Jersey Timnas Indonesia Terbaru Home & Away AFF Cup 2014

Jersey Timnas Indonesia Terbaru home & away 2014 telah diluncurkan secara resmi oleh Nike selaku sponsor apparel resmi timnas Garuda. Jersey baru ini akan langsung dipakai pada gelaran AFF Cup 2014 yang dimulai 22 November mendatang.

Jersey Timnas Indonesia Terbaru AFF 2014

Launching kostum Timnas Indonesia terbaru AFF Cup 2014 ini dilangsungkan di Nike Store, Senayan City, Jakarta, Jumat (31/10/2014). Nike dan PSSI sudah bekerjasama sejak 2007 untuk memasok kebutuhan seragam Timnas Indonesia setiap dua tahun sekali.

Selain itu, Nike senantiasa melakukan inovasi terhadap kostum yang akan dikenakan Timnas Indonesia dan timnas lainnya. Kali ini apparel olahraga asal Amerika Serikat itu mengembangkan teknologi inovatif dengan bahan ramah lingkungan.

Bahan jersey terbaru Timnas Indonesia ini sebagian besar menggunakan polyester dan sedikit cotton. sementara teknologi dri-fit tetap dipertahankan karena merupakan identitas dan ciri khas dari jersey keluaran Nike. Dengan desain teranyar, Nike berharap dapat menunjang performa para pemain di atas lapangan.

Jersey home Timnas Indonesia terbaru tetap menggunakan warna dasar merah yang menjadi ciri khas Indonesia dan dibalut dengan paduan hijau sebagai warna pendukung. Bedanya dengan jersey yang sebelumnya, warna hijau di jersey baru ini diletakkan di sepanjang pundak, juga di ujung kedua lengan dengan garis putih tipis. Tipe kerah yang digunakan adalah model v-neck. Sementara untuk celana masih tetap didominasi warna putih dengan bagian pinggir dihiasi oleh garis horizontal berwarna merah.

Jersey Timnas Indonesia Terbaru Home 2014

Sedangkan untuk jersey away Timnas Indonesia terbaru tetap didominasi warna putih dan didukung warna hijau namun dikemas dalam wujud kostum klasik-modern yang tampak jelas dari corak kerah dan kancingnya.

Jersey Timnas Indonesia Terbaru Away 2014

Keunikan lain dari jersey Timnas Indonesia terbaru home & away kali ini adalah di bagian dalam kerah terdapat tulisan keramat “Bhinneka Tunggal Ika”. Hal ini disematkan tiada lain untuk meningkatkan rasa nasionalisme tiap pemain skuad Garuda.

Jersey Timnas Indonesia Terbaru 2014

Untuk harga jual replika Jersey Terbaru Timnas Indonesia 2014 yang akan digunakan oleh timnas segala level selama 2 tahun tersebut, pihak Nike Indonesia membanderol harga Rp699 ribu per buah. Selain bakal digunakan pada Piala AFF 2014, kemungkinan besar jersey baru ini akan mulai dikenakan saat dua laga uji coba terakhir sebelum turnamen tersebut.

1 Response to "Jersey Timnas Indonesia Terbaru Home & Away AFF Cup 2014"