Kepastian Tes CPNS 2013 Kab Tasikmalaya

Tes CPNS Tasikmalaya 2013 – Bagi Anda warga Tasikmalaya yang ingin melamar CPNS tahun ini tampaknya harus lebih bersabar. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya hingga kini masih menunggu informasi dari pemerintah pusat (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara) mengenai kepastian pelaksanaan tes CPNS khusus untuk tenaga honorer pada 2013.

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Abd Kodir M.Pd., membenarkan pihaknya masih menunggu mengenai pelaksanaan penerimaan CPNS baru, bagi para tenaga honor maupun kontrak di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.

“Saya tegaskan pelaksanaan CPNS jalur khusus untuk para tenaga sukwan hingga saat ini masih belum ditentukan, baik waktu pelaksanaannya maupun kuota,” kata Kodir.

Sesuai informasi, pelaksanaan CPNS melalui jalur khusus bakal digelar pada 2013 ini, karena Menpan menginginkan pengangkatan honorer/kontrak menjadi CPNS langsung pada 2013. Hanya, tetap akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Tak semua sukwan bisa mengikuti CPNS melalui jalur khusus tersebut, kata Sekda.

Saat ini jumlah sukwan yang sudah lolos verifikasi Badan Pengawas Daerah (Bawasda) Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 3.050 orang dari belasan ribu tenaga honor. Diperkirakan jumlah sukwan yang bisa mengikuti Tes CPNS langsung di Kabupaten Tasikmalaya, sebanyak 4000 orang semua kategori.

Mereka yang lolos tes akan langsung diangkat menjadi CPNS, namun yang tidak lolos pun tidak perlu khawatir karena mereka akan masuk sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Sesuai data verifikasi pemerintah daerah, terdapat dua kategori tenaga sukwan, yakni kategori satu dan kategori dua.

3 Responses to "Kepastian Tes CPNS 2013 Kab Tasikmalaya"