Dapat Ilmu Backlink dari Denaihati

Dapat Ilmu Backlink dari Denaihati
Masalah backlink di dunia blogging memang tak kunjung habis, dan katanya backlink itu sangat penting untuk sebuah blog. Sehinga ada yang mengatakan “Content adalah RAJA dan Backlink adalah RATU”. (hehehe…seperti penyanyi dangdut saja…)

Membaca sebuah tulisan di blog Denaihati yang ditulis oleh foundernya dengan judul Berkongsi Backlinks Penting. Pada tulisan tersebut beliau mengatakan bahwa kejayaan sebuah blog tidak datang begitu saja tapi semua itu memerlukan usaha, strategi jitu dan selebihnya serahkan pada Allah SWT. Kalau dalam Islam inilah yang disebut tawakkal.

Diantara yang bisa membuat jaya sebuah blog salah satunya adalah Backlink. Dengan adanya backlink yang diselipkan pada sebuah blog khususnya pada postingan akan dapat membantu meningkatkan traffik dan ranking blog (selain postingan itu sendiri harus berkualitas tentunya...). Namun seyogyanya haruslah bijaksana dalam menyelipkan backlink disetiap postingan, karena kalau terlalu banyak pun akan membuat blog jelek di mata Google.

Selanjutnya cara penyelipan backlink pada sebuah postingan yang dishare oleh Denaihati kepada sahabat blogger dan pembacanya, antara lain :
  1. Selipkan backlink ke blog atau website yang mempunyai pagerank yang lebih tinggi dari pagerank blog kita, hal ini untuk memastikan pagerank blog kita tetap atau bisa meningkat.
  2. Selipkan backlink ke blog sahabat blogger yang sering berkunjung, hal ini untuk memberi motivasi agar mereka bisa terus berkunjung lagi ke blog kita.
  3. Selipkan backlink ke blog sahabat blogger yang memberi backlinks kepada blog kita.
Itulah sekilas ilmu backlink dari Denaihati yang bisa saya tangkap, meski belum sepenuhnya saya amalkan. Denaihati sendiri pada setiap postingannya saya lihat selalu menyelipkan backlink ke beberapa blog yang notabene termasuk dalam top blogger, seperti Beautifulnara, Ariffshah, Abangensem, dan Amanz.my. Juga backlink ke blog pengunjung setianya seperti Fatamorgana dan Yanmieonline serta masih banyak lagi (hanya saya yang belum, hehehe…..maunya) .

Oleh karena itu pantaslah traffik blog Denaihati semakin hari semakin banyak saja, pagerank dan alexa rank-nya pun semakin mantap, sehingga Denaihati masuk ke dalam jajaran Top Blog Malaysia.

Hanya itu saja sebagian ilmu backlink yang saya dapatkan dari Denaihati dan sebetulnya masih banyak lagi ilmu blogging yang dishare disana. Untuk lebih banyak dan jelasnya, silahkan sahabat langsung saja menuju Denaihati.com, Insya Allah dijamin puas dan enjoy!

Semoga bermanfaat..!

29 Responses to "Dapat Ilmu Backlink dari Denaihati"

  1. Ilmu yang bermanfaat sahabat bagi saya yang sedang belajar.
    Terima kasih telah berbagi ilmu dan juga pengetahuannya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali, saya pun masih belajar untuk hal ini...

      Delete
  2. terasalah satu dua kelebihan kalau kita sering mengunjungi blog hebat

    ReplyDelete
  3. mantap banget Kang.... Themesnya juga semakin elegant.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Bang, dalam rangka belajar dan belajar...

      Delete
  4. wah..bagus betul backlink ya..dapat tingkatkan pagerank lah kan?

    ReplyDelete
  5. Sahabat adalah dia yg tahu apa yg dia miliki ketika bersamamu, bukan dia yg menyadari siapa dirimu setelah dia kehilanganmu.

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. berguna bagi saya dan insya Allah bagi semua sahabat blogger...

      Delete
  7. salam 1dunia kata bang denaihati,,,
    salam bang,, sukses blognya bang,,,

    ReplyDelete
  8. dadan.. saya pun baru je blajar backling..ni nak tinggalkan backlinks kat blog dadan ni.. moga suksess yea

    ReplyDelete
  9. Wah Ternyata Begitu Ya Bro.. Baru Tahu Ni Soal Backlink.. Pengaruh Ke Dua Terkuat Setelah Kualitas Artikel/Postingan Adalah Backlink...

    ReplyDelete
  10. owh begitu ya ilmu backlink mksih artikel nya bermanfaat bnget :)

    ReplyDelete
  11. oh....begitu. terima kasih atas ilmunya.

    ReplyDelete
  12. terimakasih atas ilmunya

    kalau pingin lihat seberapa bagus backlink untuk website kita bagaimana yah
    ini web saya kerudung moderen
    :)

    ReplyDelete
  13. terima kasi atas infonya, langsung meluncur untuk menambah informasi dan ilmu

    ReplyDelete
  14. memang benar...
    terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete