Persib vs Arema Cronus ISL 2014

Persib akan menjamu Arema Cronus pada laga lanjutan ISL 2014 Wilayah Barat. Persib vs Arema Cronus akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung pada Minggu (13/04/2014) pukul 15.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Persib vs Arema

Setelah jeda libur yang cukup lama, kini saatnya Persib kembali berlaga dalam lanjutan ISL 2014. Lawan yang akan dihadapinya kali ini adalah Arema Cronus. Persib Bandung yang akan bertindak sebagai tuan rumah telah melakukan persiapan penuh dan tentunya memiliki motivasi lebih untuk dapat meraup hasil maksimal di laga sarat gengsi tersebut.

Menghadapi Arema Cronus di kandang sendiri, Persib memiliki catatan positif. Sejak era ISL berlangsung, skuad Maung Bandung belum sekali pun menelan kekalahan. Terhitung dari lima laga kandang, empat kemenangan berhasil dibukukan serta satu laga berakhir imbang.

Sebagai tuan rumah, dukungan fanatik ribuan Bobotoh tentunya akan memberikan suktikan motivasi lebih bagi anak asuh Djadjang Nurdjaman untuk dapat hasil memuaskan.

Sempat mengalami kesulitan untuk barisan penyerang di awal musim, kini Persib telah menjadi tim tersubur kedua di wilayah barat. Keadaan ini tentunya tak lepas dari kontribusi duet asal Mali, Djibril Coulibaly dan Makan Konate. Ketajaman keduanya yang telah mengemas total enam gol diharapkan mampu untuk memberikan ancaman ke pertahanan Arema.

Sementara itu, Arema Cronus sampai saat ini merupakan tim di wilayah barat yang belum tersentuh kekalahan. Performa tandang mereka sejauh ini juga mengesankan, menyapu bersih dua laga di markas Sriwijaya FC dan Persita dengan kemenangan, serta tanpa kebobolan sekali pun.

Tentunya catatan baik tersebut akan menjadi bekal utama Arema saat menantang Persib. Mereka tak ingin melewatkan lawatannya ke ibu kota Jawa Barat itu dengan tangan hampa. Anak asuh Suharno itu tentunya juga berambisi untuk meraih hasil maksimal di laga krusial tersebut.

Hanya saja fokus Singo Edan di musim ini terbelah. Selain melakoni laga domestik, mereka juga dijadwalkan berkompetisi di Piala AFC 2014. Berlaga di turnamen antarklub Asia itu tentunya akan memberikan dampak kepada kebugaran pemain. Namun sisi baiknya, ritme bertanding tim tetap terjaga, suatu hal yang tidak dimiliki kubu lawan di masa jeda kompetisi.

Skuad Arema begitu solid di awal musim ini, lini depan produktif mampu diimbangi dengan kematangan barisan pertahanan. Cristian Gonzales adalah sosok sentral tim, ia berhasil menyumbang lima gol dari total 14 gol tim secara keseluruhan. Keganasannya dalam membobol gawang lawan mutlak menjadi jaminan tersendiri bagi Suharno.

Saat ini posisi Arema Cronus untuk sementara memimpin klasemen ISL 2014 Wilayah Barat dengan nilai sempurna 15. Sedangkan Persib, membuntuti di posisi kedua, dengan selisih dua poin.

Persib vs Arema Cronus ini akan menjadi laga yang menarik dan seru untuk disaksikan, mengingat keduanya merupakan tim finalis kompetisi pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014 yang sampai saat ini jadwal laga Final IIC 2014 tersebut belum juga ditentukan.

Arema Cronus tampil dominan dengan tak terkalahkan di lima laga pembuka musim ini, akankah Persib menjadi tim pertama yang memutus rekor tak terkalahkan mereka?

Berikut Data Statistik Persib vs Arema Cronus ISL 2014

Head To Head Persib vs Arema Cronus

31 Mei 2013 : Arema Cronus 1 – 0 Persib (ISL)
20 Apr 2013 : Persib 1 – 0 Arema Cronus (ISL)
25 Apr 2012 : Arema Cronus 2 – 1 Persib (ISL)
15 Mar 2012 : Persib 2 – 0 Arema Cronus (ISL)
01 Apr 2011 : Arema Cronus 2 – 0 Persib (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persib
09 Mar 2014 : Barito Putra 0 – 2 Persib (ISL)
16 Feb 2014 : Persib 1 – 2 Semen Padang (ISL)
12 Feb 2014 : Persik 0 – 3 Persib (ISL)
09 Feb 2014 : Persijap 1 – 1 Persib (ISL)
05 Feb 2014 : Persib 2 – 1 Persita (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Arema Cronus
01 Apr 2014 : Arema Cronus 3 – 2 Maziya S&RC (AFCC)
19 Mar 2014 : Maziya S&RC 1 – 3 Arema Cronus (AFCC)
11 Mar 2014 : Arema Cronus 1 – 3 Ha Noi T&T FC (AFCC)
25 Feb 2014 : Selangor 1 – 1 Arema Cronus (AFCC)
21 Feb 2014 : Arema Cronus 2 – 0 Barito Putra (ISL)

Prediksi Skor Persib vs Arema Cronus : 2 – 1

Skor Akhir Persib vs Arema Cronus : 3 - 2

3 Responses to "Persib vs Arema Cronus ISL 2014"

  1. Mampir sambil lihat hasil pertandingan Kang.

    Salam

    ReplyDelete
  2. Arema Cronus belum pernah kalah, pasukan yang sangat digeruni lawan ini.

    ReplyDelete
  3. wah mantap nih makasih yah Mas Dadan atas infonya. Dari dulu nih saya cari infonya tapi belum , ada

    ReplyDelete