Haruskah Dunia Blogging Saya Akhiri ?

Haruskah Dunia Blogging Saya Akhiri?
Blogging adalah dunia yang baru atau hampir lima bulan saya geluti. Dimulai sejak pertengahan bulan Desember tahun lalu. Dengan menjadi seorang blogger banyak yang telah saya dapatkan, mulai dari ilmu, pertemanan, hadiah dan lain sebagainya.

Seiring dengan banyak suka yang didapat, banyak pula duka dirasakan. Hal yang paling dirasakan adalah kebosanan yang terus menyeruak dalam hati dan pikiran. Sampai-sampai 2-3 hari enggan membuat postingan baru. Entah kenapa semua ini terjadi dan terus menggelitik hati serta pikiran, bahkan otak ini mentok tak punya ide untuk membuat satu postingan saja.

11 Responses to "Haruskah Dunia Blogging Saya Akhiri ?"

  1. Jangan pernah berhenti Kang... perasaan seperti itu memang lumrah adanya. Seperti halnya yang saya sering rasakan sejak ngeblog 4 tahun lalu

    ReplyDelete
  2. @Bang IwanAktifitas blogging pada dasarnya sama dengan aktifitas lainnya, dimana suatu ketika kita akan menemukan atau merasakan kejenuhan dalam aktifitas ini. memang adakalanya kita sangat semangat dalam ngeblog dan dikala lain kita bosan dengan aktifitas ini, kebosanan ini dapat terjadi karena banyak hal, misalnya kita terlalu berlama-lama mengurus blog didepan komputer hingga akhirnya kita memperoleh titik dimana kita sudah tidak merasakan kesenangan dengan aktifitas ini.
    Tetapi tentunya jangan patah semangat dahulu ketika kita memperoleh kebosanan dalam aktifitas blogging, karena jika kita membiarkan hal ini dan mengacuhkan aktifitas blogging, ini akan sangat berpengaruh dengan kinerja kita dalam neglog, tentu tujuan anda untuk blogging akan semakin kacau, yang mulanya ingin menjadi profesianal blogger bisa-bisa mogok dipinggir jalan. dan Tidak ubahnya dengan Kang dadan, sayapun kadang merasakan kejenuhan atau kebosanan dalam aktifitas blogging ini, untuk itulah kadang saya melakukan beberapa hal atau aktifitas dimana hal atau aktifitas ini akan dapat membantu menghilangkan kejenuhan dalam aktifitas blogging dan tentunya akan mengembalikan semangat saya dalam Ngeblog, beberapa cara yang saya lakukan dan mungkin juga dapat kang dadan lakukan adalah berikut ini :
    1. Luruskan niat dan tujuan kita dalam ngeblog. Niatkan dalam ngeblog adalah untuk beribadah kepada Tuhan YME dengan cara saling berbagi pengalaman, ilmu, ide ke sesama blogger. Apabila sesuatu kita niatkan hanya untuk beribadah, niscaya kita akan bisa menikmati dalam melakukan ngeblog.Saya kitra hal ini Kang dadan lebih tahu dari saya.

    2. Jangan bertujuan hanya untuk mendapatkan penghasilan (uang) dari ngeblog semata. Karena bisa jadi sesuatu yang kita inginkan dan harapkan dari ngeblog tersebut tidak akan segera tercapai, dan hal ini dapat menimbulkan rasa jenuh dan malas.

    3. Jangan berambisi untuk sering update posting. Lakukan update posting menurut keinginan hati. Karena melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan hati tentunya akan membuat kita lebih nikmat (enjoy) dalam ngeblog.

    4.Seringlah berdiskusi, karena diskusi bisa merupakan sebuah proses pendewasaan dalam diri kita melalui dealektika dengan sahabat-sahabati di suatu organisasi. Selain itu dalam diskusi juga tidak jarang saya menemukan banyak ide yang dapat saya gunakan untuk materi menulis di blog.

    Mohon maaf Kang... saya jadi sok tahu rasanya, saya cuman sayangkan kalau Kang Dadan menghentinkan aktifitas ngeblog.

    ReplyDelete
  3. Jangan berhenti bang dadan, cuba berehat sebentar then cari mood untuk kembali bersemangat berblog ye..

    ReplyDelete
  4. Bang Dadan-entry ni sebagai ucapan terima kasih kepada sahabat yang membantu MJ gapai impian :)

    http://normj1001.blogspot.com/2012/03/keputusan-pemenang-top-komen-gadget.html

    ReplyDelete
  5. wah panjang komen bang iwan, betul dan penuh isikandungan komen bang iwan.

    ReplyDelete
  6. terlalu luas dunia blogging dan banyak ilmu yg dapat ditimba. juga ramai kawan dalam dan luar negeri.

    ReplyDelete
  7. boleh berehat sebentar kang dan jangan merasa ngeblog jadi dikejar sesuatu nikmati saja

    ReplyDelete
  8. @Bang Iwan
    Terima kasih Bang atas pencerahannya...alhamdulillah setelah rehat, semangat saya pulih kembali, lets go!

    ReplyDelete
  9. @Myra Jay
    alhamdulillah MJ saya semangat lagi sekarang....terimakasih atas dukungannya

    ReplyDelete
  10. thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    ReplyDelete
  11. y sama saya juga ngalamin kayak gitu

    ReplyDelete