Skuad Persib Musim 2014

Skuad Persib 2014 


Persib Bandung siap turun dalam kompetisi Liga baru yang akan digelar awal tahun 2014 mendatang, setelah menuntaskan kontrak seluruh pemainnya pada Jumat (29/11/2013). Dengan demikian, Persib sudah memastikan 20 pemain yang siap diturunkan untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sebelumnya, Persib telah mendepak beberapa pemainnya baik asing maupun lokal yang kinerja dan performa para pemain tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi. Para pemain asing yang didepak Persib adalah Abanda Herman, Naser Al Sebai, George Parfait Mbida Messi, Hilton Moreira dan Kenji Adachihara. Sedangkan pemain lokal yang didepak adalah Cecep Supriatna, Aang Suparman dan Airlangga Sucipto. Selain itu, ada beberapa pemain yang memilih hengkang dari Persib yaitu Maman Abdurahman, Asri Akbar dan Rizky Bagja.

Untuk menggantikan mereka, Persib pun merekrut beberapa pemain yang permainannya dinilai lebih baik dan bisa memenuhi harapan Maung Bandung meraih gelar Juara ISL di musim depan. Menurut Jadwal Persib di ISL 2014, skuad Pangeran Biru akan melakoni laga perdana di kandang melawan Sriwijaya FC pada tanggal 2 Februari 2014.

Skuad Persib Musim 2014
Sumber foto : Simamaung.com
Berikut daftar 21 pemain yang akan mengisi Skuad Persib Musim 2014 :

Kiper :
1. I Made Wirawan
2. Shahar Ginanjar
3. M Natshir Fadhil Mahbuby

Bek :
4. Supardi Nasir
5. Tony Sucipto
6. Jajang Sukmara
7. Muhammad Agung Pribadi
8. Ahmad Jufriyanto
9. Abdul Rahman
10. Vladimir Vujovic (Serbia-Montenegro)

Gelandang :
11. Atep
12. Firman Utina
13. Muhammad Ridwan
14. Muhammad Taufiq
15. Hariono
16. Makan Konaté (Mali)

Penyerang :
17. Tantan
18. Sigit Hermawan
19. Ferdinand Alfred Sinaga
20. Rudiyana
21. Djibril Coulibaly (Mali)

Sebagaimana regulasi pemain asing yang telah ditetapkan PSSI untuk klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2014 yakni setiap klub hanya boleh memiliki 4 pemain asing, dengan opsi 3+1 (3 pemain asing dari negara mana saja + 1 pemain asing Asia) dan  dalam setiap pertandingan, klub hanya boleh menurunkan 3 pemain asing. Satu pemain import lainnya tidak boleh dimainkan atau masuk daftar susunan pemain.

Sesuai rencana, sebanyak 3 legiun asing akan dimaksimalkan dalam Skuad Persib Musim 2014. Setelah Sergio van Dijk hengkang dari Persib, Djibril Coulibaly dilepas karena cedera dan terakhir striker asing asal Nigeria, Fortune Udo dibatalkan kontraknya karena performanya yang tidak memuaskan. Maka Persib Bandung pun memutuskan merekrut kembali pemain asal Mali, Djibril Coulibaly untuk mengisi kekosongan striker murni sebagai mesin gol Persib di musim 2014 ini.

4 Responses to "Skuad Persib Musim 2014"

  1. dream ini mah harus juara untuk tahun ini ada tambahan amunisi mantan striker barito putra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang, Djibril Coulibaly telah diganti oleh Fotune Udo

      Delete
  2. terimakasih atas postingnny..
    oi gan katanya sekarng persib sudh masuk ke 8 bbesar ya?
    terimakasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, malah Persib telah menjalani laga pertama 8 besar lawan PBR dan menang 1-0. Terima kasih kembali :)

      Delete