Tim Terbaik Semifinal Piala Dunia 2014

Tim terbaik yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2014. Babak perempat final Piala Dunia 2014 telah berakhir dengan dramatis dan memastikan empat negara berhak berlaga di semifinal Piala Dunia 2014. Brasil, Jerman, Belanda, dan Argentina akan saling jegal untuk membuktikan siapa yang layak mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final Piala Dunia 2014.

Jadwal dan Prediksi Skor Akhir Semifinal Piala Dunia 2014

Semifinal Piala Dunia 2014 akan menyajikan dua pertandingan seru antara dua wakil benua yang berbeda, benua Eropa melawan benua Amerika. Brasil vs Jerman dan Belanda vs Argentina. Kondisi tersebut kemudian memunculkan prediksi laga final Piala Dunia 2014 nanti akan terjadi derby Amerika antara Brasil vs Argentina, atau derby Eropa antara Jerman vs Belanda.

Ulasan Empat Tim Terbaik Di Semifinal Piala Dunia 2014

Jerman
Jerman merupakan tim yang pertama kali memastikan diri lolos ke babak semifinal, setelah sukses menyingkirkan Perancis di babak 8 besar dengan kemenangan 1-0. Selain itu, Jerman telah mengukir rekor dengan mencatatkan diri sebagai negara pertama yang masuk ke semifinal empat kali berturut-turut.

Jerman - Semifinal Piala Dunia 2014

Di semifinal Jerman akan menghadapi Brasil. Ini tentu akan menjadi laga yang berat bagi anak asuh Joachim Loew. Pasalnya, Mesut Ozil dkk harus meladeni Brasil sebagai tuan rumah sekaligus kandidat kuat juara Piala Dunia tahun ini. Selain itu, Der Panzer harus kehilangan bek kanan Shkodran Mustafi karena mengalami cedera.

Brasil
Brasil yang bermaterikan pemain top kelas dunia, lolos ke babak semifinal setelah menundukkan Kolombia 2-1 di perempat final. Sejak awal Brasil telah digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk meraih trofi piala dunia kali ini. Di semifinal nanti Brasil akan melawan Jerman.

Brasil - Semifinal Piala Dunia 2014

Namun kabar sedih mendera anak asuh Scolari ini. Pasalnya, Brasil harus meladeni Jerman tanpa diperkuat sang bintang Neymar yang dipastikan tak bisa meneruskan laga ke semifinal akibat cedera serius di tulang punggungnya. Kepincangan Tim Samba ini ditambah pula dengan tak bisa diturunkannya sang kapten Thiago Silva yang terkena akumulasi kartu kuning.

Argentina
Argentina yang ditangani Alejandro Sabella di sepanjang babak penyisihan grup hingga perempat final tampil kurang begitu menyakinkan. Namun Lionel Messi dkk berhasil meraih poin kemenangan sempurna dengan status tak terkalahkan. Tiket lolos ke babak semifinal diraih Tim Tango setelah menaklukkan Belgia dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan Argentina itu dicetak oleh Gonzalo Higuain. Di semifinal nanti, Argentina akan meladeni Belanda.

Argentina - Semifinal Piala Dunia 2014

Argentina beruntung punya Messi. Penampilannya sejauh ini sangat penting bagi timnya, apalagi ia berpeluang menjadi Top Skorer Piala Dunia 2014 setelah pesaing utamanya, James Rodriguez dan Neymar dipastikan tak bisa tampil di sisa laga. Namun, Argentina terancam kehilangan Angel Di Maria yang dikabarkan dibekap cedera serius.

Belanda
Belanda lolos ke semifinal secara susah payah. Melawan Kosta Rika, Belanda harus beradu penalti untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Kiper Belanda, Tim Krul menjadi pahlawan kemenangan setelah menggagalkan dua tembakan pemain Kosta Rika di babak adu penalti. Krul masuk menggantikan kiper utama Jasper Cillessen sekitar satu menit menjelang babak perpanjangan waktu usai. Di semifinal nanti Belanda sudah ditunggu Argentina.

Belanda - Semifinal Piala Dunia 2014

Sepanjang fase babak penyisihan hingga 16 besar Robin van Persie cs tampil impresif dan menjanjikan. Namun di perempat final The Oranje ternyata mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan saat bertemu Kosta Rika. Ini harus menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Belanda Van Gaal, menjelang laga semifinal melawan Argentina.

Itulah ulasan singkat empat tim yang akan berlaga di semifinal Piala Dunia 2014. Dari keempat tim tersebut, tim mana yang Anda jagokan akan lolos ke babak final?

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2014

Rabu, 9 Juli 2014 : Brasil vs Jerman - Pukul 03.00 WIB (1 - 7)
Kamis, 10 Juli 2014 Belanda vs Argentina - Pukul 03.00 WIB (0 - 0, P : 2 - 4)

4 Responses to "Tim Terbaik Semifinal Piala Dunia 2014"

  1. tak sabar nak tunggu siapa yang layak ke final.

    ReplyDelete
  2. Jerman jumpa Argentina di final lah kang. sama-sama kita tunggu...

    ReplyDelete