Penyebab Elemen Blog Rapat Ke Kanan

Penyebab elemen blog rapat ke kanan terkuak sudah, setelah sebelumnya Eizil menyatakan bahwa elemen blog saya rapat ke kanan. Namun atas petunjuk dari beliau, maka penyebabnya dapat ditemukan dan termasuk penyebab dari penglihatan semua sahabat blogger (termasuk saya) yang menganggap blog ini biasa-biasa saja.

penyebab elemen blog rapat ke kanan

Saya sendiri sejak dari pertama sudah percaya bahwa ada kelainan yang terjadi pada elemen blog ini, karena yang menyatakan hal tersebut adalah Eizil yang dikenal sebagai salah satu pakar dalam mengatur rekabentuk template blog baik yang berplatform wordpress maupun blogspot. Sebagai buktinya bisa kita lihat tampilan dari blog Denaihati.com yang merupakan salah satu hasil kerja beliau.

Penyebab elemen blog ini rapat ke kanan tiada lain adalah adanya penambahan elemen di bar hitam atas. Memang benar pada beberapa hari ke belakang saya sempat membuat satu laman khusus dan linknya ditempatkan disana, namun hasilnya laman tersebut tidak terlihat di bar hitam atas, entah kenapa. Tadinya mau saya hapus kembali laman tersebut, namun karena banyak kerjaan lain, maka saya lupa untuk menghapusnya.

penyebab elemen blog rapat ke kanan

Sedangkan tampilan blog ini kelihatannya biasa-biasa saja seolah-olah tidak ada yang berubah, menurut  Eizil itu disebabkan resolusi skrin yang dipakai oleh saya dan sahabat blogger yang lain ukurannya kecil. Tapi kalau dilihat dengan resolusi skrin yang besar seperti yang dipakai eizil (1920px), maka akan kelihatan perubahannya. 

Namun perubahan ini bukanlah masalah besar, hanya segi tampilannya saja. Sedangkan fungsi blog secara keseluruhan masih berjalan seperti biasa.

Itulah penyebab elemen blog rapat ke kanan yang sempat terjadi kemarin. Alhamdulillah sekarang telah kembali seperti semula. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih pada Eizil atas segala perhatian yang diberikan pada blog ini juga pada sahabat blogger sekalian yang telah memberikan pendapat dan masukannya. Tanpa kalian semua blog Dunia Info dan Tips tak akan jadi seperti sekarang ini.

13 Responses to "Penyebab Elemen Blog Rapat Ke Kanan"

  1. Ini semua proses pembelajaran sesama kita bang dadan, kadangkala saya sendiri tidak nampak masalah yang berlaku, tapi ada rakan blogger lain pula yang akan memberitahu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, pembelajaran yang sangat berharga bagi saya...terima kasih

      Delete
  2. terima kasih banyak atas informasi yang menarik ini..
    salam sahabat :D

    ReplyDelete
  3. ditunggu postingan bermanfaat berikutnya.

    ReplyDelete
  4. Oyah..... Jadi itu penyebabnya, Pantesan saya nggak lihat.

    ReplyDelete
  5. benarlah karena kita menggunakan resolusi kecil maka tak kelihatan perubahan itu syukur ada teman yang peduli dengan blog kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Bang, ada yang peduli dengan blog sederhana ini

      Delete
  6. Kalau masalah template blog saya juga kurang memahami, belajar aja secara otodidak.
    Alhamdulillah ada teman rakan blogger yang mengingatkan Kang Dadan...
    Oh ya Kang dadan, buat banner blognya pakai aplikasi apa yah..soalnya saya pengin buat banner blog yang baru cuma belum bisa buatnya. Karena banner yang sekarang aja dibuatin sama teman blogger juga.

    ReplyDelete