Earth Hour 2012

Earth Hour dicetuskan oleh WWF dan The Sydney Morning Herald  tahun 2007 ketika 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak perlu. Setelah Sydney, banyak kota-kota lain di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada tahun 2008. Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh WWF (World Wide Fund for Nature atau lebih dikenal dengan World Wildlife Fund) dan diadakan pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya (untuk 2012 yaitu hari ini) yang meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan lampu dan peralatan listrik yang tidak perlu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim.

Hari sabtu dipilih karena merupakan hari libur sedangkan akhir Maret dipilih karena saat itu, mayoritas negara di seluruh belahan dunia sedang mengalami pergantian musim sehingga suhunya pun cukup nyaman bagi penduduk bumi jika pendingin maupun pemanas ruangan dimatikan saat Earth Hour.

Pemadaman lampu serentak akan dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. Hal ni dilakukan agar lingkungan menjadi lebih asri dan lebih baik. Seperti logonya 60+ yang berarti agar partisipan Earth Hour tidak berhenti di satu jam saja sehingga menghemat listrik bisa menjadi kebiasaan baik masyarakat.

Keadaan bumi adalah tanggung jawab kita bersama sebagai penghuninya. Mari kita dukung gerakan ini, dengan melakukan aksi memadamkan lampu nanti malam....

3 Responses to "Earth Hour 2012"

  1. Postingan singkat tapi mantap.... Sudah pasang widget khusus lagi.

    ReplyDelete
  2. @Bang IwanPentingnya kesadaran kita untuk mencintai lingkungan sekitar adalah bentuk kecil dari kepedulian kita pada kelangsungan hidup bumi

    ReplyDelete
  3. @Bang Iwan
    Terima kasih bang...tadi lihat di DH, langsung saja join tuk dapat widgetnya...

    ReplyDelete