
  1. Usia maksimum 23 tahun pada bulan Agustus 2013
  2. Pria / wanita
  3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan
  4. Tinggi badan minimal pria 160 cm dan wanita 155 cm
  5. Pas photo terbaru ukuran 4X6 sebanyak 4 lembar berwarna latar belakang merah dan foto copy STTB, Nilai UN, Akte Kelahiran dan Surat Keterangan belum menikah dari kelurahan / desa
  6. Bagi yang masih duduk di kelas III SLTA sengan membawa Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai peserta UN

Pendaftaran :
Pendaftaran Sipencatar Kemenhub
Tata cara pendaftaran dan persyaratan selengkapnya, silakan unduh file pengumuman berikut ini : Download Disini

Catatan :
  1. Pendaftaram dibuka sampai dengan tanggal 31 Mei 2013
  2. Seleksi akademik silaksanakan pada tanggal 4 Juni 2013
  3. Tidak diadakan surat menyurat antara peserta seleksi dengan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna Diklat Perhubungan
  4. Sumber
Read More
Persib vs Gresik United ISL 2012-2013

Persib vs Gresik United ISL 2012-2013

Persib vs Gresik United. Setelah libur selama 2 minggu lebih dikarenakan laga Indonesia vs Arab Saudi, Persib akan kembali melakoni laga kandangnya melawan Gresik United pada lanjutan putaran pertama Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013.

Persib vs Gresik United

Jelang kontra Gresik United, 6 punggawa Persib yang sempat bergabung bersama Timnas Indonesia telah kembali ke Skuad Maung Bandung. Kondisi mereka saat ini dalam keadaan fit dan siap untuk meraih kemenangan.

Tim pelatih Persib Bandung terus memantapkan permainan anak asuhnya dengan menggeber latihan taktik, eksekusi bola mati dan bagaimana cara untuk menangkal serangan bola mati. Hal ini dilakukan karena beberapa gol yang bersarang ke gawang Maung Bandung bermula dari bola mati.

Namun dalam laga melawan Gresik United nanti, Persib tidak akan diperkuat salah satu strikernya, Herman Dzumafo Epandi yang masih dibekap cedera. Djadjang Nurdjaman kemungkinan akan menyiapkan Atep Rizal untuk mengisi posisi Dzumafo, hal ini didasarkan atas naluri menyerang yang dimiliki Atep sehingga diharapkan bisa mengimbangi Kenji Adachihara dan Sergio van Dijk dalam format trisula di lini depan. Selain Atep, Persib masih memiliki Airlangga Sucipto yang siap menjadi senjata rahasia dari bangku cadangan.

Persib vs Gresik United

Sementara itu Persegres Gresik United meski tidak akan diperkuat tiga pemainnya yakni April Hadi, Supandi dan Agus Indra karena akumulasi kartu, mereka tetap optimis bisa mencuri poin di kandang lawan dengan modal hasil seri yang didapat saat bertandang di kandang Persita Tangerang beberapa waktu lalu.

Untuk itu, pelatih caretaker Laskar Joko Samudro Khusaeri telah melakukan pembenahan di lini belakang yang sering melakukan kesalahan, sehingga pemain bisa bermain maksimal di kandang Persib.

Persib bertekad untuk menyapu bersih semua laga kandang yang tersisa demi mencapai target bertengger di papan atas pada putaran pertama. Saat ini, Persib masih berkutat di posisi ke-9 klasemen sementara dengan torehan 15 poin hasil dari 10 laga. Sedangkan Gresik United menguntit dibawahnya dengan nilai 14 hasil dari 12 pertandingan.

Persib vs Gresik United

Laga Persib Bandung vs Gresik United akan digelar pada Sabtu, 30 Maret 2013 pukul 15.30 WIB di Stadion Siliwangi dan Live di ANTV
Pengawas Pertandingan : DRS AZAM NASUTION
Wasit : SUHARTO
AW 1 : A. SARJANA
AW 2 : TRI WAHYUDI
Wasit Cadangan : MOCH ADUNG

