Info Penerimaan Taruna Akmil TNI AD 2012

Info Penerimaan Taruna Akmil TNI AD 2012

Info Penerimaan Taruna Akmil TNI AD 2012

Pengumuman Penerimaan Akademi Militer TNI

Program penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AD.

Keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna Akmil, sangat ditentukan oleh pelaksanaan kampanye/publikasi dan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Perwira Prajurit Karier dan dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh calon Taruna Akmil yang berkualitas dari seluruh daerah secara proporsional.

Sebagai penjabaran dari program penerimaan dan pedoman pada pelaksanaan penerimaan Taruna Akmil TA 2012 baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat, perlu disusun rencana pelaksanaan kegiatan (Renlakgiat) tentang penerimaan Taruna Akmil.

Persyaratan Pendaftaran Akademi Militer TNI

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945.
  4. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2012.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  7. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri (dilengkapi pada saat calon mengikuti pemeriksaan Psikologi).
  8. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS TNI.
  9. Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara, dengan ketentuan nilai UAN sebagai berikut :
    • Lulusan tahun 2008 s.d. 2010. Lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran). Bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal  1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.
    • Lulusan tahun 2011. Lulus Ujian Akhir Nasional dengan nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah)minimal 7 dan tidak ada nilai di bawah 6. Bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal  1 Dioptri, nilai akhir rata-rata (gabungan nilai ujian nasional dan nilai ujian sekolah) minimal 8 dan tidak ada nilai di bawah 7.
    • Lulusan tahun 2012 akan ditentukan kemudian.
  10. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
  11. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  12. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  14. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.
  15. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.
  16. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.
  17. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama. 
Pengumuman/pendaftaran : 6 Feb s.d. 30 Maret  2012
Untuk pengumuman selengkapnya dan pendaftaran secara online, silahkan lihat di :
http://rekrutmen-tni.ilmci.com/

Read More
Info Lowongan Kerja Guru PLEC-PIK Maret 2012

Info Lowongan Kerja Guru PLEC-PIK Maret 2012

Info Lowongan Kerja Guru PLEC-PIK 2012
Lembaga Pendidikan Internasional PLEC-PIK membuka lowongan kerja guru untuk mata pelajaran :
Kimia/Fisika/Matematika/Bahasa Inggris

Syarat sebagai berikut:
  1. Menguasai pelajaran SMA
  2. IP terakhir 3.00
  3. Menguasai English pasif (text book dalam bahasa Inggris, namun penyampaian dalam bahasa Indonesia)
  4. Pengalaman tidak diperlukan, mahasiswa tingkat akhir boleh ikut melamar
  5. Gaji diatas rata-rata + tunjangan transport + tunjangan kos + asuransi + simpanan masa tua, bila ada pengalaman kerja maka akan disesuaikan gajinya kembali.
Lamaran lengkap ditujukan pada alamat diatas atau dengan email ke:
plec_pik@hotmail.com
Lamaran dikirim paling lambat tanggal 6 Maret 2012

Lembaga Pendidikan Internasional PLEC – PIK
Komplek Ruko Indomobil
Jln. Camar Indah 1 Blok DD No. 2
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara

Read More
Rakan Paling Mesra Januari 2012 Denaihati.com

Rakan Paling Mesra Januari 2012 Denaihati.com

Seperti yang pernah saya paparkan di postingan DENAIHATI.COM BLOG BERSAHAJA NEGERI JIRAN dan Bukti Nyata Slogan Hidupkan Untuk Memberi DENAIHATI.COM, bahwa dengan  berkunjung ke Denaihati.com kita akan mendapat banyak keuntungan.

leaderboard denaihati Banner

Alhamdulillah….baru dua bulan saja setia mengunjungi Denaihati.com, saya pun akhirnya masuk dalam Rakan Paling Mesra Januari 2012 Denaihati.com dengan mendapatkan uang tunai sebesar RM30. Namun bukan itu saja, banyak sekali keuntungan lain yang saya dapatkan dari Denaihati, diantaranya Backlink yang banyak untuk blog dan masih banyak lagi yang lainnya.


Insya Allah untuk bulan Pebruari pun saya akan termasuk dalam Rakan Paling Mesra, dan sekarang saya sedang berusaha untuk bisa masuk Top 10 Link Referrer.

Oh ya, yang paling menarik di Denaihati yaitu Kontes Gadget Impian. Sebuah kontes yang rutin dilaksanakan oleh Denaihati dan kita sebagai pengunjungnya berpeluang besar untuk mendapatkan gadget yang kita idam-idamkan. Selain itu juga proyek Insentif Backlink, yang akan memberi RM0.02 untuk 1 traffik yang masuk ke Denaihati lewat kita.

contest gadget impian 300x250 Banner

Akhir kata, saya ucapkan beribu terima kasih kepada Denaihati.com. You are the best !

