Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2012

Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2012

PETUNJUK PENGISIAN
FORM PENDAFTARAN ONLINE CPNS KEMENKES 2012


NO
I T E M
K E T E R A N G A N
DOKUMEN PENDUKUNG

Peminatan :
-  Provinsi
-  Satuan Kerja
-  Jabatan Formasi


-  Pendidikan
Pilih salah satu tujuan provinsi peminatan Saudara 
Pilih salah satu satuan kerja peminatan Saudara 
Pilih salah satu jabatan formasi sesuai dengan ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar
 
Pilih salah satu kualifikasi pendidikan yang ada dalam
 list (daftar pilihan yang ada dalam list, secara otomatis akan mengikuti jabatan formasi yang Saudara pilih)
Ijazah
1.
N a m a
Tulis nama lengkap Saudara dengan huruf kapital tanpa gelar, sesuai nama pada ijazah yang digunakan untuk mendaftar 
Contoh:
 
MEDA WAHINI atau R. GIRI WURJANDARU
Ijazah
2.
Tempat & Tgl Lahir
-  Tempat Lahir

-  Tanggal Lahir
Tulis tempat lahir Saudara sesuai yang tercantum dalam ijazah yang digunakan untuk mendaftar. 
Contoh : Medan, Jakarta, Semarang
 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun lahir Saudara, sesuai yang tercantum dalam ijazah.
Ijazah
3.
Jenis Kelamin
Pilih salah satu jenis kelamin sesuai yang ada dalam list
KTP
4.
Agama
Pilih salah satu agama sesuai yang ada dalam list
KTP
5.
Status Perkawinan
Pilih salah satu status Perkawinan Saudara saat ini sesuai yang ada dalam list
KTP/Surat Nikah
6.
Alamat Domisili

- RT

- RW
- Desa/Kelurahan
- Kecamatan
- Provinsi
- Kota/Kab
Tulis alamat domisili saudara saat ini seperti nama kampung, nama jalan, blok, dan atau nomor rumah
Diisi dengan RT tempat tinggal Anda
Diisi dengan RW tempat tinggal Anda
Diisi dengan desa/kelurahan tempat tinggal Anda
Diisi dengan kecamatan tempat tinggal Anda
Pilih Provinsi sesuai dengan tempat tinggal Anda
Pilih Kabupaten sesuai dengan tempat tinggal Anda
KTP
7.
- No Telp
- HP
Tulis nomor telepon lengkap dengan kode area yang dapat dihubungi
Tulis nomor HP yang dapat dihubungi

8.
No & Tgl Ijazah Terakhir 
-  Nomor
 

-  Tanggal
Tulis nomor ijazah dengan lengkap sesuai yang tercantum pada ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar 

Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya ijazah tersebut
Ijazah
9.
Tgl Surat Ket. Berbadan Sehat 
-  Tanggal Dikeluarkan
Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkannya Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter Pemerintah antara lain : 
Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri, yang memiliki izin Praktek.
 
CATATAN :
 
Surat Keterangan Berbadan Sehat minimal diterbitkan Juli 2012.
Surat Ket. Berbadan Sehat
10.
No & Tgl Surat Ket Ctt Kepolisian (SKCK) 
-  Nomor










-  Tanggal
Tulis nomor dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian(ditulis setelah tanda titik dua) 
Contoh : 
No Pol : B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
              B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
No : Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
        Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
No : B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
        B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
No. Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 ditulis 
       Pol. B/SKCK/2215/IX/2012/SAT INTELKAM
 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun SKCK dikeluarkan
 
CATATAN :
 
SKCK harus masih berlaku saat melakukan pendaftaran on-line.
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
11.
Surat Tanda Registrasi (STR)
-  Nomor
 
-  Tanggal
Tulis nomor STR dengan lengkap sesuai yang tercantum pada STR tanpa titik dan spasi (16 digit) 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun STR dikeluarkan 
CATATAN :
 
Variabel ini hanya wajib diisi bagi pelamar dokter/dokter gigi/dr spesialis/drg spesialis
Surat Tanda Registrasi (STR)
12.
Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT (bagi yang dalam masa penugasan)
-  Nomor


-  Tanggal
Tulis nomor dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB /SK Pengangkatan PTT (bagi yang dalam masa penugasan) yang saudara miliki 
Pilih tanggal, bulan, dan tahun dikeluarkan 
CATATAN :
 
- Variabel ini hanya diisi bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis pasca PTT maupun yang masih dalam masa penugasan
 
- Bagi dokter/dokter gigi/dr spesialis/drg spesialis PTT yang dalam masa penugasan, harus mencantumkan Nomor dan Tanggal SK yang tercantum dalam SK Pengangkatan PTT.
Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT
13.
NRPTT
Tulis NRPTT yang Saudara miliki 
CATATAN :
 