Head To Head Persib vs Gresik United
11 Apr 2012 : Persib 1 - 0 Gresik United (ISL)
19 Mar 2012 : Gresik United 2 - 0 Persib (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persib
13 Mar 2013 : Pelita Bandung Raya 1 - 3 Persib (ISL)
09 Mar 2013 : Sriwijaya FC 2 - 1 Persib (ISL)
03 Mar 2013 : Persib 3 - 1 Persija (ISL)
27 Feb 2013 : Persib 4 - 1 PSPS (ISL)
21 Feb 2013 : Mitra Kukar 4 - 2 Persib (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Gresik United
18 Mar 2013 : Persita Tangerang 2 - 2 Gresik United (ISL)
07 Mar 2013 : Gresik United 1 - 2 Arema (ISL)
01 Mar 2013 : Gresik United 3 - 4 Sriwijaya FC (ISL)
24 Feb 2013 : Gresik United 0 - 1 Pelita Bandung Raya (ISL)
16 Feb 2013 : PSPS 2 - 0 Gresik United (ISL)

Hasil Akhir Persib vs Gresik United : 3 - 1  (33' Kenji Adachihara, 46' M. Ridwan, 83' Sergio van Dijk - 52' Ahmad Sembiring)

Live Streaming Persib vs Gresik United : @Goal.com
 
Read More
Lowongan Kerja RS Pelni 2013

Lowongan Kerja RS Pelni 2013

Lowongan kerja RS Pelni 2013. Rumah Sakit Pelni, Babak baru sejarah Rumah Sakit PELNI dimulai dengan dikeluarkannya surat izin pemisahan dari Menteri Negara BUMN No S–743/MBU/2007 tanggal 31 Oktober 2007, dan ditandatanganinya Akte Pendirian PT Rumah Sakit PELNI kemudian dilanjutkan pelantikan Direksi dan Komisaris sesuai dengan SK No. 118/HKO.01/XI/2007 pada tanggal 9 November 2007, maka status Rumah Sakit berubah dari usaha sampingan menjadi Anak Perusahaan dari PT PELNI dan Yayasan Kesehatan Pensiunan PELNI. Dengan demikian RS PELNI berubah nama menjadi “PT. Rumah Sakit PELNI“ dengan Logo baru disertai Mars Rumah Sakit PELNI.

Lowongan Rumah Sakit Pelni
RUMAH SAKIT PELNI MEMBUTUHKAN TENAGA :
1. Bagian Akuntansi/Keuangan
2. Bagian SDM
3. Bagian Informasi Teknologi/IT
4. Sekretaris Perusahaan
5. Elektromedik
6. Bagian Gudang Obat

1. Bagian Akuntansi/Keuangan

  • Pria/wanita
  • Pendidikan S1/D3 Akuntansi, D3 perumahsaiktan
  • IPK minimal 2.75
  • Menguasai komputer
  • Usia maksimak D3 = 27 tahun, S1 = 30 tahun
  • Belum menikah

2. Bagian SDM

  • Wanita
  • Pendidikan D3 Perumahsakitan
  • IPK minimal 2.75
  • Mahir komputer
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Belum menikah

3. Bagian Informasi Teknologi/IT

  • Pria
  • Pendidikan D3 teknologi informatika / manajemen informatika
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Belum menikah

4. Sekretaris Perusahaan

  • Wanita
  • Pendidikan D3 sekretaris atau D3 Perumahsakitan (peminatan Kesekretariatan Medik)
  • IPK minimal 2.75
  • Menguasai bahasa Inggris lisan dan tulisan
  • Menguasai komputer
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Belum menikah

5. Elektromedik

  • Pria
  • Pendidikan D3 elektromedik
  • IPK minimal 2.75
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Belum menikah

6. Bagian Gudang Obat

  • Pria
  • Pendidikan D3 farmasi
  • IPK minimal 2.75
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Belum menikah

Persyaratan umum

  • WNI
  • Sehat jasmani & rohani
  • Berkalakuan baik dan tidak terlibat partai / organisasi terlarang
  • Tinggi badan dan berat badan ideal
  • Bersedia mengikuti tes seleksi di Jakarta

Pengajuan Lamaran

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silakan mengirimkan berkas lamaran berisi:

  1. Surat Lamaran
  2. Biodata dan pas foto
  3. FC KTP
  4. FC Ijazah / SKL & transkrip nilai IPK terkahir (legalisir)
  5. FC STR
dikirim ke :
Bagian SDM Rumah Sakit PELNI
Jl. AIpda KS Tubun No. 92-94
Jakarta Barat 11410 (via pos)

Catatan

  • Pengiriman berkas lamaran paling lambat sampai dengan 1 April 2013
  • Sumber
Read More