Read More
Info Penerimaan Bidan PTT 2012

Info Penerimaan Bidan PTT 2012


Info Penerimaan Bidan PTT 2012
PENERIMAAN BIDAN SEBAGAI PEGAWAI TIDAK TETAP PUSAT
UNTUK MENGISI BIDAN DI DESA DENGAN KRITERIA BIASA,
TERPENCIL DAN SANGAT TERPENCIL TAHUN 2012

1. Pengangkatan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap dilakukan 3 (tiga) kali yaitu periode April, Juni, dan September dengan lama penugasan 3 (tiga) tahun.

2. Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap diberikan gaji dan insentif bruto sebesar:
Gaji

    B : 1.700.000
    T : 1.700.000
    ST : 1.700.000

Insentif

    B : -
    T : 1.700.000
    ST : 2.700.000

3. Tahap Pendaftaran dan Seleksi
a. Pendaftaran dan seleksi Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota sesuai dengan alokasi kebutuhan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.
b. Persyaratan administrasi:
(1) Warga Negara Indonesia (WNI).
(2) Surat permohonan yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan melalui Kepala Biro Kepegawaian diatas kertas bermaterai dengan menyebutkan kriteria desa sesuai kebutuhan kabupaten/kota peminatan.
(3) Fotokopi ijazah pendidikan Bidan yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang.
(4) Surat Izin Bidan/Surat Tanda Registrasi Bidan (SIB/STRB).
(5) Daftar Riwayat Hidup (DRH).
(6) Surat keterangan sehat dari dokter pemerintah yang memiliki Surat Izin Praktek (SIP).
(7) Surat pernyataan tidak terikat kontrak kerja dengan instansi pemerintah maupun swasta, bersedia bertugas di desa penugasan sesuai kriteria dan lama penugasan sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan tentang Pengangkatan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap serta dalam keadaan sehat yang ditandatangani di atas materai.
(8) Surat keterangan dari instansi yang bertanggung jawab dalam bidang ketenagakerjaan.
(9) Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
(10) Pas foto ukuran: 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar dan 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar.
(11) Fotokopi ganti nama yang telah disahkan oleh yang berwenang (Pengadilan Negeri) bagi mereka yang melakukan pergantian nama.
c. Bidan yang berminat untuk mendaftar Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat, dapat mendaftar melalui Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota sesuai alokasi kebutuhan yang tersedia (daftar alamat terlampir).

4. Terlampir alokasi kebutuhan Bidan PTT tahun 2012 per provinsi per kabupaten/kota.

5. Lain-lain
a. Pengangkatan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap Pusat sama sekali tidak dipungut biaya. Kementerian Kesehatan tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap.
b. Kementerian Kesehatan tidak memberikan biaya penempatan bagi bidan PTT.

Info lebih lanjut silahkan lihat :
PENGUMUMAN PENERIMAAN BIDAN SEBAGAI PTT PUSAT TAHUN 2012 : Klik Disini 
ALOKASI FORMASI BIDAN SEBAGAI PTT PUSAT TAHUN 2012 : Klik Disini 
DAFTAR ALAMAT DINAS KESEHATAN PROVINSI/KABUPATEN/KOTA : Klik Disini

    Read More
    Info Penerimaan Dokter & Dokter Gigi PTT Periode April 2012

    Info Penerimaan Dokter & Dokter Gigi PTT Periode April 2012

    Sahabat seorang Dokter atau Dokter Gigi? Ingin berbakti pada negara? Berikut infonya :

    Info Penerimaan Dokter dan Dokter Gigi PTT 2012

    PENGUMUMAN
    NOMOR KP.01.02.1.2.0767

    RENCANA PENERIMAAN DOKTER & DOKTER GIGI SEBAGAI PTT PUSAT
    UNTUK MENGISI SARANA PELAYANAN KESEHATAN
    DI DAERAH TERPENCIL DAN SANGAT TERPENCIL
    TMT 01 APRIL 2012

    PERSYARATAN 
    1. Warga Negara Indonesia
    2. Bersedia ditugaskan di fasilitas pelayanan kesehatan kriteria terpencil dan sangat terpencil dengan lama penugasan selama 1 (satu) tahun.
    TAHAPAN DAN JADWAL
    1.  Registrasi on-line di website 1 – 6 Maret 2012
    2.  Penerimaan berkas pendaftaran melalui PO BOX 1 – 13 Maret 2012
    3.  Pengumuman kelulusan 17 Maret 2012
    4.  Konfirmasi keberangkatan secara online 17 – 21 Maret 2012
    5.  Lapor ke Dinas Provinsi Lulusan 20 – 22 Maret 2012
    6.  Pembekalan di Dinkes Prov. Lulusan dan Penyelesaian administrasi biaya perjalanan 29 Maret 2012
    7.  Berangkat serentak ke Provinsi penugasan 2 April 2012
    8.  Berangkat serentak ke Kabupaten penugasan 3 – 5 April 2012
    TAHAPAN PENDAFTARAN

