Inilah Skuad Persib Musim 2012-2013



Inilah Skuad Persib Musim 2012-2013
Persib - Menjelang perhelatan Indonesia Super League (ISL) yang akan dimulai pada November mendatang, Persib mulai berbenah diri mulai dari Pengurus dan Ofisial sampai dengan Pemain.

Untuk susunan pengurus dan ofisial memang tak banyak perubahan, kecuali di kubu pelatih terjadi perombakan total. Posisi Robby Darwis sebagai pelatih digantikan oleh Djadjang Nurdjaman yang didampingi dua asisten baru, yakni Asep Sumantri dan Sutiono Lamso. 

Berikut susunan pengurus dan ofisial Persib 2012-2013

  • Manajer: Umuh Muchtar
  • Penasihat Teknik: Indra Thohir
  • Pelatih Kepala: Djadjang Nurdjaman
  • Asisten Pelatih: Asep Sumantri
  • Asisten Pelatih: Sutiono Lamso
  • Pelatih Fisik: Dino Sefriyanto
  • Pelatih Kiper: Anwar Sanusi
  • Dokter Tim: Rafi Ghani
  • Sekretaris Tim: Yudiana
  • Pembantu Umum: Dudi Suardi
  • Pembantu Umum: Pipin Kusmantara
  • Pembantu Umum: Zulkarnaen
  • Pembantu Umum: Fikri Apriansyah
  • Masseur: Tatang Sutisna
  • Masseur: Iyang Mulyana

Sedangkan untuk komposisi pemain, sebagaimana pada Gambaran Skuad Persib Musim 2012-2013, ada beberapa pemain yang keluar dan masuk.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku sudah ada 20 pemain yang komposisinya berdasarkan pemain lama yang dipertahankan dan sudah terikat kesepakatan bersama manajemen Persib serta pemain baru.

"20 pemain itu, ada dari pemain lama dan pemain baru yang sudah deal sama kita. Semuanya sebenarnya sama kita sudah tidak ada masalah lagi. Tapi ada beberapa pemain baru, yang masih ada urusan dengan klub lamanya. Sehingga kita belum bisa pastikan, dia kapan bisa bergabung bersama kita," ucapnya.

Selanjutnya mengenai gagalnya merekrut Gustavo Lopez dan Zah Rahan, Janur mengakui kesulitan untuk merekrut keduanya. Dikarenakan keduanya masih ada kontrak dan cenderung akan dipertahankan oleh klubnya masing-masing. Sehingga Janur akan segera mencari penggantinya untuk mengisi posisi playmaker. Namun dikabarkan, Janur pun telah mengantongi nama pemain pengganti tersebut yang katanya belum pernah bermain di Indonesia.

Sementara itu, I Made Wirawan (GK) masih mengalami kendala dengan tim lamanya (Persiba) meskipun secara personal sudah deal akan hijrah ke Persib.

“Made secara personal sudah sepakat dengan Persib. Tapi di tim lamanya dia masih ada sedikit masalah. Kita berdoa saja, dia segera bisa merapat ke Bandung dan secepatnya mengikuti pemusatan latihan,” ujar Djadjang menjelaskan.

Berikut Susunan Pemain Persib Musim 2012-2013

1. I Made Wirawan
2. Cecep Supriyatna
3. Rizky Bagja
4. Sahar Ginanjar
5. Maman Abdurahman
6. Abanda Herman
7. Naser Al Sebai
8. Aang Suparman
9. M. Agung Pribadi
10. Jajang Sukmara
11. M. Ridwan
12. Supardi
13. Mbida Messi
14. Firman Utina
15. Hariono
16. Asri Akbar
17. Atep
18. Tony Sucipto
19. Airlangga Sucipto
20. Sigit Hermawan
21. Herman Dzumafo Epandi / Hilton Moreira
22. Kenji Adachihara
23. Sergio van Dijk

Sebagaimana disebutkan diatas, bahwa pelatih Djadjang Nurjaman masih memerlukan seorang playmaker dan juga berkeinginan Skuad Persib berjumlah 25, maka susunan ini mungkin akan bertambah lagi. Kita tunggu saja, siapa selanjutnya yang akan direkrut Persib!

Akhirnya Persib berhasil mendapatkan seorang playmaker asal kamerun yaitu Georges Parfait Mbida Messi. Selain itu Persib pun menambah penjaga gawangnya dengan merekrut Sahar Ginanjar asal Pelita Jaya.

Berarti genap sudah skuad Persib berjumlah 22 pemain, dengan komposisi 11 pemain lama dan 11 pemain baru. Namun Djadjang Nurdjaman akan menambah memasukan 3 pemain magang yang dipersiapkan untuk melapis beberapa pemain yang dipastikan terpilih masuk Timnas PSSI versi KPSI.

Inilah videonya :


Share This Article
Komentar Anda

12 komentar

sudah lama sekali si biru tidak menimkamti manisnya gelar liga indonesia tidak hanya itu untuk masuk jajaran 3 besar saja masih saja sulit . . .

hidup PERSIB....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

BERJAYA LAH PERSIBKU,, BERJAYA DI ARENA HIJAU

hidup persib pasti jadi juara
PERSIB....PERSIB...PERSIB
kami viking lampung cinta persib

dalam laga ujicoba masih terlihat belum padu mainya

hidupp persib
persib selalu di hatii

Saya kira gk perlu gonta ganti terus pemain, kemenangan itu perlu proses.. Butuh 2 atau 3 musim untuk mnuju kmatangan pemain..
Jangan udah mau mateng eh malah d ganti ama yg mntah.. Y malah lama lg

Hidup kang jaya hartono
yg lain makin ktinggalan

ayo persib jangan klh darisriwijaya fc arema indonesi dan persipura persib harus juara