Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2012

PETUNJUK PENGISIAN
FORM PENDAFTARAN ONLINE CPNS KEMENKES 2012


NO
I T E M
K E T E R A N G A N
DOKUMEN PENDUKUNG

Peminatan :
-  Provinsi
-  Satuan Kerja
-  Jabatan Formasi


-  Pendidikan
Pilih salah satu tujuan provinsi peminatan Saudara 
Pilih salah satu satuan kerja peminatan Saudara 
Pilih salah satu jabatan formasi sesuai dengan ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar
 
Pilih salah satu kualifikasi pendidikan yang ada dalam
 list (daftar pilihan yang ada dalam list, secara otomatis akan mengikuti jabatan formasi yang Saudara pilih)
Ijazah
1.
N a m a
Tulis nama lengkap Saudara dengan huruf kapital tanpa gelar, sesuai nama pada ijazah yang digunakan untuk mendaftar 
Contoh:
 
MEDA WAHINI atau R. GIRI WURJANDARU
Ijazah
2.
Tempat & Tgl Lahir
-  Tempat Lahir

-  Tanggal Lahir
Tulis tempat lahir Saudara sesuai yang tercantum dalam ijazah yang digunakan untuk mendaftar. 
Contoh : Medan, Jakarta, Semarang
 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun lahir Saudara, sesuai yang tercantum dalam ijazah.
Ijazah
3.
Jenis Kelamin
Pilih salah satu jenis kelamin sesuai yang ada dalam list
KTP
4.
Agama
Pilih salah satu agama sesuai yang ada dalam list
KTP
5.
Status Perkawinan
Pilih salah satu status Perkawinan Saudara saat ini sesuai yang ada dalam list
KTP/Surat Nikah
6.
Alamat Domisili

- RT

- RW
- Desa/Kelurahan
- Kecamatan
- Provinsi
- Kota/Kab
Tulis alamat domisili saudara saat ini seperti nama kampung, nama jalan, blok, dan atau nomor rumah
Diisi dengan RT tempat tinggal Anda
Diisi dengan RW tempat tinggal Anda
Diisi dengan desa/kelurahan tempat tinggal Anda
Diisi dengan kecamatan tempat tinggal Anda
Pilih Provinsi sesuai dengan tempat tinggal Anda
Pilih Kabupaten sesuai dengan tempat tinggal Anda
KTP
7.
- No Telp
- HP
Tulis nomor telepon lengkap dengan kode area yang dapat dihubungi
Tulis nomor HP yang dapat dihubungi

8.
No & Tgl Ijazah Terakhir 
-  Nomor
 

-  Tanggal
Tulis nomor ijazah dengan lengkap sesuai yang tercantum pada ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar 

Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya ijazah tersebut
Ijazah
9.
Tgl Surat Ket. Berbadan Sehat 
-  Tanggal Dikeluarkan
Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah antara lain : 
Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri, yang memiliki izin Praktek.
 
CATATAN :
 
Surat Keterangan Berbadan Sehat minimal diterbitkan Juli 2012.
Surat Ket. Berbadan Sehat
10.
No & Tgl Surat Ket Ctt Kepolisian (SKCK) 
-  Nomor










-  Tanggal
Tulis nomor dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian(ditulis setelah tanda titik dua) 
Contoh : 
No Pol : B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
              B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
No : Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
        Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
No : B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
        B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
No. Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
       Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun SKCK dikeluarkan
 
CATATAN :
 
SKCK harus masih berlaku saat melakukan pendaftaran on-line.
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
11.
Surat Tanda Registrasi (STR)
-  Nomor
 
-  Tanggal
Tulis nomor STR dengan lengkap sesuai yang tercantum pada STR tanpa titik dan spasi (16 digit) 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun STR dikeluarkan 
CATATAN :
 
Variabel ini hanya wajib diisi bagi pelamar dokter/dokter gigi/dr spesialis/drg spesialis
Surat Tanda Registrasi (STR)
12.
Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT (bagi yang dalam masa penugasan)
-  Nomor


