Materi Soal Tes CPNS 2014

Materi Soal Tes CPNS. Pendaftaran CPNS 2014 akan dimulai pada minggu ketiga bulan Juli 2014, sedangkan untuk pelaksanaan tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dijadwalkan pada Agustus 2014. Adapun materi soal ujian CPNS 2014 salah satunya adalah Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Materi Soal CAT CPNS 2014

Materi TKD CPNS 2014

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman, seperti tahun lalu seleksi CPNS 2014 akan dimulai dengan Tes Kemampuan Dasar (TKD). Tes ini terdiri dari tiga kelompok soal, yaitu:

  1. Tes Wawasan Kebangsaan, meliputi meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.
  2. Tes Karakteristik Pribadi, meliputi integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dan lain-lain.
  3. Tes Intelegensia Umum, meliputi kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir analitis.

Selain itu, Tes CPNS 2014 Akan Mirip UMPTN sehingga para pendaftar rekrutmen CPNS 2014 bisa memilih tiga formasi sekaligus pada satu dari 482 instansi pemerintah pusat dan daerah.

Pada tahun ini pemerintah juga akan menyelenggarakan tes untuk mencari 65 ribu CPNS dari 100 ribu formasi CPNS 2014 dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), untuk menjamin transparansi, obyektivitas, dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam seleksi. Dengan cara ini, pemerintah optimistis bisa menjaring putera-puteri bangsa terbaik untuk menjadi aparatur sipil negara.

Mumpung masih ada waktu, bagi Anda yang berminat mengikuti tes seleksi CPNS 2014 sebaiknya bersiap-siap dengan banyak belajar mengenai contoh soal-soal CAT CPNS 2014.

0 Response to "Materi Soal Tes CPNS 2014"

Post a Comment