Persib vs Persebaya di Turnamen Segitiga

Persib Bandung akan bentrok dengan Persebaya Surabaya di Turnamen Persahabatan Segitiga yang diselenggarakan oleh PSGC Ciamis. Laga Persib vs Persebaya ini akan berlangsung pada Minggu 22 Maret 2015 pukul 15.00 WIB di Stadion Galuh Ciamis dan disiarkan secara live oleh MNCTV.

Pertandingan persahabatan segitiga ini diselenggarakan dalam rangka uji coba persiapan menjelang bergulirnya ISL 2015 pada 4 April mendatang. Turnamen ini diikuti oleh PSGC Ciamis sebagai tuan rumah, Persib dan Persebaya. Berikut adalah Prediksi Persib vs Persebaya.

Persib vs Persebaya

Prediksi Persib vs Persebaya


Persib mengakhiri laga putaran pertama penyisihan grup AFC Cup 2015 dengan meraih kemenangan atas Lao Toyota FC dengan skor tipis 1-0. Selanjutnya untuk mengisi kekosongan pertandingan sekaligus menjaga performa tim, Persib mengikuti Turnamen Segitiga di Ciamis dan akan berhadapan dengan dua klub yakni Persebaya (ISL) dan PSGC (Divisi Utama).

Di turnamen ini Persib tidak akan diperkuat oleh 7 pemain pilarnya sekaligus, mereka adalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Hariono, Tony Sucipto, Tantan dan Supardi yang dipanggil Timnas Indonesia Senior. Sedangkan satu lagi yakni penjaga gawang M. Natshir dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23.

Kendati demikian, Persib masih memiliki Firman Utina, M. Ridwan, Taufik, Vladimir Vujovic, Makan Konate dan tentunya sang kapten Maung Bandung Lord Atep yang kini menjadi top skor sementara bagi Persib di AFC Cup 2015 dengan torehan 3 gol. Tak ketinggalan juga pemain yang mumpuni dan berkualitas lainnya yang jarang dimainkan full time di laga resmi. Seperti Shahar Ginanjar, M. Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Abdul Rahman, Rudiyana dan juga Yandi Sofyan Munawar.

Karena itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman akan menjadikan turnamen segitiga terutama laga Persib vs Persebaya ini sebagai ajang untuk memberi jam terbang dan menggenjot kemampuan para pemain tersebut.

Sementara itu Persebaya yang berhasil meraih peringkat ketiga pada turnamen pramusim SCM Cup 2015, telah melakoni laga pertama di turnamen persahabatan segitiga ini melawan PSGC Ciamis. Di pertandingan tersebut skuad Bajul Ijo berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Meskipun meraih kemenangan, namun Persebaya kelihatan masih kaku dalam bermain. Tim besutan Ibnu Graham itu masih belum begitu solid dan kurang koordinasi di semua lini sehingga sering kali kehilangan bola. Terbukti mereka agak kesulitan menghadapi lawannya yang notabene levelnya berada dibawah mereka. Gol pembuka kemenangan Persebaya pun baru tercipta di pertengahan babak kedua.

Hal tersebut bisa dimaklumi karena skuad Persebaya musim ini berbeda dengan musim lalu, dimana 80% lebih para pemainnya merupakan muka baru. Bahkan kebanyakan dihuni oleh para talenta muda terutama eks pemain timnas U-19 dan U-23, seperti Faturohman, M. Hargianto, Fandi Eko Utomo dan yang lainnya.

Namun sayangnya, empat pemain muda Persebaya mantan timnas U-19 lainnya harus absen karena dipanggil memperkuat timnas U-23 untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U23 2016. Mereka adalah Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, I Putu Gede Juni Antara dan Zulfiandi. Selain itu, di turnamen ini Persebaya juga akan menentukan nasib dua pemain asing yang ikut seleksi yakni Kim Young Su dan Emil Bamba.

Dilihat dari rekor pertemuan Persib dengan Persebaya di lima laga terakhir, Persib hanya mampu menang satu kali, dua kali imbang dan dua kali kalah dari Persebaya. Akan tetapi, dengan data dan fakta yang terjadi saat ini, maka prediksi pertandingan Persib vs Persebaya cenderung akan dimenangkan oleh Persib.

Head To Head Persib vs Persebaya
22 Okt 2014 : Persib 3 – 1 Persebaya (ISL)
14 Okt 2014 : Persebaya 1 – 1 Persib (ISL)
19 Des 2013 : Persib 0 – 1 Persebaya (EJT)
13 Mei 2010 : Persebaya 0 – 0 Persib (Piala Indonesia)
14 Feb 2010 : Persebaya 2 – 1 Persib (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persib
18 Mar 2015 : Persib 1 – 0 Lao Toyota FC ( AFC Cup)
11 Mar 2015 : Ayeyawady United 1 – 1 Persib (AFC Cup)
03 Mar 2015 : Bali United Pusam 0 – 1 Persib (Uji)
25 Feb 2015 : Persib 4 – 1 New Radiant (AFC Cup)
10 Feb 2015 : Hanoi T&T 4 – 0 Persib (LCA)

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya
20 Mar 2015 : PSGC 0 – 3 Persebaya (TS)
27 Jan 2015 : Persela 0 – 1 Persebaya (SCM Cup)   
25 Jan 2015 : Arema Cronus 1 – 0 Persebaya (SCM Cup)
21 Jan 2015 : Persebaya 1 – 1 Sriwijaya FC (SCM Cup)
19 Jan 2015 : Persebaya 1 – 1 Persija (SCM Cup)

Prediksi Skor Persib vs Persebaya : 3 – 1

Hasil Skor Akhir Persib vs Persebaya : 0 - 1

Siaran Langsung Persib vs Persebaya Live Streaming di MNCTV

2 Responses to "Persib vs Persebaya di Turnamen Segitiga"

  1. Mendukung 2-2-nya, tapi kalau mesti memilih, mudah2an Persib yang menang. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun ini hanya turnamen persahabatan ajang ujicoba, namun ada gengsi disana. Jadi kalau saya mah Mbak tetep dukung tim kesayangan, PERSIB :D

      Delete