-Variabel ini hanya diisi bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis pasca/dalam masa penugasan PTT.
Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB/SK Pengangkatan PTT
14.
Bersedia ditempatkan dimana saja
- Pilih "Ya" jika Saudara bersedia ditempatkan dimana saja sesuai dengan formasi lowong yang masih tersedia 
- Pilih "Tidak" jika Saudara tidak bersedia ditempatkan dimana saja.
Download Surat Pernyataan
15.
Provinsi Pendaftaran Reg Online
Pilih provinsi tempat melakukan pendaftaran on-line

16.
Pengalaman Kerja
Pilih "Ya" jika Saudara memiliki pengalaman masa kerja sesuai Satuan Kerja Peminatan. 
CATATAN :
 
Pengalaman masa kerja harus sesuai dengan Satuan Kerja Peminatan.
SK Pengangkatan


Catatan :
  1. Periksa kembali kebenaran seluruh isian data Saudara.
  2. Apabila Saudara akan menyimpan data isian tersebut, silahkan tekan tombol "SIMPAN". Sebelum data tersimpan sistem akan menampilkan konfirmasi "Apakah Saudara yakin akan menyimpan data tersebut ?". Tekan "OK" bila Saudara yakin akan menyimpan.
  3. Tekan tombol "Cancel" jika Saudara belum yakin data tersebut benar dan masih ada yang harus diperbaiki.
  4. Jika data Saudara telah tersimpan ke dalam Server, maka data tersebut tidak dapat dipanggil kembali untuk diubah/edit.
  5. Setelah data disimpan, sistem secara otomatis menampilkan menu cetak. Cetaklah form pendaftaran yang sudah diisi tersebut sebanyak 2 (dua) lembar , bubuhi tanda tangan dan tempelkan pas photo berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 cm di kolom yang tersedia.
  6. Satu lembar disimpan baik-baik sebagai bukti pendaftaran, dan ditunjukkan pada saat pengambilan kartu tanda peserta ujian tulis dan satu lembar lainnya dikirimkan bersamaan dengan dokumen kelengkapan berkas persyaratan ke Po Box yang telah ditentukan.
  7. Saudara tidak dapat mendaftar lebih dari satu kali karena sistem sudah dilengkapi dengan alat validasi berdasarkan beberapa lapis data yang Saudara masukkan/entry. Apabila Saudara memasukkan data beberapa kali, secara otomatis data Saudara akan terhapus.
  8. Setiap data yang Saudara masukkan harus dilengkapi dengan dokumen penunjang (lihat petunjuk), Apabila data yang Saudara masukkan/entry tidak sesuai dengan dokumen penunjang yang dikirimkan, maka status data menjadi tidak valid dan dengan sendirinya akan didiskualifikasi.
  9. Pelajari petunjuk ini sekali lagi sebelum Saudara mulai mengisi. Selamat Mengikuti Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan RI tahun 2012.
  • Untuk melakukan Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2012, silahkan kunjungi laman : http://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/
  • Daftar alamat PO BOX dan Hotline Panitia Provinsi Peminatan Penerimaan CPNS Kemenkes 2012 bisa dilihat DISINI 

Read More
Penyebab Mengantuk Saat Berpuasa

Penyebab Mengantuk Saat Berpuasa

Penyebab Mengantuk Saat Berpuasa

Rata-rata kebanyakan orang yang sedang berpuasa terutama di bulan Ramadhan suka dihinggapi rasa ngantuk yang tak tertahankan,  jika dibandingkan dengan saat tidak berpuasa. Sehingga mengantuk sering dianggap suatu hal yang wajar bagi orang yang sedang berpuasa. Bahkan kadang-kadang sering juga dijadikan alasan untuk tidak atau berhenti beraktivitas.

Lalu, apa yang menyebabkan orang sering mengantuk saat berpuasa? 

Penyebab Mengantuk Saat Berpuasa, diantaranya adalah pola tidur kita berubah selama puasa utamanya di bulan Ramadhan. Yang biasanya jam 2 atau 3 pagi masih terlelap tidur, namun pada saat puasa kita harus bangun untuk makan sahur, karena belum terbiasa bangun terlalu cepat, rasa ngantuk itu selalu datang terutama menjelang siang.

Selain itu, mengantuk saat berpuasa disebabkan juga oleh berkurangnya kadar glukosa dalam darah yang membuat otak sulit berkonsentrasi. Otak memerlukan energi dalam bentuk glukosa, jadi apabila aliran glukosa ke jaringan otak berkurang maka hal ini akan mempengaruhi sistem kerja otak. 

Hampir 60% asupan glukosa tubuh dikonsumsi oleh otak, jika energi yang dihasilkan makanan sudah menipis, maka organ hati akan mengeluarkan cadangan glikogen untuk menambah energi. Jika tubuh tidak memperoleh energi tambahan (dalam bentuk asupan makanan), maka tubuh akan lemas dan terjadi penurunan kadar gula darah dalam tubuh dan inilah yang membuat kita mengantuk.

