Jangan Sia-siakan Ramadhan!

Jangan Sia-siakan Ramadhan!

Ramadhan adalah bulan aktivitas, jangan malas, jangan gunakan "Tidurnya orang berpuasa adalah ibadah" sebagai alasan berhenti beraktivitas. Berhentinya seorang mukmin dari beraktivitas adalah kelalaian. Kekosongan adalah musuh yang mematikan, dan kesenggangan adalah sebuah kemalasan. Dan, kebanyakan orang yang selalu gundah dan hidup dalam kecemasan adalah mereka yang terlalu banyak waktu senggangnya dan sedikit aktivitasnya. 

Adapun manfaat yang mereka dapatkan dari semua itu adalah hanya sekedar desas-desus dan omong kosong yang tak berguna. Itulah keuntungan yang juga diraih oleh mereka yang tak pernah mengerjakan amalan yang bermakna dan berbuah pahala.

Gunakan waktu sebaik-baiknya, dan jangan biarkan ada satu menit pun yang terbuang sia-sia. Ingat, hari ini milik kita dan ingat, sehari saja kita kosong tak bergerak, niscaya kegundahan, keresahan, godaan dan bisikan setan akan mudah menyelinap dalam tubuh kita. Dan bila sudah demikian, maka kita akan menjadi lapangan permainan para setan.

Oleh sebab itu, jangan sia-siakan Ramadhan! Isilah bulan mulia penuh berkah dan rahmat dengan senantiasa bergerak, beribadah, bekerja, mencari ilmu, membaca al-Quran, bertasbih, mengunjungi kerabat atau sahabat dan aktivitas bermakna lainnya.

Sehingga kemenangan dan kebahagiaan bisa diraih di waktu akhir dan semoga kita menjadi Hamba Allah Yang Baik.

7 Responses to "Jangan Sia-siakan Ramadhan!"

  1. mari kita berbuat ibadah semaksimal mungkin di bulan Ramadhan ini

    ReplyDelete
  2. salam ramadhan Al-Mubarak ye mas dadan. semoga ramadhan ini akan memberi keberkatan kepada kita semua.. amin

    ReplyDelete
  3. selamat menjalankan ibadah puasa ya dan selamat beramal

    ReplyDelete
  4. inysaAllah sama kita buat amalan yg terbaik

    ReplyDelete
  5. Yeah, jom memperbanyakkan amalan pada bulan ramadhan ini! :)

    ReplyDelete
  6. semoga di bulan ramadhan tahun ini bisa lebih mendekatkan diri akan keagungan dan kebesarannya ..

    ReplyDelete
  7. amat di sayangkan juga bila bulan penuh berkah yang datang hanya satu kali dalam satu tahun tersebut tidak bisa kita manfaatkan untuk menjadi ladang pahala buat kita ..

    ReplyDelete