Penerimaan Pegawai LPDB-KUMKM TA 2014

Penerimaan Pegawai LPDB-KUMKM TA 2014

Rekrutmen Calon Pegawai LPDB-KUMKM – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan 55 orang Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :

Lowongan Kerja LPDB-KUMKM

POSISI YANG DIBUTUHKAN

1. Staf Bisnis
2. Staf Manajemen Risiko
3. Staf Pengendalian Piutang (Collection)
4. Staf Pengkajian dan Pengembangan
5. Staf Monitoring dan Evaluasi
6. Staf Hukum
7. Staf Teknologi dan Sistem Informasi
8. Staf Penatausahaan Dana Bergulir
9. Staf Tata Laksana Anggaran
10. Sekretaris
11. Arsiparis
12. Operator
13. Receptionist
14. Staf Humas
15. Staf Perencanaan
16. Staf Satuan Pemeriksaan Intern

KRITERIA UMUM

  • Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya Ms Office (word, excel dan powerpoint) dan familiar terhadap penggunaan internet
  • Memiliki sikap jujur, berdedikasi dan berintegritas terhadap pekerjaan
  • Inovatif dan kreatif
  • Berkepribadian dan berpenampilan menarik
  • Mampu berbahasa inggris (lisan/tulisan)
  • Bersedia Dinas Luar
  • IPK minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00)

KRITERIA KHUSUS

1.  Staf Bisnis

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Ekonomi/Teknik/Pertanian/ Peternakan/Bisnis/Perbankan/MIPA (Statistika/Matematika)
  • Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan
  • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 3 tahun dalam bidang analisa kredit di Lembaga Perbankan dan atau Lembaga Keuangan lainnya
  • Usia maksimal 32 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan Laki-laki

2.  Staf Manajemen Risiko

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Ekonomi/Statistika/Perbankan
  • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya
  • Memahami konsep Good Coorporate Governance dan penerapannya
  • Mempunyai pengetahuan di bidang pelayanan keuangan kepada Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM)
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Manajemen Risiko Perbankan dan atau Lembaga Keuangan lainnya
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan laki-laki

3.  Staf Pengendalian Piutang (Collection)

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Ekonomi/Perbankan/Komunikasi
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
  • Memahami konsep pengendalian piutang dan penerapannya
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Pengendalian Piutang (Collection) Perbankan dan atau Lembaga Keuangan lainnya
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013

4.  Staf Pengkajian dan Pengembangan

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Ekonomi/Statistika/Sosial
  • Memiliki kemampuan dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan
  • Memahami konsep Good Coorporate Governance dan penerapannya
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Penelitian
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan Laki-laki

5.  Staf Monitoring dan Evaluasi

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Ekonomi/Perbankan/Teknik Industri
  • Memahami konsep monitoring, Risk Management dan penerapannya
  • Memiliki kemampuan dalam analisis data
  • Memahami konsep Good Coorporate Governance dan penerapannya
  • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan dan evaluasi
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di Perbankan dan atau Lembaga Keuangan lainnya
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan Laki-laki

6.  Staf Hukum

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Hukum
  • Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di Kantor Notaris/Pengacara/Perbankan dan atau Lembaga Keuangan lainnya
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013

7.  Staf Teknologi dan Sistem Informasi

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Sistem Informasi/Teknik Informatika
  • Menguasai hardware, bahasa pemrograman PHP/Java dan konsep OOP, MVC dan SQL Command (MySQL dan MSSQL)
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Teknologi dan Sistem Informasi
  • Mampu bekerja dalam tim maupun individual
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013

8.  Staf Penatausahaan Dana Bergulir

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Ekonomi/Perbankan
  • Memiliki kemampuan dalam analisa dan perencanaan keuangan
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di Perbankan dan atau Lembaga Keuangan lainnya
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013

9.  Staf Tata Laksana Anggaran

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Ekonomi/Perbankan
  • Memiliki kemampuan dalam analisa dan perencanaan keuangan
  • Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (bersertifikat Brevet A dan B)
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Keuangan
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013

10. Sekretaris

  • Minimum D3 dalam bidang Sekretaris
  • Memahami administrasi perkantoran
  • Memiliki kemampuan dalam korespondensi
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 3 tahun sebagai Sekretaris
  • Usia maksimal 27 tahun per tanggal 31 Desember 2013 dan belum menikah

11.  Arsiparis

  • Minimum D3 dalam bidang Kearsipan/S1 Ilmu Perpustakaan
  • Memahami administrasi perkantoran
  • Memiliki kemampuan dalam korespondensi
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang administrasi perkantoran/kearsipan
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013

