Masuk Liga Champions Asia, Persib Harus Ganti Pelatih

Seperti diketahui Persib Siap Tampil di Liga Champions Asia musim 2015 mendatang, setelah mendapat jatah tiket playoff berdasakan hasil verifikasi Exco AFC akhir November lalu. Namun bersamaan dengan itu, muncul satu kendala yakni pelatih Persib Djadjang Nurdjaman harus diganti  jika Persib ingin tampil di AFC Champions League.

Persib Harus Ganti Pelatih

Wajib digantinya pelatih Persib Djadjang Nurdjaman karena tidak memenuhi persyaratan sebagai pelatih tim yang akan tampil di Liga Champions Asia. Syarat seorang pelatih untuk memimpin tim di Liga Champions Asia harus memiliki lisensi kepelatihan A AFC. Sementara Djanur sampai saat ini masih mengantongi lisensi kepelatihan C.

"Pelatih Persib tidak memenuhi persyaratan untuk memimpin tim tampil di playoff Liga Champions Asia. Persib tentu harus mencari pelatih penggantinya," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta kemarin.

Djanur sendiri sekarang sedang mengikuti kursus lisensi kepelatihan B. Namun demikian, menurut Jokdri hal itu tidak cukup bagi Djanur untuk mendapatkan Lisensi A AFC secara cepat. Kalaupun sekarang ada kursus lisensi A, waktunya sudah tidak memungkinkan lagi.

Sementara pelatih asal Majalengka yang baru saja membawa Persib Juara ISL 2014 itu, telah ditetapkan secara resmi untuk menangani Persib musim 2015. Hal ini tentu harus dipikirkan cepat-cepat oleh pihak manajemen agar apa yang menjadi Target Persib Untuk Musim 2015 bisa tercapai.

Kabar [update] mengenai pelatih Persib di Liga Champions Asia tidak akan menggeser posisi Djanur sebagai pelatih kepala. Dengan kata lain Djadjang Nurdjaman akan tetap menjadi pelatih untuk 3 kompetisi yang akan dihadapi Persib musim depan, yaitu ISL (Indonesia Super League), Piala Indonesia dan AFC Cup. Sedangkan pelatih baru hanya akan mendampingi Persib di Liga Champions Asia saja.

Adapun calon pelatih Persib untuk Liga Champions Asia yang masuk radar bidikan manajemen Persib, diantaranya ada dua pelatih lokal Bandung yang berlisensi A AFC, yakni Nandar dan Deny.

Persib harus ganti pelatih untuk bisa tampil di Liga Champions Asia adalah syarat mutlak yang wajib dipenuhi. Karena itu, menurut sahabat khususnya bobotoh, siapakah yang layak menjadi Pelatih Persib menggantikan Djanur?


1 Response to "Masuk Liga Champions Asia, Persib Harus Ganti Pelatih"