Persib Akan Lepas Tiga Pemain Asing

Persib Bandung sepertinya akan melepas tiga pemain asing yang mereka miliki, yaitu Vladimir Vujovic, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic. Menyusul, adanya sanksi FIFA terhadap Indonesia per 30 Mei lalu.

Persib Lepas Tiga Pemain Asing

Masih berkecamuknya kemelut sepakbola Indonesia yang diawali dengan Pembekuan PSSI oleh Menpora, lalu dihentikannya ISL QNB League 2015 dan berujung Indonesia dijatuhi sanksi oleh FIFA, salah satu imbasnya adalah klub asal Indonesia tidak bisa berkompetisi di bawah AFC dan FIFA. Karena itu, Persib tidak ingin nasib pemain asing mereka terkatung-katung.

Juara ISL 2014 tersebut akan membebaskan para legiun asingnya untuk mencari klub lain di luar negeri. "Dikembalikan saja, kalau ditahan tapi gak ada kejelasan kasihan mereka. Mereka akan terima gaji dua bulan ke depan sebagai kompensasi," ucap Manajer Persib, Umuh Muchtar seperti dikutip Simamaung.

Menurutnya Umuh, pemain asing Persib asal Mali, Makan Konate, sudah ditunggu-tunggu klub luar Indonesia. Pemain berkualitas tersebut akan dilepas meskipun selama ini menjadi andalan Persib.

Rencana Persib melepaskan tiga pemain asing ini baru akan diajukan kepada manajemen. Kalau mau dilanjutkan pun harus jelas bentuknya seperti apa," tambah Umuh.

Selain itu, Umuh juga mengakui sudah menyiapkan kompensasi untuk para pemain lokal Persib. Dia akan mengusulkan ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib, untuk memberikan honor kepada pemain lokal selama dua bulan ke depan.

"Lihat dulu situasinya, pemain lokal dilepas atau ada yang masih menunggu," jelasnya.

Jika pemain asing Persib akan dilepas, bagaimana dengan pemain lokal? Apakah mereka juga sama akan di ‘PHK’? Apakah Persib akan bubar?

0 Response to "Persib Akan Lepas Tiga Pemain Asing"

Post a Comment