12.  Operator

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Komunikasi/Ekonomi
  • Memiliki kemampuan dalam korespondensi
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai Call Center/Customer Service di Perbankan dan atau Lembaga Keuangan lainnya
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan Laki-laki

13.  Receptionist

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Komunikasi
  • Memiliki kemampuan dalam korespondensi
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun sebagai Receptionist
  • Usia maksimal 27 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan Wanita dan belum menikah

14.  Staf Humas

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Komunikasi/Desain Grafis/Desain Interior
  • Memiliki kemampuan dalam komunikasi yang efektif dan berwawasan luas
  • Memiliki kemampuan untuk membangun image perusahaan melalui aktivitas hubungan masyarakat
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Hubungan Masyarakat/EO
  • Menguasai program Photoshop, Autocad dan 3D serta familiar dengan Photography
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan Laki-laki

15.  Staf Perencanaan

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Administrasi Negara/Ekonomi
  • Memahami konsep perencanaan program dan penerapannya, metode perencanaan serta kemampuan analisis
  • Memahami Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL)
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Perencanaan
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013
  • Diutamakan Laki-laki

16.  Staf Satuan Pemeriksaan Intern

  • Minimum S1 diutamakan dalam bidang Akuntansi/Perpajakan/Sistem Manajemen Informasi/Ekonomi
  • Memiliki kemampuan dan skill dalam proses audit
  • Memahami implementasi Akuntansi Forensik
  • Memahami System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS)
  • Good interpersonal skill
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan
  • Diutamakan berpengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang audit
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 31 Desember 2013

PENGAJUAN LAMARAN

  • Lamaran dilakukan dengan mengisi form lamaran yang terdapat di website : http://lamaran.danabergulir.com, selambat-lambatnya 10 hari sejak pengumuman ini.
  • Lamaran yang telah dikirimkan sebelum dibukanya pendaftaran secara resmi, dianggap tidak berlaku.

CATATAN

Read More
Lowongan Kerja PT Taspen Tahun 2013

Lowongan Kerja PT Taspen Tahun 2013

PT Taspen (Persero) atau Tabungan dan Asuransi Pensiun adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Asuransi dan Pengelola Dana Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lowongan Kerja PT Taspen 2013

PT Taspen (Persero) membuka lowongan kerja bagi mereka yang berintegritas, berkomitmen, dan mau bekerja keras untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dengan posisi sebagai berikut :

  1. Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon Pimpinan;
  2. Non Management Trainee lulusan SLTA untuk Customer Service, Administrasi Umum, Administrasi Keuangan, dan Kasir.

Persyaratan Umum

  • WNI Pria/Wanita, penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
  • Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
  • Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:
  1. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
  2. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
  3. Memiliki score TOEFL minimum 500;
  4. Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).
  • Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:
  1. Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
  2. Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
  3. Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;
  • Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.

Persyaratan Administratif

  • Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :
  • Daftar Riwayat Hidup/CV (Download form padahttp://rekrutmen.taspen.com);
  • 4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
  • Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;
  • Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
  • Fotokopi yang dilegalisir:
  1. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
  2. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);
  3. Transkrip nilai (untuk S-1);
  4. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
  • Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);
  • Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;
  • Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;
  • Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :
  1. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
  3. Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
  4. Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
  5. Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
  6. Bersedia menanggung segala biaya alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).

Tata Cara Melamar

  • Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online pada website rekrutmen Taspen (http://rekrutmen.taspen.com/);
  • Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :
  1. format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
  2. format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
  • Pelamar melakukan registrasi online dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
  • Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.
  • Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.
  • Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.
  • Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
  • Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).
  • Surat Lamaran ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT TASPEN (PERSERO) Tahun 2013 di Jakarta.
  • Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
  1. Map warna biru : pelamar tingkat Sarjana (S-1)
  2. Map warna merah : pelamar tingkat SMK/SLTA
  • Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.
  • Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.
  • Tempat pelaksanaan tes:
  1. Management Trainee (MT) : Jakarta
  2. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin
  • Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya di situs http://www.taspen.com/ minggu pertama bulan Desember 2013.

Catatan

  • Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria terbaik yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya
  • Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga
  • Sumber
Read More
Cina vs Indonesia Pra Piala Asia 2015

Cina vs Indonesia Pra Piala Asia 2015

Indonesia akan kembali bertemu Cina pada lanjutan Pra Piala Asia 2015 grup C. Pertandingan Cina vs Indonesia ini akan digelar di Cina pada Jumat 15 November 2013 pukul 18.35 WIB dan ditayangkan live di SCTV.