Satu hal lagi yang menyebabkan mengantuk disaat puasa adalah karena rendahnya asupan zat besi dalam tubuh.

Adakah cara untuk mengatasinya? Tentu saja ada, diantaranya adalah saat makan sahur dan buka puasa, kita harus memperbanyak makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti beras merah, ubi, jagung, singkong, roti gandum. Karena makanan tersebut akan menahan glikogen lebih lama, untuk menghasilkan glukosa.

Ditambah lagi sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, seperti tempe, oncom, kacang-kacangan, teri kering, sayuran daun hijau, hati dan daging. Makanan yang mengandung zat besi sangat membantu tubuh dalam menyerap oksigen sehingga tidak cepat mengantuk.

Juga jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan, selain sebagai pencuci mulut buah segar yang kaya vitamin C dapat memacu efektivitas penyerapan zat besi. Dan perbanyaklah mengkonsumsi air putih, untuk menjaga stamina tubuh. Karena saat puasa tubuh lebih peka terhadap kekurangan air dibanding dengan kekurangan makanan.

Disarankan sepanjang puasa Ramadhan kita harus minum air putih sedikitnya 2.000 - 2.500 ml (1 gelas = 250 ml), dari mulai berbuka sampai sahur agar tubuh tetap segar sepanjang hari. Hal ini dikarenakan untuk melakukan kegiatan rutin harian, setiap orang rata-rata menghabiskan 2.000 Kalori. Nah untuk menggantikan setiap 1 Kalori energi diperlukan asupan air 1 ml. Maka untuk menghemat kalori dan menghindari dehidrasi sebaiknya jangan melakukan olahraga lebih di pagi hari, seperti lari pagi, sebaiknya lakukan saja di sore hari. 

Demikianlah info dan tips kesehatan di saat menjalankan puasa Ramadhan, semoga bermanfaat ….

Read More
Info Alokasi Formasi CPNS Kemenkes 2012

Info Alokasi Formasi CPNS Kemenkes 2012

Info Alokasi Formasi CPNS Kemenkes 2012
Sebagaimana telah diberitahukan sebelumnya, bahwa hari ini Kementerian Kesehatan RI akan menayangkan Alokasi Formasi CPNS Kemenkes 2012 di Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan pada setiap provinsi. Berikut adalah informasinya :

ALOKASI FORMASI CPNS KEMENKES T.A. 2012

  1. Aceh
  2. Sumatera Utara
  3. Sumatera Barat
  4. Riau
  5. Jambi
  6. Sumatera Selatan
  7. Kepulauan Bangka Belitung
  8. Bengkulu
  9. Lampung
  10. Kepulauan Riau
  11. DKI Jakarta
  12. Jawa Barat
  13. Banten
  14. Jawa Tengah
  15. Daerah Istimewa Yogyakarta
  16. Jawa Timur
  17. Kalimantan Tengah
  18. Kalimantan Barat
  19. Kalimantan Selatan
  20. Kalimantan Timur
  21. Sulawesi Utara
  22. Gorontalo
  23. Sulawesi Selatan
  24. Sulawesi Tengah
  25. Sulawesi Tenggara
  26. Sulawesi Barat
  27. Bali
  28. Nusa Tenggara Barat
  29. Nusa Tenggara Timur
  30. Maluku
  31. Maluku Utara
  32. Papua
  33. Papua Barat

Atau bisa juga dilihat DISINI

Read More
Info Lowongan CPNS BPS 2012

Info Lowongan CPNS BPS 2012

Info Lowongan CPNS BPS 2012

PENGUMUMAN 
NOMOR:  001/PPCPNS/BPS/TAHUN 2012 
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
BADAN PUSAT STATISTIK  
TAHUN ANGGARAN 2012 

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 166 Tahun 2012 tanggal 29 Mei 2012 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun Anggaran 2012, BPS akan  menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 195 orang tenaga KOORDINATOR STATISTIK KECAMATAN (KSK) dengan formasi dan kualifikasi pendidikan terlampir pada lampiran 1.  

I. PERSYARATAN UMUM MENJADI CPNS BPS

  1. Warga Negara Republik Indonesia. 
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan. 
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara. 
  7. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik
  8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian setempat. 
  9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikannnya (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan. 
  10. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya  

II. PERSYARATAN KHUSUS 

  1. Mempunyai kompetensi yang diperlukan.  
  2. Pada tanggal 1 Juli 2012, berusia minimal 20 tahun dan maksimal:  25 tahun untuk lulusan D-III, dan 30 tahun untuk lulusan S1 
  3. Waktu melamar telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A atau B . 
  4. Untuk lulusan D-III dan S-1, batas minimal IPK: 2,75 dari skala 4,00. 
  5. Bersedia ditempatkan di wilayah yang telah ditentukan oleh panitia dan tidak dapat pindah tugas sebelum masa kerja mencapai 5 tahun. 

