Duel Persib vs Persija Batal Digelar

Duel klasik antara Persib vs Persija pada lanjutan ISL 2014 Wilayah Barat batal digelar. Jika melihat jadwal, laga Persib kontra Persija tersebut seharusnya berlangsung pada Sabtu (22/02/2014) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

Duel Persib vs Persija

Batalnya pertandingan Persib melawan Persija ini setelah PT Liga Indonesia mengeluarkan keputusan untuk pertandingan tersebut, menyusul tidak keluarnya izin rekomendasi pengamanan dari pihak kepolisian. Pihak kepolisian sendiri menilai bahwa kedua tim memang dikenal memiliki rivalitas yang tinggi dan sudah bukan rahasia lagi kalau suporter kedua tim saling berseteru.

Karena itu, pihak kepolisian khawatir akan terjadinya kericuhan selama dan seusai pertandingan. Mereka lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat sipil, sehingga tidak memberi rekomendasi izin pertandingan di wilayah hukum Polda Jabar, khususnya di Kota dan Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, di musim 2013 hal sama juga pernah terjadi dimana Duel Persija vs Persib harus dijadwal ulang. Penjadwalan ulang itu merupakan buntut dari insiden Penyerangan Bus Persib ketika tim Maung Bandung akan melakoni laga tandang melawan tim Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 22 Juni 2013.

Selanjutnya untuk laga Persib vs Persija ISL 2014 ini, seperti dikutip dari situs resmi PT LI menyebutkan bahwa pihak Persib sudah mengirimkan surat tentang penjadwalan ulang laga Persib kontra Persija. Menindaklanjuti surat Persib bernomor 041/DIR-PBB/I/2014 tertanggal 20 Februari 2014 itu, maka PT LI menyampaikan bahwa pertandingan antara Persib vs Persija pada tanggal 22 Februari 2014 tidak dilaksanakan.

Kapan dan dimana laga Persib vs Persija akan digelar, sampai saat ini PT LI belum mengeluarkan putusan penjadwalan ulang. Namun, menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono menyatakan bahwa status pertandingan tersebut akan ditentukan paling lambat tanggal 7 Maret 2014.

0 Response to "Duel Persib vs Persija Batal Digelar"

Post a Comment