Cina vs Indonesia

Di laga sebelumnya, timnas senior Indonesia berhasil menahan imbang timnas Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Oktober 2013 lalu. Hasil tersebut masih membuat Indonesia berada di posisi juru kunci dengan 1 poin.

Peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia pun semakin berat, namun peluang itu masih ada meskipun tipis. Maka tak ada pilihan lain, Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan kali ini, meski akan susah sekali menaklukan Cina di kandangnya.

Sementara itu, klasemen kualifikasi Piala Asia 2015 grup C, posisi pertama masih ditempati oleh Arab Saudi dengan raihan 9 poin. Kemudian Cina dengan raihan 4 poin dan Irak di posisi ketiga dengan tiga poin.

Berikut data dan fakta laga Cina vs  Indonesia :

Head To Head Cina vs Indonesia
15 Okt 2013 : Indonesia 1 – 1 Cina (PPA)
21 Jul 2004 : Indonesia 0 – 5 Cina
27 Mei 2001 : Indonesia 0 – 2 Cina
13 Mei 2001 : Cina     5 – 1 Indonesia
16 Okt 2000 : Cina     4 – 0 Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Cina
15 Okt 2013 : Indonesia 1 – 1 Cina (PPA)
10 Sep 2013 : Cina 2 – 0 Malaysia (UJI)
06 Sep 2013 : Cina 6 – 1 Singapura (UJI)
28 Jul 2013 : Australia 3 – 4 Cina (EAFF)
24 Jul 2013 : Korea Selatan 0 – 0 Cina (EAFF)

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia
15 Okt 2013 : Indonesia 1 – 1 Cina (PPA)
14 Agu 2013 : Indonesia 2 – 1 Filipina (UJI)
25 Jul 2013 : Indonesia 1 – 8 Chelsea (UJI)
20 Jul 2013 : Indonesia 0 – 2 Liverpool (UJI)
14 Jul  2013 : Indonesia 0 – 7 Arsenal (UJI)

Skor Akhir Cina vs Indonesia : 1 – 0 

Jadwal :
Cina vs Indonesia, 15 November 2013 pukul 18.35 WIB, SCTV
Indonesia vs Irak, 19 November 2013
Arab Saudi vs Indonesia, 5 Maret 2014

Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C :

Timnas
Pld
W
D
L
GF
GA
GD
Poin
 Arab Saudi
3
3
0
0
6
2
+4
9
 Cina 
3
1
1
1
3
3
0
4
 Irak
3
1
0
2
1
3
−2
3
 Indonesia
3
0
1
2
2
4
−2
1
Read More
Nilai Passing Grade Tes CPNS 2013 Untuk Pelamar Umum

Nilai Passing Grade Tes CPNS 2013 Untuk Pelamar Umum

Passing Grade Tes CPNS 2013 – Pemerintah telah menetapkan nilai ambang batas (passing grade) kelulusan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2013 untuk pelamar umum. Ketetapan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 35/2013 tentang Nilai Ambang Batas TKD Seleksi CPNS dari Pelamar Umum tahun 2013.

Menteri PANRB Azwar Abubakar mengungkapkan, nilai ambang batas TKD adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta  ujian seleksi CPNS. “Peserta yang memenuhi nilai ambang batas  TKD dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Azwar kepada wartawan, di Jakarta, Senin  (04/11).

Passing Grade Tes CPNS 2013

Dalam Peraturan tersebut dibedakan passing grade antara  peserta tes dengan sistem computer assisted test (CAT) dengan lembar jawab komputer (LJK). Pasalnya, jumlah soal antara keduanya juga berbeda. Untuk CAT, jumlah soalnya 100, terdiri dari 35 soal karakteristik pribadi, 30 soal intelegensia umum, dan 35 soal wawasan kebangsaan. Sedangkan tes dengan sistem LJK, jumlah soalnya ada 120, yakni karakteristik pribadi 45 soal, intelegensia umum 35 soal, dan wawasan kebangsaan 40 soal.

Dijelaskan, seperti halnya passing grade tahun lalu, nilai untuk setiap kelompok soal harus terpenuhi, tidak berdasarkan akumulasi nilai.

Untuk peserta TKD dengan sistem CAT nilai karakteristik pribadi minimal harus  mencapai 60% dari nilai maksimal yakni 175, yakni 105. Sedangkan intelegensia umum, nilai minimalnya 75 (50%) dari nilai maksimal, dan wawasan kebangsaan nilai minimalnya 70. Adapun passing grade untuk peserta TKD dengan sistem LJK, nilai karakteristik pribadi minimal 108, intelegensia umum minimal 70, dan wawasan kebangsaan 64.