III. TATA CARA PENDAFTARAN 

1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://cpns.bps.go.id mulai tanggal 30 Juli 2012 sampai dengan tanggal 8 Agustus 2012; 
2. Pelamar wajib  
a. Melakukan pendaftaran online dengan mengisikan biodata yang dibutuhkan, menggunggah (upload) file foto diri dan hasil scan halaman depan ijazah yang digunakan untuk melamar (ukuran maksimal masing-masing file 200 kb); 
b. Mencetak dan mendatangani Bukti Pendaftaran Online dan mengunduh formulir surat pernyataan;  
c. Menempel materai Rp 6.000,00 dan menandatangani Surat Pernyataan yang telah diisi. 
3. Berkas lamaran berisikan dengan urutan dari atas sebagai berikut:  
a. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku;  
b. Surat  lamaran  ditulis  dengan  tangan  sendiri  dan  ditujukan  kepada Kepala Badan Pusat Statistik ;  
c. Fotokopi Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar/Surat Tanda Kelulusan dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisasi dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang (Ijazah Sementara dan Surat Keterangan Lulus tidak berlaku). Bagi pelamar lulusan luar negeri wajib menyertakan Fotokopi Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah dilegalisir dan distempel basah oleh pejabat yang berwenang;  
d. Surat keterangan akreditasi dari perguruan tinggi yang bersangkutan pada saat ijazah dikeluarkan  (jika berasal dari perguruan tinggi swasta dan keterangan akreditasi tidak tercantum dalam ijazah);
4. Pelamar wajib mengirimkan Berkas Lamaran dengan stopmap berwarna 
a. Biru untuk jenjang pendidikan D-III 
b. Kuning untuk jenjang pendidikan S-1 
Lembar bukti pendaftaran online ditempel di bagian luar stopmap tersebut. 
5. Stopmap yang berisi lamaran dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos kepada:  
Pantia Penerimaan CPNS BPS 2012 
u.p. Kepala BPS Provinsi .............  
(BPS Provinsi tempat mendaftar dengan alamat sebagaimana tercantum pada lampiran 2) Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia BPS Provinsi tanggal 12 Agustus 2012 (Cap Pos). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar. 
6. Tahapan pelaksanaan kegiatan penerimaan CPNS BPS berikutnya dapat dilihat pada Jadwal pendaftaran (sementara) dapat dilihat pada lampiran 3 dan sewaktu-waktu berubah akan diumumkan melalui sistem informasi CPNS BPS.
  • Pengumuman Lengkap CPNS BPS 2012, silahkan lihat DISINI
  • Rincian Formasi CPNS BPS 2012, silahkan lihat DISINI
  • Pendaftaran Online CPNS BPS 2012, dilakukan DISINI
Read More
Info Lowongan CPNS BPOM 2012

Info Lowongan CPNS BPOM 2012


PENGUMUMAN
Nomor : KP.02.02.242.07.12.05691
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN RI TAHUN 2012

Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (Badan POM) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan POM RI.

Formasi :
1. Apoteker
2. S1 Biology
3. S1 Teknologi Pangan
4. D3 Farmasi / An. Farmasi / Akafarma

Persyaratan :
1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
2. Usia per tanggal 1 Desember 2012 :
a. Pendidikan Diploma 3 (D3) paling tinggi 24 tahun (lahir setelah 30 November 1988).
b. Pendidikan Strata 1 (S1) paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 30 November 1986).
c. Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 30 November 1984).
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan di atas dan paling tinggi 35 tahun pada saat TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Desember 2012 dipersyaratkan memiliki pengalaman kerja terakhir sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun mengabdi pada satu instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, yang berkaitan dengan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan). Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari Pimpinan Instansi/Perusahaan
4. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat diterima apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab menyelenggarakan pendidikan nasional
5. Pelamar diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada :
a. Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00.
b. Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00.
c. Pendidikan Profesi Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00 (Pendidikan Profesi dilihat IPK dan akreditasi S1 sesuai dengan butir-5.b).
6. Tidak sedang dalam status belajar.
7. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan POM RI
8. Memenuhi persyaratan alokasi formasi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Calon/Anggota TNI dan POLRI.
10. Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik
11. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
12. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
13. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.
14. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

  • Pengumunan Lengkap CPNS BPOM 2012 : DISINI
  • Rincian Formasi Lengkap CPNS BPOM 2012 : DISINI
  • Lampiran-lampiran CPNS BPOM 2012 : DISINI
  • Pendaftaran Online CPNS BPOM 2012 : DISINI
Read More