CPNS Kejaksaan 2013 Untuk 1000 Formasi


CPNS Kejaksaan 2013 - Kejaksaan Republik Indonesia telah membuka pendaftaran CPNS 2013 untuk 1000 formasi dengan kualifikasi pendidikan S1 Ilmu Hukum, yang dimulai sejak 8 sampai 22 September 2013. Informasinya adalah sebagai berikut.

CPNS Kejaksaan 2013

Kejaksaan Republik Indonesia membuka pendaftaran bagi 1000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2013 untuk ditempatkan di Kejaksaan seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh.

“Ada sebanyak 1.000 formasi yang akan diterima pada seleksi CPNS kali ini. Pendaftaran online dimulai tanggal 8 hingga 22 September 2013,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Aceh, Amir Hamzah, Senin (9/9) kemarin.

Adapun kualifikasi pendidikan yang akan diterima adalah, lulusan S.1 Ilmu Hukum untuk jabatan fungsional calon jaksa (golongan III/a) sebanyak 450 orang, lulusan S.1 ekonomi/akuntansi untuk jabatan fungsional calon auditor (golongan III/a) sebanyak 38 orang.

Kemudian, lulusan D.III komputer untuk jabatan fungsional calon pranata komputer (golongan II/c) sebanyak 38 orang dan 38 orang lulusan D.III ekonomi/akuntansi untuk jabatan fungsional calon auditor (golongan II/c). Kemudian, lulusan SLTA untuk pengawal tahanan, penyiapan barang bukti, pengemudi, dan caraka (golongan II/a) sebanyak 436 orang.

“Informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://www.kejaksaan.go.id./rekrutmen. Atau bisa datang langsung ke kantor Kajati dan melihat informasi ini di papan pengumuman,”ujarnya.

Dirinya pun mengingatkan kepada para peserta CPNS untuk tidak mempercayai oknum kejaksaan maupun calo yang mengaku dapat mengurus kelulusan CPNS.” Kalau menemukan hal semacam ini di lapangan, tolong laporkan Satgas Kejati Aceh atau pihak berwenang lainnya,”pintanya.

Adapun tata cara pendaftaran CPNS Kejaksaan RI secara online adalah, pertama membuka website dengan alamat http://www.kejaksaan.go.id./rekrutmen dan klik Buat Akun bagi pelamar yang belum memiliki akun, isi formulir data pribadi dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan untuk mendapatkan username dan pasword, kemudian gunakan username dan pasword tersebut untuk melakukan login.

Selanjutnya, lakukan login klik Update data untuk melihat data, dan klik melengkapi data lamaran untuk mengisi formulir pendaftaran dan upload dokumen yang disyaratkan. Bagi peserta yang memenuhi syarat, sistem akan memberikan Nomor Pendaftaran pada Formulir Pendaftaran yang harus dicetak/ diprint oleh pelamar.

Pada formulir pendaftaran ditentukan tempat, waktu dan dokumen yang harus dibawa untuk verifikasi data, kartu pendaftaran ditempel di depan map yang berisi dokumen yang akan diverifikasi. Apabila hasil verifikasi data tersebut, data pelamar dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat maka pelamar akan mendapatkan Nomor Ujian pada kartu ujian untuk mengikuti tes kemampuan dasar (TKD).

Demikian informasi CPNS Kejaksaan RI Tahun 2013 dan bagi yang berminat, segera daftarkan diri Anda di alamat website yang telah ditentukan. Selamat mendaftar!

4 Responses to "CPNS Kejaksaan 2013 Untuk 1000 Formasi"

  1. Semoga yang diterima benar-banar membawa kemajuan negeri ini!

    ReplyDelete
  2. Semoga nantinya dalam seleksi cpns tahun 2013 ini akan lahir para calon abdi negara yang benar-benar memberikan banyak manfaat kepada masyarakat banyak....

    Semoga sukses juga dengan GA nya Kang....
    Bisa dibagi tips juga kepada sahabat-sahabat lainnya untuk diterima GA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...Yaa Rabbal'alamiin
      Insya Alloh suatu saat saya share tipsnya disini :)

      Delete
  3. kang dadan mau tanya kok belum bisa daftar padahal udah sesuai dengan petunjuk error terus
    mohon petunjuk nya kang

    ReplyDelete