ISL 2014 Dibagi Dua Wilayah

Setelah merilis Jadwal IIC 2014, PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) telah merilis pembagian wilayah untuk musim 2014. Kompetisi ISL 2014 yang diikuti 22 klub akan dibagi dalam dua wilayah, Barat dan Timur dengan masing-masing wilayah terdiri dari 11 klub.

Menurut PT Liga Indonesia, pembagian dua wilayah tersebut didasarkan atas kondisi geografis, tetapi tetap menjaga kualitas kompetisi serta efisiensi dari segi pembiayaan klub peserta.

“Ya, kita membelah secara geografis. Seperti telah disampaikan saat rilis peserta kompetisi akhir tahun lalu, ada pekerjaan rumah dari kita untuk memisahkan klub di Jawa Timur atau Kalimantan. Dengan mempertimbangkan aspek kualitas, dan efisiensi, dalam Rapat Pleno kami telah menetapkan pembagian wilayah untuk kompetisi ISL 2014,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

“Untuk level kompetisi, kami punya metode kualitatif dalam mengukur skor masing-masing wilayah. Di Barat, jumlah skor mencapai 84. Sedangkan Timur skornya adalah 87. Dengan kondisi ini kompetisi akan menjadi seimbang,” lanjutnya.

ISL 2014

Pembagian dua wilayah ISL 2014 yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia adalah sebagai berikut.

Wilayah Barat
1. Arema Indonesia
2. Gresik United
3. Persija Jakarta
4. Semen Padang
5. Sriwijaya FC
6. Persita Tangerang
7. Persik Kediri
8. Persijap Jepara
9. Persib Bandung
10. Pelita Bandung Raya
11. Barito Putera

Wilayah Timur
1. Persipura Jayapura
2. Perseru Serui
3. Mitra Kukar
4. Persisam Samarinda
5. Persiram Raja Ampat
6. Persiba Bantul
7. Persela Lamongan
8. Persepam Madura United
9. Persebaya Surabaya
10. Persiba Balikpapan
11. PSM Makassar

Bersamaan dengan pembagian dua wilayah ISL 2014 beserta draft Jadwal Laga ISL 2014, PT Liga Indonesia juga telah merilis draft jadwal untuk Piala Indonesia. Dilihat dari dua draft jadwal tersebut, ISL dan Piala Indonesia dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

ISL 2014 akan digulirkan mulai 1 Februari hingga 15 November, sedangkan Piala Indonesia akan dihelat pada 10 Maret hinga 26 Oktober.

3 Responses to "ISL 2014 Dibagi Dua Wilayah"

  1. Indonesia amat luas dan amat banyak kelab, semoga dengan pembahagian wilayah ini, memantapkan lagi industri sukan bolasepak indonesia.

    ReplyDelete
  2. Sudah tidak sabar menyaksikan jalannya kompetisi, dan selalu menjagokan Arema!

    ReplyDelete
  3. terima kasih informasinya. bravo ISL, maju terus sepak bola indonesia.

    www.kiostiket.com

    ReplyDelete