-  Tanggal
Tulis nomor dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB /SK Pengangkatan PTT (bagi yang dalam masa penugasan) yang saudara miliki 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkan 
CATATAN :
 
- Variabel ini hanya diisi bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis pasca PTT maupun yang masih dalam masa penugasan
 
- Bagi dokter/dokter gigi/dr spesialis/drg spesialis PTT yang dalam masa penugasan, harus mencantumkan Nomor dan Tanggal SK yang tercantum dalam SK Pengangkatan PTT.
Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT
13.
NRPTT
Tulis NRPTT yang Saudara miliki 
CATATAN :
 
-Variabel ini hanya diisi bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis pasca/dalam masa penugasan PTT.
Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT
14.
Bersedia ditempatkan dimana saja
- Pilih "Ya" jika Saudara bersedia ditempatkan dimana saja sesuai dengan formasi lowong yang masih tersedia 
- Pilih "Tidak" jika Saudara tidak bersedia ditempatkan dimana saja.
Download Surat Pernyataan
15.
Provinsi Pendaftaran Reg Online
Pilih provinsi tempat melakukan pendaftaran on-line

16.
Pengalaman Kerja
Pilih "Ya" jika Saudara memiliki pengalaman masa kerja sesuai Satuan Kerja Peminatan. 
CATATAN :
 
Pengalaman masa kerja harus sesuai dengan Satuan Kerja Peminatan.
SK Pengangkatan


Catatan :
  1. Periksa kembali kebenaran seluruh isian data Saudara.
  2. Apabila Saudara akan menyimpan data isian tersebut, silahkan tekan tombol "SIMPAN". Sebelum data tersimpan sistem akan menampilkan konfirmasi "Apakah Saudara yakin akan menyimpan data tersebut ?". Tekan "OK" bila Saudara yakin akan menyimpan.
  3. Tekan tombol "Cancel" jika Saudara belum yakin data tersebut benar dan masih ada yang harus diperbaiki.
  4. Jika data Saudara telah tersimpan ke dalam Server, maka data tersebut tidak dapat dipanggil kembali untuk diubah/edit.
  5. Setelah data disimpan, sistem secara otomatis menampilkan menu cetak. Cetaklah form pendaftaran yang sudah diisi tersebut sebanyak 2 (dua) lembar , bubuhi tanda tangan dan tempelkan pas photo berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 cm di kolom yang tersedia.
  6. Satu lembar disimpan baik-baik sebagai bukti pendaftaran, dan ditunjukkan pada saat pengambilan kartu tanda peserta ujian tulis dan satu lembar lainnya dikirimkan bersamaan dengan dokumen kelengkapan berkas persyaratan ke Po Box yang telah ditentukan.
  7. Saudara tidak dapat mendaftar lebih dari satu kali karena sistem sudah dilengkapi dengan alat validasi berdasarkan beberapa lapis data yang Saudara masukkan/entry. Apabila Saudara memasukkan data beberapa kali, secara otomatis data Saudara akan terhapus.
  8. Setiap data yang Saudara masukkan harus dilengkapi dengan dokumen penunjang (lihat petunjuk), Apabila data yang Saudara masukkan/entry tidak sesuai dengan dokumen penunjang yang dikirimkan, maka status data menjadi tidak valid dan dengan sendirinya akan didiskualifikasi.
  9. Pelajari petunjuk ini sekali lagi sebelum Saudara mulai mengisi. Selamat Mengikuti Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan RI tahun 2012.
  • Untuk melakukan Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2012, silahkan kunjungi laman : http://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/
  • Daftar alamat PO BOX dan Hotline Panitia Provinsi Peminatan Penerimaan CPNS Kemenkes 2012 bisa dilihat DISINI 

2 Responses to "Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2012"

  1. sekarang semakin canggih ya kang pendaftaran semua bisa pakai online

    ReplyDelete
  2. kenapa setelah disimpan datanya, tetapi tidak pada waktu di cetak kolomnya masih pada kosong moohon pencerahan gan

    ReplyDelete