Prediksi Persib vs Persija Liga 1 2017

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA. Sabtu 22 Juli 2017. Kick off pkl. 18.30 WIB. Live on TVOne.


Persib vs Persija

Persib Bandung menjamu musuh bebuyutan Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-16. Laga ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Sabtu (22/7/2017). Kick off mulai pukul 18.30 WIB yang dapat disaksikan melalui siaran langsung tvOne.

Persib Bandung saat ini tengah dalam kondisi sangat tidak diuntungkan. Persib kini tak memiliki pelatih kepala setelah Djadjang Nurdjaman memutuskan mundur di pertandingan terakhirnya saat kalah 1-2 oleh Mitra Kukar. Sebagai gantinya, Herry Setyawan ditunjuk untuk menangani Atep CS untuk sementara waktu.

Pada duel Persib vs Persija kali ini, Maung Bandung hanya diuntungkan oleh venue pertandingan yakni di Stadion GBLA yang merupakan kandang sendiri. Sedangkan untuk formasi pemain, skuad Persib masih dirasa pincang, tak adanya sosok striker menjadikan masalah besar bagi Persib.

Kendati demikian, kala menghadapi Persija, Persib ditangan caretaker pelatih, Herrie Setyawan, akan berusaha bangkit dari keterpurukan. Apalagi laga kali ini penuh dengan gengsi, Bobotoh tentu masih bisa sabar jika Persib kalah dari tim lain, namun kalah dari Persija Jakarta apalagi di kandang tentu menjadi pukulan telak yang menyakitkan.

Karena itu, Bobotoh akan hadir memberikan dukungan penuh untuk Maung Bandung, sementara Atep Cs akan tampil maksimal demi meraih 3 poin, sekaligus menghentikan rekor impresif Persija. Saat ini Persib tercecer di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin.

Berbanding terbalik dengan Persib Bandung, Persija Jakarta yang secara pelan tapi pasti mampu bangkit dan menunjukkan kelasnya. Sempat tercecer diawal kompetisi hingga ancaman pelatih untuk mundur, namun Persija semakin percaya diri di laga-laga selanjutnya. Alhasil saat ini Macan Kemayoran sukses naik posisi klasemen ke posisi 7 dengan poin 24.

Skuad Macan Kemayoran belum terkalahkan dalam sepuluh partai teraktual (lima menang dan lima imbang).Keberhasilan ini tidak lepas dari lini pertahanan mereka yang disiplin dan solid. Hingga saat ini, Persija menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1 dengan delapan gol.

Namun jelang melawan Persib, Persija harus mendapatkan luka yaitu kalah telak 7 gol tanpa balas dari Espanyol dalam laga persahabatan. Hasil ini tentunya sedikit banyak menjadi pukulan telak yang bisa meruntuhkan mental pemain.

Sekalipun pemain yang diturunkan saat itu adalah lapis kedua karena skuad utama disimpan untuk menghadapi Maung Bandung, tetap saja luka itu tetap membekas dari sisi mental. Apalagi Macan Kemayoran seakan tergerus fisiknya karena hanya memiliki jeda istirahat dua hari saja sebelum pertandingan Big Match Persib vs Persija nanti.

Karena itu, pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues harus mampu membangkitkan motivasi dan kebugaran pemain dalam waktu singkat. Sehingga mereka bisa kembali tampil apik saat tandang ke Bandung. Teco akan memasang duet Luis Junior dan Bruno Luis da Silva di lini depan yang akan sangat berbahaya bagi lini pertahanan Persib Bandung.

Laga Persib vs Persija diprediksi berlangsung panas, mengingat rivalitas kedua tim. Laga ini juga akan menyedot perhatian besar publik tanah air bahkan hingga luar negeri. Kedua tim memiliki beban besar serta gengsi yang kuat. Baik Persib maupun Persija sama-sama memiliki peluang untuk menang.

Adapun rekor pertemuan Persib vs Persija secara head to head berimbang. Di lima pertemuan terakhir kedua tim bermain imbang, termasuk di turnamen TSC 2016 dengan hasil Persija 0-0 Persib.

Head to Head Persib Bandung vs Persija Jakarta
05/11/2016 : Persija Jakarta 0 – 0 Persib Bandung
16/07/2016 : Persib Bandung 0 – 0 Persija Jakarta
10/08/2014 : Persija Jakarta 0 – 0 Persib Bandung
08/05/2013 : Persib Bandung 0 – 0 Persija Jakarta
28/08/2013 : Persija Jakarta 1 – 1 Persib Bandung

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung
15/07/2017 : Mitra Kukar 2 – 1 Persib Bandung
12/07/2017 : Persib Bandung 1 – 1 Persela Lamongan
09/07/2017 : Madura United 3 – 1 Persib Bandung
05/07/2017 : Persib Bandung 2 – 1 PSM Makassar
18/06/2017 : Barito Putera 1 – 0 Persib Bandung

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta
16/07/2017 : Persija Jakarta 1 – 0 Pusamania Borneo FC
12/07/2017 : Semen Padang FC 1 – 1 Persija Jakarta
08/07/2017 : Persija Jakarta 1 – 1 Persipura Jayapura
04/07/2017 : Persegres Gresik United 1 – 1 Persija Jakarta
16/06/2017 : Persija Jakarta 1 – 0 Sriwijaya FC

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta
Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Atep, Matsunaga Shohei, Tantan.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Luis Carlos Junior, Rudi Widodo.

Prediksi Skor Persib Bandung vs Persija Jakarta : 2-1
Hasil Skor Akhir Persib Bandung vs Persija Jakarta : 1-1

0 Response to "Prediksi Persib vs Persija Liga 1 2017"

Post a Comment