Kualifikasi AFC U22 2013 : Indonesia vs Australia

Kualifikasi AFC U22 2013 : Indonesia vs Australia

Pesta sepakbola Euro 2012 telah usai, kini kita kembali akan disuguhi kompetisi yang tak kalah menarik, yakni Kualifikasi AFC U22 2013 terutama di Grup E. Dimana timnas Indonesia tergabung di dalamnya bersama Australia, Jepang, Makau, Singapura dan Timor Leste.

Laga pembuka Kualifikasi AFC U22 2013 Grup E akan mempertemukan Indonesia vs Australia pada hari Kamis (5/7/2012) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Riau yang akan ditayangkan live oleh SCTV.

Melawan Australia akan dirasa cukup berat bagi Indonesia bila dilihat dari segi postur tubuh juga kemampuan dan kualitas para pemainnya. Namun timnas Indonesia bukan berarti tidak punya peluang, dengan dihuni banyak pemain muda grafik permainan timnas Indonesia mengalami peningkatan yang cukup baik. Selain itu dari beragam uji coba yang telah dilakukan melawan klub elit seperti LA Galaxy dan Inter Milan cukup memberikan motivasi yang lebih. Diluar itu faktor supporter Indonesia yang fanatik juga menjadi semangat tersendiri bagi tim Garuda Muda.

Sementara itu timnas Australia, kemampuan serta kualitas para pemainnya sudah tidak diragukan lagi. Tidak sedikit dari punggawa mereka yang bermain pada kompetisi level Eropa. Dua diantaranya merupakan pemain asal klub EPL, Inggris. Mereka adalah Giancarlo Gallifuoco (Tottenham Hotspur) dan Aaron Lennox (Queens Park Rangers). Dengan begitu peluang Australia di Grup E ini sangat besar untuk lolos ke putaran final AFC 2013.

Rekor pertemuan kedua tim di dua laga terakhir 1 kali imbang dan 1 kali Indonesia kalah tipis 0-1 pada kualifikasi Piala Asia 2011 di Grup B.

Head to Head Indonesia vs Australia :

Pertemuan : 15 kali
Australia : 11 kali Kemenangan
Indonesia : 1 kali Kemenangan
Hasil Seri : 3 kali
Australia : 32 gol
Indonesia : 6 gol

Prediksi Laga Indonesia vs Australia : 40 – 60 

Skor Akhir Laga Indonesia vs Australia : 0 - 1 
 

2 Responses to "Kualifikasi AFC U22 2013 : Indonesia vs Australia"

  1. Tampilannya headernya keren mas dadan..berapa lama tidak mampir di sini sudah banyak perubahan.

    Setelah gelaran euro berakhir maka sebagai gantinya Kualifikasi AFC U22 2013

    ReplyDelete
  2. good luck untuk indonesia. mengikut statistik meamang berat, tapi lansung tak mustahil untuk menang.

    ReplyDelete