    4.1. Registrasi on-line :
    • Pendaftaran peserta secara on-line melalui www.ropeg-kemenkes.or.id mulai tanggal 29 Februari 2012.
    • Melakukan registrasi on-line melalui www.ropeg-kemenkes.or.id dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati.
    • Setiap pelamar diperkenankan mendaftar pada 2 (dua) peminatan, dengan ketentuan pilihan ke-2 wajib memilih kriteria terpencil.
    • Mencetak hasil registrasi on-line, menempelkan 1 (satu) lembar pas foto ukuran 3X4 (berwarna/hitam putih) dan menandatangani print out registrasi on-line.
    • Pendaftaran baru dianggap sah setelah berkas lamaran diterima Panitia melalui PO Box 1003 JKTM 12700 paling lambat pada tanggal 12 Maret 2012 jam.15.00 WIB (bukan cap pos).
    4.2. Pengiriman Berkas :

    a. Panitia hanya menerima berkas melalui PO BOX 1003 JKTM 12700 sesuai waktu yang telah ditentukan.
    b. Setiap pendaftar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas.
    c. Kelengkapan berkas :
      1. Print out hasil registrasi on-line.
      2. Asli Surat Keterangan Sehat yang terbaru dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/RSUD/ RSUP/RS
      TNI-POLRI).
      3. Foto copy Ijazah Profesi Dokter yang telah dilegalisir asli.
      4. Foto copy STR yang diterbitkan dari Konsil Kedokteran Indonesia dengan masa berlaku minimal sampai dengan 31 Maret 2013 (BUKAN LEGALISIR ASLI/ bukan tanda terima pengurusan STR).  Jika masa berlaku STR kurang dari 31 Maret 2013, wajib melampirkan foto copy tanda terima pengurusan perpanjangan STR dari KKI.
      5. Surat Pernyataan (download dari www.ropeg-kemenkes.or.id)
      • Tidak Terikat Kontrak dengan Instansi Lain
      • Bersedia bertugas untuk waktu yang telah ditentukan
      • Tidak mengambil cuti selama penugasan
      • Saat ini dalam keadaan sehat dan tidak hamil
      Catatan : 
      Surat Pernyataan dibuat rangkap 2 (dua) lembar (1 lembar asli bermeterai dan 1 lembar foto copy dari yang bermeterai)
      6. Foto copy KTP/Domisili yang disyahkan oleh pejabat Pemerintah yang berwenang (legalisir Asli RT/RW/Lurah/Camat/Dinas Kependudukan).
      7. Foto copy Surat Keterangan Selesai Penugasan / Selesai Masa Bakti (SMB) bagi yang pernah melaksanakan PTT.
      8. Foto copy Surat Nikah (bagi suami isteri yang sama-sama mendaftar).
      9. Riwayat pekerjaan bagi dr/drg yang lulus FK/FKG sebelum Oktober 2008 (download dari www.ropeg-kemenkes.or.id)
      d. Berkas disusun rapi sesuai urutan persyaratan butir c diatas dan dimasukkan kedalam map dengan warna sbb:
        - WARNA BIRU : DOKTER UMUM
        - WARNA MERAH : DOKTER GIGI
        Pada map ditulis : Nama, Provinsi/Kabupaten/Kriteria peminatan 1

        Contoh :
        NAMA : IRFAN SETYO NUGROHO
        PROVINSI : PAPUA
        KABUPATEN : MERAUKE
        KRITERIA : SANGAT TERPENCIL.

        e. Berkas yang sudah disusun dalam map dimasukkan ke dalam amplop cokelat dan dikirimkan melalui Pos Tercatat/Kilat Khusus/Pos Ekspres ke :
          BIRO KEPEGAWAIAN KEMENTERIAN KESEHATAN RI
          PO BOX 1003 JKTM 12700
          dan pada pojok kiri atas amplop dituliskan Provinsi Peminatan 1 dan dibalik amplop dituliskan Nama dan alamat lengkap pengirim.

          LAIN LAIN
          Dokter/Dokter Gigi yang berminat untuk mendaftar sebagai Dokter/Dokter Gigi Pegawai Tidak Tetap disarankan untuk terus memonitor informasi dan perkembangan pendaftaran melalui website www.ropeg-kemenkes.or.id

          Informasi lebih jelas, silahkan lihat DISINI

          Read More