Indonesia vs Laos AFF Cup 2014, Laga Dua Tim Gagal

Laga Indonesia vs Laos di babak penyisihan terakhir grup A AFF Suzuki Cup 2014 bisa disebut sebagai laga dua tim yang gagal, karena Laos dipastikan tersingkir sementara langkah Indonesia ke semifinal nyaris tertutup. Pertandingan ini akan berlangsung pada Jumat 28 November di Stadion Hang Day dan disiarkan live oleh RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

Indonesia vs Laos

Prediksi Indonesia vs Laos

Meski secara hitungan di atas kertas timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya, namun peluang tersebut sangat tipis sekali. Pasalnya, kekalahan memalukan 0-4 dari Filipina menjadikan tim besutan Alfred Riedl ini berada di posisi 3 klasemen dengan torehan 1 poin, hasil imbang dengan Vietnam. Juga nasib skuad Garuda masih harus ditentukan lewat pertandingan Vietnam vs Filipina.

Jadi, posisi Indonesia kini sedang berada di ujung tanduk. Selain Firman Utina dkk harus mengalahkan Laos dengan skor besar, bersamaan dengan itu Filipina harus mengalahkan Vietnam. Pasalnya, saat ini di klasemen grup, selisih gol Indonesia adalah -4 dan Vietnam memiliki selisih gol +3.

Ilustrasinya, Indonesia harus menang dengan selisih minimal 5 gol atas Laos, sambil berharap Filipina pun meraih kemenangan dengan selisih paling sedikit 4 gol atas tuan rumah. Sedangkan kemungkinan Vietnam kalah besar dari Filipina adalah sesuatu yang nyaris mustahil, karena mereka tampil all-out di hadapan pendukungnya sendiri. Ditambah lagi pelatih Filipina Thomas Dooley, berjanji akan mengistirahatkan pemain inti dan menurunkan pemain pelapis pada laga pamungkas setelah mereka memastikan diri lolos ke semifinal. Butuh keajaiban agar Indonesia lolos ke semifinal.

Sementara Laos sendiri sudah dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya setelah menelan dua kekalahan dari Filipina (1-4) dan Vietnam (0-3). Kendati demikian, bukan berarti Laos gampang ditaklukan oleh Indonesia. Terbukti Thim Xad, julukan Laos mampu membobol gawang Filipina lebih dulu di laga sebelumnya melalui tendangan bebas Khampheng Sayavutthi.

Meskipun laga Indonesia vs Laos nanti diprediksi hanya akan menjadi laga hiburan saja, karena kemungkinan hasilnya tidak akan terlalu mempengaruhi posisi kedua tim. Namun demikian, pertandingan ini akan tetap seru karena kedua tim akan mempertahankan gengsi masing-masing untuk tidak kalah lagi.

Rekor pertemuan Indonesia vs Laos di tiga laga terakhir, keunggulan masih berpihak pada Indonesia dengan dua kali menang dan satu kali imbang. Akankah timnas Indonesia mengalahkan Laos kembali di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala AFF 2014?

Head To Head Indonesia vs Laos
25 Nov 2012 : Indonesia 2 – 2 Laos (AFF)
04 Des 2010 : Laos 0 – 6 Indonesia (AFF)
13 Jan 2007 : Indonesia 3 – 1 Laos (UJI)

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia
25 Nov 2014 : Filipina 4 – 0 Indonesia (AFF)
22 Nov 2014 : Vietnam 2 – 2 Indonesia (AFF)
15 Nov 2014 : Indonesia 0 – 2 Suriah (UJI)
11 Nov 2014 : Indonesia 4 – 0 Timor Leste (UJI)
25 Sep 2014 : Indonesia 1 – 0 Kamboja (UJI)

Lima Pertandingan Terakhir Laos
25 Nov 2014 : Laos 0 – 3 Vietnam (AFF)
22 Nov 2014 : Filipina 4 – 1 Laos (AFF)
14 Nov 2014 : Singapura 2 – 0 Laos (UJI)
20 Okt 2014 : Myanmar 2 – 1 Laos (AFF Qualifer)
18 Okt 2014 : Laos 2 – 0 Timor Leste (AFF Qualifer)

Prediksi Skor Indonesia vs Laos : 3 – 1


Hasil Skor Akhir Indonesia vs Laos : 5 - 1


2 Responses to "Indonesia vs Laos AFF Cup 2014, Laga Dua Tim Gagal"

  1. hehehehe laga terakhir laga pelipur lara hehehe, mustahil tapi laga terakhir harus menang kita ya kan bang hehehe...

    ReplyDelete
  2. mimpi yg tak akan menjadi kenyataan, kalau bisa lolos fase group namanya sinetron.

    ReplyDelete