Google Sensor Konten Blogger

Google Sensor Konten Blogger
Setelah Twitter memberlakukan sensor konten, dan kabar baik Google Adsense Support Bahasa Indonesia, kini perusahaan raksasa  internet Google dikabarkan akan melakukan tindakan serupa, meskipun hal ini tidak diketahui sebelumnya.

Langkah Google melakukan sensor sebelumnya tidak diketahui, sampai TechDows menulis tentang rencana blogger mengenai URL spesifik negara tersebut pada Selasa lalu. Maka selama beberapa pekan mendatang, blogger akan mulai mengarahkan pengguna pada domain dengan nama spesifik negara.

Langkah ini mirip dengan apa yang dilakukan negara tertentu terhadap sensor Twitter yang memicu kemarahan di kalangan kritikus di seluruh dunia.

Bagaimanapun pihak Google mengklaim langkah tersebut benar-benar akan memungkinkan lebih banyak kebebasan berbicara. "Ini akan memungkinkan kita untuk terus mempromosikan kebebasan berekspresi sambil memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam memenuhi permintaan penghapusan berlaku dalam hukum lokal," kata perusahaan raksasa internet tersebut dalam situs Timesofindia.com, Jumat (3/2).

Sebuah postingan pendukung blogger mengatakan, “Mengapa blog saya diarahkan ke URL khusus negara?” yang diupdate pada 9 Januari dan menjelaskan bahwa Google menggunakan metode tersebut, untuk membatasi dampak dari konten yang disensor.

Maka selama beberapa pekan mendatang, pengguna blogger akan diarahkan ke domain dengan kode negaranya. Misalnya jika pengguna berada di Australia dan mengakses blogspot.com, maka akan diarahkan pada blogspot.com.au, sesuai dengan negara lokasi pembaca.

Sumber : berbagai media

3 Responses to "Google Sensor Konten Blogger"

  1. woow kenapa ya itu blogger di sensor?ckckckck

    ReplyDelete
  2. sensor bloggernya hanya untuk konten tidak bagus kan?

    ReplyDelete
  3. klo indonesia kayaknya belum ya

    ReplyDelete