Dijelaskan juga bahwa penilaian untuk tes karakteristik pribadi (TKP) tidak ada nilai 0 (nol), tetapi kisaran skornya 1 – 5. Sedangkan nilai untuk intelegensia umum dan wawasan kebangsaan, kalau salah 0 (nol) kalau benar nilainya 5 (lima).

Menteri Azwar Abubakar menekankan kepada para pejabat pembina kepegawaian instansi pemerintah penyelenggara seleksi CPNS dapat menentukan kelulusan TKD CPNS di instansi masing-masing sesuai dengan ketentuan Permen PANRB No. 35/2013 ini.

Menurut rencana, Panselnas CPNS 2013 akan mengumumkan hasil TKD bagi yang menggunakan LJK pada tanggal 4 Desember 2013. Sementara yang menggunakan CAT peserta dapat mengetahui hasilnya saat ujian berlangsung, sehingga bisa memperhitungkan sendiri, apakah dia lulus atau tidak.

Ditambahkan, meskipun peserta memenuhi passing grade, bisa saja dia tidak lulus. Sebab dalam satu formasi hanya dibutuhkan 2 orang, tetapi yang memenuhi passing grade ada 10 orang. Tentu yang akan diterima hanya mereka yang nilainya paling tginggi. Ini bisa terjadi terutama  bagi instansi yang tidak melaksanakan tes kompetensi bidang (TKB).

Passing Grade bagi instansi yang menggunakan CAT

Kriteria nilai ambang batas
nilai ambang batas
1
60 % dari nilai maksimal tes karakteristik pribadi
105
2
50 % dari nilai maksimal tes intelegensia umum
75
3
40 % dari nilai maksimal tes wawasan kebangsaan
70

Passing Grade bagi instansi yang menggunakan LJK

Kriteria nilai ambang batas
nilai ambang batas
1
60 % dari nilai maksimal tes karakteristik pribadi
108
2
50 % dari nilai maksimal tes intelegensia umum
70
3
40 % dari nilai maksimal tes wawasan kebangsaan
64

Sumber : Menpan.go.id
Read More
Lowongan Staf IT Pemkot Banda Aceh

Lowongan Staf IT Pemkot Banda Aceh

Lowongan Staf IT Pemkot Banda Aceh - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh membutuhkan beberapa calon pegawai bidang IT dengan posisi sebagai berikut :

1. SYSTEM ANALYST (KODE: SA)
2. PROGRAMMER-1 (KODE: P1)
3. PROGRAMMER-2 (KODE: P2)
4. WEB DESIGNER (KODE: WD)

Lowongan Staf IT Pemkot Banda Aceh

1. SYSTEM ANALYST (KODE: SA)
Persyaratan:

  • Pendidikan minimal D-III
  • Memahami database MySQL, MsSQL, Oracle dan Postqre SQL
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai System Analyst
  • Mampu mengintegrasikan database
  • Memahami beberapa bahasa pemograman berbasis web dan desktop

2. PROGRAMMER-1 (KODE: P1)
Persyaratan:

  • Pendidikan minimal D-III
  • Menguasai database Oracle dan MySQL
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai Programmer
  • Mampu mengintegrasikan database
  • Menguasai bahasa pemograman PHP, ASP dan Ajax
  • Pernah membuat aplikasi berbasis web
3. PROGRAMMER-2 (KODE: P2)
Persyaratan:

  • Pendidikan minimal D-III
  • Menguasai database Oracle, MsSQL, MySQL dan Postqre SQL
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai Programmer
  • Mampu mengintegrasikan database
  • Menguasai bahasa pemograman PHP, ASP dan Ajax
  • Pernah membuat aplikasi berbasis web

4. WEB DESIGNER (KODE: WD)
Persyaratan:

  • Pendidikan minimal D-III
  • Menguasai HTML, CSS dan Jquery
  • Menguasai Flash, Photoshop dan Illustrator
  • Menguasai Desain Grafis lebih diutamakan
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai Web Desainer atau Graphics Desainer

Pengajuan Lamaran

  • Lamaran dikirimkan ke alamat email : lowongan@bandaacehkota.go.id
  • Harap mencantumkan posisi yang dilamar pada subjek email sesuai dengan kode masing-masing.

Sumber : ACEHProv
Read More