Skuad Persib Resmi Dibubarkan

Persib Resmi Bubar – Sebelumnya memang telah ada isu bahwa Persib Bandung Akan Bubar Bulan Ramadhan, namun hal tersebut dibantah langsung oleh Manager Persib Umuh Muhtar dengan menyatakan Persib Tidak Dibubarkan Tapi Diistirahatkan. Tapi menurut Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adi Widjaya, Skuad Persib Resmi Dibubarkan sejak 15 Mei 2015 lalu.

Skuad Persib Resmi Dibubarkan

Dengan adanya surat dari PT Liga Indonesia tentang penghentian kompetisi musim 2015 dengan terpaksa manajemen PT PBB memutus kontrak pemain Persib, pelatih dan ofisial. Ini artinya bahwa semua pemain, pelatih dan ofisial sudah tidak lagi menjadi bagian dari Skuad Persib. Hal tersebut disampaikan oleh Risha usai berbuka puasa bersama di Tanjungsari, Selasa (30/6/2015).

Miris memang nasib Firman Utina dan kawan-kawan, mereka harus menerima kenyataan bahwa tugas mereka bersama Persib sudah selesai. Status mereka pun kini sudah berganti menjadi mantan pemain klub kebanggaan bobotoh tersebut.

Meski begitu Risha mengatakan jika ada turnamen ataupun kompetisi bergulir kembali, ia memberikan skala prioritas kepada pemain yang saat ini bergabung. Menurutnya, secara teknis kemungkinan pemanggilan tersebut akan bersamaan dengan kontrak baru setelah terjadi kesepakatan kembali antara kedua belah pihak. Ia pun berharap, pemain masih dapat bersedia kembali memperkuat Maung Bandung jika ada pembentukan tim kembali.

"Jadi formula kontraknya bisa per pertandingan atau per turnamen. Misalkan turnamen empat bulan maka akan dilakukan kontrak empat bulan, sampai ada kejelasan kembali bergulirnya kompetisi," ungkapnya.

Risha menjamin tentang kontrak dan berbagai hak pemain dan kewajiban dari manajeman akan diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga dengan putusnya kontrak ini tidak ada lagi permasalahan yang muncul antarkedua belah pihak.

"Nilai kontrak sudah diperhitungkan dan dibicarakan, kita mengikuti perhitungan PT Liga Indonesia, dan kita ada tambahan bentuk bonus kepada pemain. Ini sebagai bentuk terima kasih kita kepada pemain yang sudah berjasa kepada kita," tegasnya.

Pembubaran Skuad Persib Bandung ini memperbanyak jumlah klub Indonesia yang bubar akibat kisruh sepakbola tanah air yang sampai saat ini belum memperlihatkan tanda-tanda akan pulih. Entah berapa lagi klub yang akan mengikuti langkah Persib.

0 Response to "Skuad Persib Resmi Dibubarkan"

Post a Comment