Laga Amal City Untuk Genoa

Laga Amal City Untuk Genoa

Tanggal 14 November 2011, kota Genoa dilanda banjir bandang. Ratusan bangunan tergenang para penduduk mengungsi ke daratan yang lebih tinggi.

Banjir bandang tersebut memakankorban jiwa dan menghambat pertandingan Genoa vs Inter tertunda karena  sekitar Stadion Luigi Ferraris tempat digelarnya pertandingan merupakan daerah paling parah terkena banjir.

Selang tiga bulan setelah musibah itu, rasa empati mulai berdatangan, tidak terkecuali dari para pesepakbola. Rencananya mereka akan menggelar laga amal antara gabungan para pemain Genoa-Sampdoria melawan klub EPL, Manchester City pada tanggal 8 Pebruari mendatang.

Tim gabungan Genoa-Sampdoria akan dilatih oleh nama-nama lawas seperti Gianluca Vialli, Sven Goran Eriksson, Stefano Eranio dan Osvaldo Bagnoli.

Mengapa City yang dipilih?

Alasannya tiada lain adalah sosok Mancini, pelatih City sekarang. Pria 47 tahun ini adalah legenda Sampdoria. Ia jadi sosok penting saat membawa Sampdoria menjuarai Seri A musim 1990-1991 serta Piala Winners 1989-1990 dan enam titel Coppa Italia, selama bermain dari 1982-1997. Selain itu Fausto Salsano dan David Platt, rekan Mancini sewaktu di Sampdoria yang sekarang menjabat sebagai staff pelatih City.

Laga Amal City untuk Genoa, telah disetujui oleh pemilik club, Sheikh Mansour.

3 Responses to "Laga Amal City Untuk Genoa"

  1. banjir..saat ini terjadi dimana-mana...

    ReplyDelete
  2. Saleum,
    kunjungan perdana saya disini mas, Dengan laga tersebut diharapkan mendapat masukan yang besar guna membantu warga genoa yang ditimpa musibah itu. Memang sekarang ini banjir sangat mudah terjadi mas,

    ReplyDelete
  3. @dmilano
    kunjungan sobat adalah suatu kehormatan bagi saya, terimakasih..

    ReplyDelete