Indonesia vs Arsenal

Indonesia vs Arsenal

Indonesia vs Arsenal. Laga persahabatan Timnas Indonesia Dream Team kontra Arsenal akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari Minggu 14 Juli 2013 pukul 19.30 WIB Live di RCTI.

Arsenal menjadikan Indonesia tujuan pertama dalam rangkaian kegiatan tur pramusimnya Arsenal Asia Tour 2013. Selain Indonesia, Arsenal juga akan menyambangi Vietnam dan Jepang.

Manager  Meriam London, Arsene Wenger menyatakan tidak tahu banyak mengenai timnas Indonesia. Namun, Wenger meminta timnya untuk tak gegabah saat melawan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada laga nanti. "Pemain Asia terkenal sebagai pemain yang sangat cepat, sulit, dan terus begerak," tutur pelatih berkebangsaan Perancis tersebut.

Sementara itu, Skuad Indonesia Dream Team yang diarsiteki Jacksen Ferreira Tiago diproyeksikan untuk bermain menyerang ketika menjamu Arsenal.

"Ketika menghadapi Belanda, Indonesia sudah fokus pada pertahanan dan hasilnya cukup bagus. Sekarang kami ingin mencoba menekan lawan," kata Jacksen.

Jacksen menyadari strategi itu tidak akan berjalan mudah di lapangan. Arsenal adalah tim yang kuat, memiliki pemain berkualitas dan kompak, karena telah berlatih bersama dalam jangka waktu lama. Berbeda dengan tim Indonesia yang baru beberapa hari berkumpul.

"Para pemain juga masih punya kekurangan, seperti soal memegang bola. Passing masih menjadi persoalan, tapi saya akan memperbaiki itu dalam waktu yang tersisa. Yang jelas saya yakin permainan tim akan lebih baik dibanding ketika menghadapi Belanda," ujar Jacksen.

Jacksen mengatakan pertandingan melawan Arsenal bukan fokus utama. "Saya ingin membangun tim untuk melawan Cina," kata dia. Pertandingan melawan Cina adalah lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Jakarta.

Dalam sejarah tercatat, bahwa Arsenal sebenarnya sudah pernah bertandang ke Indonesia pada 1983 lalu. Saat itu, mereka menjalani tiga laga uji coba melawan PSMS Medan, Indonesia Selection dan juara Galatama, Niac Mitra Surabaya.

Arsenal meraih kemenangan saat melawan PSMS di Medan (3-0) dan Indonesia Selection (5-0). Namun, hasil berbeda didapatkan The Gunners ketika menghadapi Niac Mitra di Surabaya. Arsenal justru mendapatkan mimpi buruk. Mereka harus kalah dengan skor 0-2.

Mampukah Indonesia Dream Team mengalahkan Arsenal?

Head To Head Indonesia vs Arsenal 
- Data Tidak Tersedia

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia 
07 Jun 2013 Indonesia 0 – 3 Belanda
23 Mar 2013 Indonesia 1 – 2 Arab Saudi
06 Feb 2013 Irak 1 – 0 Indonesia
31 Jan 2013 Yordania 5 – 0 Indonesia
01 Des 2012 Malaysia 2 – 0 Indonesia 

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal 
19 Mei 2013 Newcastle United 0 – 1 Arsenal
15 Mei 2013 Arsenal 4 – 1 Wigan Athletic
04 Mei 2013 Queens Park Rangers 0 – 1 Arsenal
28 Apr 2013 Arsenal 1 – 1 Manchester United
20 Apr 2013 Fulham 0 – 1 Arsenal

Daftar Pemain Indonesia Dream Team vs Arsenal

Indonesia Dream Team :
Kurnia Meiga (Arema Malang), Ricki Mokodompit (Sriwijaya FC), I Made Wirawan (Persib Bandung), AA Ngurah Wahyu (Persija Jakarta), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), M Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema Malang), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib Bandung), Ruben Sanadi (Persipura Jayapura), Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hasim Kipuw (Arema Malang), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Rizky Ripora (Barito Putra), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Sergio van Dijk (Persib Bandung), Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya), Stefano Lilipally (Almere City – KNVB), Titus Bonai (Semen Padang).

Arsenal :
Mikel Arteta, Lukasz Fabianski, Kieran Gibbs, Olivier Giroud, Carl Jenkinson, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Ignasi Miquel, Ryo, Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Bacary Sagna, Wojciech Szczesny, Theo Walcott, Jack Wilshere, Serge Gnabry, Damian Martinez, Kris Olsson, Chuba Akpom, Thomas Eisfeld, Chuks Aneke, Gedion Zelalem.

Skor Akhir Indonesia vs Arsenal : 0 – 7  (18' Theo Walcott, 52' Serge Gnabry, 69' 73' Olivier Giroud, 82' Lukas Podolski, 84' Kris Olsson, 86' Thomas Eisfeld)

Live Streaming Indonesia vs Arsenal : @Goal.com

9 Responses to "Indonesia vs Arsenal"

  1. wah udah jelas donk,, yang kalah siapa ^_^

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Walaupun memang beda kelas, saya tetap dukung Timnas Indonesia...!!

      Delete
  3. smoga hasil akhir nanti bagus ya...
    lumayan tontonan seru di bulan ramadhan

    ReplyDelete
  4. wah beneran nih kang mau main. kira-kira indonesia kalah berapa nol y ?? klo saya sih mengharapkan adan gol dari indonesia meskipun kalah tp tetap semangat dan berusaha. saya dukung indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran...harapan juga sama, semoga pemain indonesia bisa mencetak gol

      Delete
  5. Semoga ada perlawanan yg berarti dari Indonesia, btw beneran tuh mas skor prediksinya 0-0 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja begitu, bukan yang 0-0 itu mah nanti akan saya isi dengan hasil akhir pertandingan.
      Kalau prediksinya, Indonesia menang 3-0 (maunya sih....hehehe)

      Delete
  6. Biarpun kalah yang penting Indonesia bisa memetik pelajaran dari pertemuan ini bukan cuma berfoto dan tukeran jersy

    ReplyDelete