Persib Siap Tampil di Piala Indonesia Satu

Persib dipastikan akan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu yang digelar oleh Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor pada 15 Agustus 2015 mendatang. Hal ini disampaikan Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Risha Adiwidjaya, Senin (6/7/2015).

Jika turnamen Piala Indonesia Satu jadi digelar, maka PT PBB akan memanggil kembali Skuad Persib 2015 yang dibubarkan tempoh hari. Pemain yang saat ini berstatus free transfer akan dipanggil lagi untuk dikontrak sesuai durasi turnamen tersebut, termasuk pelatih jadi satu tim.

Persib Siap Tampil di Piala Indonesia Satu

Turnamen Piala Indonesia Satu yang dipromotori oleh Mahaka Sports and Entertaiment hampir dipastikan akan bergulir. Sebanyak 12 tim Indonesia Super League (ISL) dipastikan ikut dalam turnamen tersebut. Namun 12 tim tersebut bisa saja bertambah, karena pihak Mahaka masih menunggu konfirmasi tim ISL lainnya hingga tanggal 15 Juli mendatang.

Waktu pelaksanaan turnamen sudah ditentukan, yakni mulai 15 Agustus. Tanggal ini dipilih karena pertimbangan persiapan tim. Dua pekan dianggap menjadi jangka waktu yang tepat untuk seluruh klub untuk mempersiapkan timnya.

Untuk format turnamen Piala Indonesia Satu pun telah ditentukan oleh Mahaka. Sistem yang digunakan di babak penyisihan adalah home tournament dengan pembagian empat grup dengan satu klub sebagai tuan rumah.

Ada empat klub yang akan menjadi tuan rumah di babak penyisihan. Mereka yang ditunjuk menjadi tuan rumah adalah Persib Bandung, Arema Cronus, PSM Makasar, dan Bali United. Keempatnya dipilih berdasarkan daya tarik klub dan faktor nilai jual.

Setelah selesai babak penyisihan grup Piala Indonesia Satu, maka dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak ke perempat final dengan sistem home and away.

0 Response to "Persib Siap Tampil di Piala Indonesia Satu"

Post a Comment