Pengumuman Penerimaan PKHI TKHI 2013–2014

Setelah sebelumnya Garuda Indonesia merekrut Awak Kabin Haji, kini giliran Kemenkes membuka lowongan kerja bagi tenaga kesehatan untuk menjadi Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI)

PENGUMUMAN
PENERIMAAN
PETUGAS KESEHATAN HAJI INDONESIA
TAHUN 2013 M/1434 H

KEMENTERIAN KESEHATAN RI MEMBUKA KESEMPATAN KEPADA TENAGA KESEHATAN DI SELURUH INDONESIA YANG BERAGAMA ISLAM, UNTUK MENJADI PETUGAS KESEHATAN HAJI INDONESIA (PKHI) TAHUN 2013 M/1434 H.

Pengumuman Penerimaan PKHI TKHI

Persyaratan Umum :
  1. Warga Negara Indonesia yang beragama Islam;
  2. Pegawai Negeri (PNS/TNI/POLRI) atau pegawai tetap di Rumah Sakit/Klinik swasta;
  3. Bagi pendaftar yang bekerja di Rumah Sakit/Klinik Swasta, melampirkan surat izin operasional Rumah Sakit/Klinik Swasta.
  4. Memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan Ijazah;
  5. Berusia maksimal 55 
  6. Berbadan sehat dan khusus wanita tidak dalam keadaan hamil, berdasarkan hasil medical check 
  7. Berpengalaman kerja sekurang-kurangnya 2 tahun pada tempat yang sama dan dibuktikan dengan SK penempatan atau SPMT, dan surat pernyataan pengalaman bekerja dari atasan langsung dan diketahui pimpinan instansi;
  8. Mendapat persetujuan secara tertulis dari atasan langsung dan diketahui pimpinan instansi;
  9. Mendapat persetujuan secara tertulis dari suami;
  10. Pasangan Suami-istri tidak boleh mengajukan lamaran pada musim haji yang sama;
  11. Bersedia tidak memahrami suami-istri, orang tua dan/atau mertua baik sebagai petugas maupun jamaah haji;
  12. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan sesuai kebutuhan operasional.
  13. Tidak sedang terlibat dalam proses hukum.
Persyaratan Khusus :

A. TKHI KLOTER :

1. Dokter :
  • Memiliki Sertifikat kegawat daruratan medik (ATLS, ACLS, ATCLS, ALS, GELS)
  • Memiliki STR/SIP yang masih berlaku.
  • Memiliki Integritas yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Organisasi Profesi
2. Perawat :
  • Perawat, dengan pendidikan minimal Sekolah Perawat Kesehatan (SPK)
  • Memiliki Sertifikat kegawat daruratan keperawatan (BTLS, BCLS, BTCLS, BLS, PPGD, Emergency Nursing)
  • Memiliki STR/SIP yang masih berlaku.
  • Memiliki Integritas yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Organisasi Profesi
B. PPIH ARAB SAUDI BIDANG KESEHATAN :

1. Dokter/Dokter Gigi :
  • Memiliki STR/SIP yang masih berlaku.
  • Khusus Dokter Umum : Memiliki Sertifikat kegawat daruratan medik (ATLS, ACLS, ATCLS, ALS, GELS).
  • Khusus Dokter Umum, diutamakan bekerja di Unit IGD, ICU,ICCU
  • Dokter Gigi, diutamakan bekerja di Unit Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut.
  • Memiliki Integritas yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Organisasi Profesi
2. Dokter Spesialis :
  • Memiliki STR/SIP yang masih berlaku.
  • Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Paru, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Spesialis Saraf, Spesialis Kedokteran Jiwa, Spesialis Bedah dan Spesialis Anestesi.
  • Diutamakan bekerja di Unit Pelayanan Kesehatan.
  • Memiliki Integritas yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Organisasi Profesi
3. Perawat :
  • Perawat, minimal pendidikan D3 Keperawatan
  • Memiliki STR/SIP yang masih berlaku.
  • Memiliki Sertifikat kegawat daruratan Keperawatan (BTLS, BCLS, BTCLS, BLS, PPGD, Emergency Nursing).
  • Diutamakan bekerja di Unit IGD,ICU,ICCU, IW (Intermediate Ward), Perawatan Geriatric dan Psikiatri.
  • Memiliki Integritas yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Organisasi Profesi
4. Analis Kesehatan :
  • Minimal pendidikan D3 Analis Kesehatan.
  • Diutamakan bekerja di Instalasi Laboratorium
5. Rekam Medik :
  • Minimal Pendidikan D3 Rekam Medik
  • Diutamakan bekerja di Unit Rekam Medik Rumah Sakit
  • Mahir menggunakan Program Microsoft Office pada computer
6. Radiografer :
  • Minimal Pendidikan D3 Penata Rontgen atau Radiodiagnostik
  • Diutamakan bekerja di Unit Pelayanan Radiologi Rumah Sakit
  • Mahir menggunakan Program Microsoft Office pada computer
7. Teknik Elektromedik :
  • Minimal Pendidikan D3 Teknik Elektromedik
  • Diutamakan bekerja di Unit Pelayanan Elektromedik
  • Mahir menggunakan Program Microsoft Office pada computer
8. Nutrisionis dan Dietisian :
  • Minimal Pendidikan D3 Gizi
  • Diutamakan bekerja sebagai ahli dietetic di Rumah Sakit
  • Mahir menggunakan Program Microsoft Office pada computer
9. Tenaga kefarmasian :
  • Minimal pendidikan D3 Farmasi
  • Memiliki STR/SIP yang masih berlaku
  • Diutamakan bekerja di Instalasi Farmasi/Apotik
  • Mahir menggunakan Program Microsoft Office dan Jaringan Internet pada computer
10. Sanitasi Surveilans :
  • Minimal Pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat
  • Diutamakan bekerja di Bidang Epidemiologi atau Sanitasi
  • Mahir menggunakan Program Microsoft Office dan Jaringan Internet pada computer
HAL – HAL PENTING YANG HARUS DIPERHATIKAN :
  1. Pendaftar TIDAK DIPUNGUT BIAYA administrasi Rekrutmen.
  2. Pendaftar diperbolehkan mendaftar SATU KALI.Pendaftar dengan Registrasi lebih dari satu kali dinyatakan DISKUALIFIKASI.
  3. Pendaftar diminta menggunakan satu alamat surat elektronik (e-mail) sebagai syarat pendaftaran. Surat Elektronik (e-mail) akan digunakan sebagai syarat pendaftaran, pengumuman peserta latih, pemanggilan pelatihan dan diseminasi informasi lainnya. Untuk itu, harap pendaftar dapat mengecek e-mail pribadi secara rutin.
Bagi yang berminat, silakan mendaftar melalui laman :
Sumber : Saffa'

4 Responses to "Pengumuman Penerimaan PKHI TKHI 2013–2014"

  1. This piece of writing will assist the internet users for
    creating new weblog or even a blog from start to end.

    Feel free to surf to my weblog - Louis Vuitton Outlet

    ReplyDelete
  2. aslamualaikum saya danh mengisi formulir pendaftaran tapi mau saya edit kok tidak bisa . mohon saran.Soalnya saya isi yang sebelumnya ikut satu periode ( 2014) mau saya ganti ikut 2 periode..trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam, maaf sekali kalau masalah itu saya juga tidak faham.
      Namun kalau boleh kasih saran, coba hubungi saja no contact yang ada di website http://puskeshaji.depkes.go.id/. semoga bisa

      Delete
  3. Terimakasih infonya Kang, ditunggu updatenya ya :)

    ReplyDelete